alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / UKM /
Teknik Promosi Soft Selling Dalam Bisnis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f1dfa98e31b453b8b4574/teknik-promosi-soft-selling-dalam-bisnis

Teknik Promosi Soft Selling Dalam Bisnis

Teknik Promosi Soft Selling Dalam Bisnis
Seringkali sosial media dan whatsapp atau chat messenger lainnya dipenuhi dengan beberapa promo melalui broadcast dengan penjelasan yang panjang lebar dari A sampai Z. Sebagian orang malas membaca dan langsung menghapusnya, karena malas dengan promo yang didapat setiap hari. Sosial media merupakan wadah bagi para pengguna atau masyarakat untuk berinteraksi dengan orang lain atau berbagi berbagai macam informasi.


Dalam penjualan produk bisnis online baik berupa produk barang maupun layanan jasa diperlukan metode untuk melakukan pendekatan dengan konsumen. Metode penjualan soft selling merupakan metode yang sering digunakan oleh pelaku usaha. Teknik penjualan soft selling ini adalah salah satu cara dalam melakukan penjualan secara tidak langsung. Dengan kata lain, sebagai pelaku usaha anda menawarkan sesuatu yang lain terlebih dahulu, baru kemudian menjual produk dengan pendekatan secara halus. Anda membangun kepercayaan terlebih dahulu dengan konsumen sehingga tercipta hubungan yang baik dengan konsumen.

Ada lima macam teknik promosi soft selling yang dapat anda lakukan dalam bisnis:

1. Story Telling
Story telling atau bercerita bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan promosi soft selling. Seperti ketika seorang pengusaha menceritakan perjuangannya dalam membangun bisnis dari nol hingga sukses. Sehingga isi dari buku tersebut menjadi motivasi bagi dirinya dan orang lain yang mendengarkan atau membaca cerita cerita tersebut melalui media berita. Dari cerita tersebut maka anda akan penasaran dan berusaha mewujudkan keinginan anda dalam membangun bisnis yang sama dengan melakukan kerjasama dengan pengusaha yang bersangkutan dan membuka kemitraan.

2. Membagikan Contoh Produk
Kita sering melihat seseorang yang melakukan demo dengan produk yang dijualnya dan diakhiri dengan membagikan produk tersebut kepada beberapa penonton. Ini adalah salah satu cara promosi mereka.
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di