alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebagai capres petahana, posisi Jokowi belum aman
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f0f5d642eb69f208b4568/sebagai-capres-petahana-posisi-jokowi-belum-aman

Sebagai capres petahana, posisi Jokowi belum aman

Sebagai calon presiden petahana, Joko Widodo atau Jokowi dinilai belum aman. Bahkan, Jokowi belum tentu bisa terpilih kembali menjadi presiden di 2019. Kesimpulan itu berdasarkan hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Jokowi masih di bawah 50 persen. Jokowi akan berada pada posisi aman jika elektabilitasnya mencapai 70 persen.

"Jokowi tingkat elektabilitasnya masih di bawah 50 persen dan belum aman. Aman itu minimal capai 70 persen. Dulu SBY pada periode kedua elektabilitasnya capai 65 persen. Jokowi sendiri sesungguhnya berdasarkan survei belum aman. Oleh karena itu sangat ditentukan wakilnya," kata pengamat Politik Univeritas Pelita Harapan, Emrus Sihombing di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/7).

Di satu sisi, Jokowi akan kesulitan memilih cawapres. Variabel pertama yang harus dipenuhi dalam menentukan cawapresnya elektabilitas tinggi. Dan terpenting adalah disetujui parpol pengusung. Parpol berebut posisi cawapres untuk persiapan Pilpres 2023. Sebab, jika terpilih di 2019, maka Cawapres Jokowi ini besar kemungkinan akan melenggang di karpet merah sebagai capres pada 2024.

"Akhir-akhirnya bisa saja wakilnya non partai atas kesepakatan bersama," ujarnya.

Jika cawapres berasal dari partai yang sama yaitu PDIP, maka parpol pengusung yang lain bisa keluar dari koalisi dan membentuk poros baru.

Emrus juga mengomentari wacana duet JK-AHY. Menurutnya jika itu terwujud, maka bisa menjadi alternatif. JK pernah menjabat Wapres 2004-2009, tokoh nasional, memiliki kredibilitas dan tokoh berpengaruh di Partai Golkar.

"Kalau dipasangkan dengan AHY akan jadi lawan ketat Jokowi dengan pasangannya," katanya.

https://www.merdeka.com/politik/seba...elum-aman.html


beginilah akhir sebuah drama politik emoticon-Malu

jakowi elektabilitas mepet popularitas makin seret dan akhirnya terkepret emoticon-Malu


jokowi dan PDIP stres memikirkan siapa capres dan siapapun capresnya ibarat simalakama emoticon-Malu maju kena mundur kena emoticon-Malu

koalisi pecah berkeping keping emoticon-Malu ibarat pepatah politik itu seni dan angin emoticon-Malu


2019 PDIP tumbang jokowi pulang sayonara emoticon-I Love Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Jadi gini...
Taiker bebal yg masih ngotot 2 periode autogoblog
Iya,iya gk aman, kalah, gk jadi 2 periode, pulang ke Solo..

Sujud dulu kalo gitu
Sebagai capres petahana, posisi Jokowi belum aman
Sebagai capres petahana, posisi Jokowi belum aman

emoticon-Big Grin
belum aman gimana sih, amanlah. Wong semua pada dukung jkw. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Anda ga salah...ga pintar juga
Quote:



kenapa kalau sujud ngak boleh ?emoticon-No Hope


Sebagai capres petahana, posisi Jokowi belum aman


Sebagai capres petahana, posisi Jokowi belum aman
Diubah oleh kongkalingkong.
Quote:


gk ada yang bilang gk boleh emoticon-Big Grin

cuma bilang, kalo sudah yakin, tinggal sujud aja emoticon-Wkwkwk
Sebagai capres petahana, posisi Jokowi belum aman
Quote:


Dengan lu nampilin foto yg laen itu.. malah nunjukin kegoblokan elu

Poto wowo yg sedang sujud itu kan diambil pas wowo cs sedang sujud syukur karena merasa menang pilpres.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
diamankan saja
Quote:


perasaan dulu ente sering mengkritik jokowi emoticon-Confused

kalau ane pribadi sih... Lbh srng mngkritik MENTERinya,,, emoticon-Nohope
Quote:


Lanjutkan gan, dibikin asyik aja.emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:
Diubah oleh parmahan
petahana rasa newbie
mash terguncang
semua tuh gk pasti termasuk jargon asyik menang ganti presiden emoticon-Big Grin
semoga cepat balik ke solo dan berkarya sebagai tukang meubel lagi deh pak Jokowi
Diamankanlah, masa presiden dalam bahaya emoticon-Leh Uga
Jadi Siapa yg akan menantang Jokowi di Pilpres 2019 ? Prabowo Anies, Prabowo AHY, Anies Aher, Anies AHY, JK AHY atau Amien Rais Yusril ???

Waktu pendaftaran Capres Cawapres adalah Tgl 4-10 Agustus 2018...
horee jiokowi kalah.............

sujud sukur dah
Quote:


Iya nih, kita tunggu. #2019GantiPresidenJadiSiapa?

Kalau lebih hebat daripada Jokowi, ya kita pilih.
Kalau enggak lebih hebat, ya kita enggak pilih.

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di