alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Preview Brasil vs Belgia: Juara Dunia Bertemu Kekuatan Baru Eropa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f1374d675d411728b4590/preview-brasil-vs-belgia-juara-dunia-bertemu-kekuatan-baru-eropa

Preview Brasil vs Belgia: Juara Dunia Bertemu Kekuatan Baru Eropa

Preview Brasil vs Belgia: Juara Dunia Bertemu Kekuatan Baru Eropa

Brasil akan bertemu dengan Belgia untuk pertama kalinya pada pertandingan perempat final di Kazan Arena, Sabtu dini hari (7/7). Brasil perlu mempertegas status mereka sebagai juara dunia sebanyak lima kali.

Sedangkan Belgia berambisi untuk membuktikan generasi emas saat ini mampu meraih trofi turnamen elit untuk pertama kalinya. Ini bisa jadi kesempatan terakhir mereka mencapai banyak hal bersama skuat terbaik setelah melaju hingga perempat final pada EURO 2016.


1. Kemenangan penuh lawan Meksiko jadi modal Brasil
Preview Brasil vs Belgia: Juara Dunia Bertemu Kekuatan Baru Eropa
Brasil melaju ke perempat final usai mengalahkan Meksiko 2-0 berkat gol dari Neymar dan Roberto Firmino. Ini bisa menguatkan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan Belgia yang cukup kesulitan unggul dari Jepang dengan hasil dramatis 3-2.

Neymar diprediksi masih akan berperan besar dalam mencetak peluang, meski aksinya saat dilanggar pemain lawan dalam empat pertandingan terakhir menuai kritikan pedas dari luar lapangan. Pertanyaan besarnya adalah apakah Tite akan kembali memainkan Gabriel Jesus yang terbukti kalah produktif dibandingkan Firmino.


2. Belgia memanfaatkan talenta-talenta individual
Preview Brasil vs Belgia: Juara Dunia Bertemu Kekuatan Baru Eropa
Sulit dipungkiri bahwa anggota skuat Setan Merah saat ini merupakan yang terbaik dalam sejarah mereka. Kualitas individual dari mayoritas pemain terbilang di atas rata-rata. Salah satunya adalah Romelu Lukaku yang menjadi top scorer kedua setelah Harry Kane dengan empat gol.

Pelatih Roberto Martinez sendiri enggan untuk terlalu jumawa dengan skuat yang dimilikinya. "Kedua tim sangat mirip dalam hal kualitas. Perbedaannya adalah kami belum pernah menang Piala Dunia. Sesederhana itu," ujarnya.


3. Pertahanan kokoh versus penyerang subur
Preview Brasil vs Belgia: Juara Dunia Bertemu Kekuatan Baru Eropa
Sudah tak diragukan lagi bahwa lini serang Brasil dan Belgia memang kuat. Namun, jika dibandingkan dalam hal jumlah gol, tim Samba masih kalah dari calon lawan. Dalam empat pertandingan terakhir, Brasil mampu membobol gawang musuh sebanyak tujuh kali, sementara Belgia 12 kali.

Bukan berarti ini membuat Eden Hazard dkk. otomatis di atas angin. Lini pertahanan Belgia terbukti tidak setangguh Brasil. Sejauh ini, sudah ada empat gol yang berhasil merobek gawang Thibaut Cortouis. Sedangkan Brasil hanya satu kali kebobolan saat meraih hasil seri 1-1 melawan Swiss.

Dari sisi lineup, Martinez sepertinya akan menurunkan pemain-pemain yang sama ketika menghadapi Jepang. Sementara Brasil kemungkinan besar akan memainkan Marcelo kembali setelah cedera yang dialaminya sembuh. Casemiro tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan akan digantikan oleh Fernandinho

Prediksi starting XI Brasil:

Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis/Marcelo; Fernandinho, Paulinho; Willian, Philippe Coutinho; Neymar; Gabriel Jesus.

Prediksi starting XI Belgia:

Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier; Marouane Fellaini, Eden Hazard; Romelu Lukaku


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Preview Brasil vs Belgia: Juara Dunia Bertemu Kekuatan Baru Eropa Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final Ini Kabar Terbaru Kedua Tim

- Preview Brasil vs Belgia: Juara Dunia Bertemu Kekuatan Baru Eropa 3 Alasan Kenapa Rusia 2018 Merupakan Edisi Piala Dunia Terbaik

- Preview Brasil vs Belgia: Juara Dunia Bertemu Kekuatan Baru Eropa Mengintip Eksotisme Kazan Kota Tertua di Rusia yang Unik Mempesona

Belgia udah unggul 2 - 0...
emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di