alexa-tracking

Presiden Jokowi Inginkan Pemerintah Pusat dan Daerah Sinergi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f20d832e2e6c3638b4567/presiden-jokowi-inginkan-pemerintah-pusat-dan-daerah-sinergi
Presiden Jokowi Inginkan Pemerintah Pusat dan Daerah Sinergi
Presiden Jokowi Inginkan Pemerintah Pusat dan Daerah Sinergi
Presiden Joko Widodo (Jokowi)(Foto: Istimewa)


Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), menggelar pertemuan dengan  sejumlah bupati di Istana Kepresiden Bogor, Kamis (5/7). Dalam pertemuan itu, Jokowi menginginkan agar pemerintahan di pusat hingga daerah harus sinergi dalam satu garis yang sama.

“Kita ingin agar pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, ini betul-betul satu garis lurus,” kata Presiden Jokowi di Istana Bogor.


Adapun dalam pertemuan tersebut, dihadiri oleh 30 bupati dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya bupati dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Gorontalo.

Dari 30 undangan yang diberikan para bupati, yang hadir di Istana Kepresidenan Bogor hanya sebanyak 23 orang. Seperti Bupati Bantul Suharsono, Bupati Jepara Marzuki, Bupati Sleman Sri Purnomo dan lain-lainnya.


Sinergi Ini Agar Setiap Kebijakan di Pemerintah Pusat Bisa Dikerjakan di Pemerintah Daerah

Orang nomor satu di Indonesia ini menginginkan, agar setiap kebijakan yang ada di pemerintah pusat bisa dikerjakan secara sinergi bersama-sama dengan pemerintah di daerah. Termasuk pemerintah di kabupaten.

“Ini undangan khusus kepada bapak dan ibu bupati,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengakui, bahwa dirinya ingin mengundang para bupati tersebut dalam forum-forum yang lebih kecil. Sehingga lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah.

“Karena saya ingin pemerintahan di pusat dan daerah berada dalam satu garis lurus,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga memaparkan kondisi perekonomian dunia saat ini yang masih pada posisi yang sulit atau penuh dengan ketidakpastian.

Meski begitu, kata Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia perlu disyukuri karena masih dapat bertumbuh di posisi 5 persen lebih.

“Negara-negara lain, kita berikan contoh gede saja, misalnya China itu, dari 10% langsung anjlok ke posisi 6,5%. Tapi apapun, kita ingin agar pertumbuhan ekonomi juga sebuah pertumbuhan yang berkualitas,” papar Jokowi.

Sumber
image-url-apps
lhadalah.. antar menterinya sendiri aja ga bersinergi koq. mentan bilang beras surplus, mendag instruksi impor utk menaikkan stok. presiden ngapain aja? nothing.
syukur
tumbuh
roket
KASKUS Ads
image-url-apps
Emang harus gitu emoticon-Big Grin
Sudah terbukti didaerah gw emoticon-Big Grin
Quote:


biasa gan, dia asal ngomong aja, mungkin ngerti aja enggak sama yang dia omongin hehehe
×