alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Menpora dan Dubes Korsel Ulas Perkembangan Asian Games 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f189b902cfe2c1a8b4569/menpora-dan-dubes-korsel-ulas-perkembangan-asian-games-2018

Menpora dan Dubes Korsel Ulas Perkembangan Asian Games 2018

Menpora dan Dubes Korsel Ulas Perkembangan Asian Games 2018

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom, pada Kamis, 5 Juli 2018. Pertemuan tersebut membahas perkembangan yang terjadi antara Korea Selatan dan Korea Utara menjelang Asian Games 2018.


'Selamat kepada Indonesia yang sedang mempersiapkan Asian Games. Presiden kami sangat mendukung dan ingin bekerja sama dengan Indonesia. Terlebih Asian Games adalah ajang olahraga besar bagi Korsel dan Asia. Saya juga ingin membahas kerja sama Indonesia-Korsel di bidang kepemudaan,' ujar Kim, dilansir kemenpora.go.id.


Menurut Kim, Asian Games 2018 ini sekaligus menjadi simbol dan rekonsiliasi bagi dua negara Korea dan seluruh negara di Asia. Nantinya Korsel dan Korut juga akan berpartisipasi pada pembukaan dan penutupan Asian Games yakni pawai menggunakan bendera invitasi.


'Duo Korea akan menjadi tim gabungan pada tiga cabang olahraga (Bola Basket Putri, Perahu Naga dan Dayung). Korsel dan Korut jarang sekali bergabung dalam ajang olahraga dan kali ini kedua Korea akan menjadi satu tim. Kami berharap bantuan dan perhatian besar dari bangsa Indonesia untuk memfasilitasi kami tim gabungan Korea sebelum pertandingan dimulai untuk latihan bersama,' ujar Kim. 


Menanggapi hal itu, Menpora mengatakan akan tetap mendukung duo Korea dalam Asian Games. 'Kami akan tetap dukung melalui Deputi kami Prof. Mulyana untuk mencarikan venue untuk pemanasan. Terima kasih kepada Korea atas dukungan IT dari pengalaman Asian Games di Incheon lalu agar bisa lebih baik. Sesuai amanat Wapres bahwa Asian Games ini momentum bagus untuk menyimbolkan perdamaian Duo Korea sekaligus menjadi contoh negara-negara lain seperti Timur Tegah agar berdamai,' harap Menpora. 


Pada kesempatan tersebut, Menpora juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya olimpiade musim dingin di Korsel yang menjadi simbol perdamaian dunia. Dirinya juga mengungkapkan rasa bangga dari beberapa atlet taekwondo, anggar, dan cabor lain yang telah berangkat ke Korsel. 


'Semoga ini menjadi pintu masuk bagi peningkatan prestasi olahrahga Indonesia, karena Korsel telah banyak berbicara di pentas dunia,' kata Menpora.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...ian-games-2018

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menpora dan Dubes Korsel Ulas Perkembangan Asian Games 2018 Kemenpora: Syiar Anak Negeri Inspirasi Anak Muda

- Menpora dan Dubes Korsel Ulas Perkembangan Asian Games 2018 KPI, MUI, dan Kemenpora Gelar Anugerah Syiar Ramadan

- Menpora dan Dubes Korsel Ulas Perkembangan Asian Games 2018 Kemenpora Apresiasi Keberhasilan ITS Juarai Robocup 2018 di Kanada



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di