alexa-tracking

Terduga Pelaku Bom Pasuruan Eks Napi Teroris

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f0dcedac13ead698b4571/terduga-pelaku-bom-pasuruan-eks-napi-teroris
Terduga Pelaku Bom Pasuruan Eks Napi Teroris
Terduga Pelaku Bom Pasuruan Eks Napi Teroris
Kondisi penjagaan lokasi ledakan bom di Bangil, Pasuruan. Pemilik bom Pasuruan sempat menyerang Kepala Kepolisian Sektor Bangil, Pasuruan, M. Iskak, dan masih dalam pengejaran polisi hingga sore hari. Antaranews Jatim/Marul


TEMPO.CO, Jakarta - Terduga pelaku bom Pasuruan merupakan mantan narapidana teroris (napiter). "Terduga pelaku adalah mantan napiter pada 2010. Mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Cipinang selama 5 tahun," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal, di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Juli 2018.

Pada 2010, terduga A akan meledakkan sebuah pos polisi di Kalimalang, Jakarta Timur, dengan menggunakan bom rakitan yang diikatkan pada sepeda yang dia kendarai.

Selepas terduga A bebas, rupanya ia sering berkomunikasi dengan mantan napiter lain dalam sebuah komunitas pengajian. "Selain itu, kami duga A masuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD)," ucap Iqbal.

Kemarin, terjadi tiga kali ledakan di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis siang, 5 Juli 2018. Sumber ledakan diduga bom di sebuah rumah kontrakan. Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan, ledakan itu terjadi pada pukul 11.30.

Frans menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, ledakan bom di Pasuruan pertama terjadi dari dalam rumah kontrakan warga berinisial A dan DR. Saat ledakan pertama, saksi datang dan mengecek ke dalam rumah kontrakan tersebut. Saksi itu kemudian keluar lantaran mencium bau mesiu.

Terduga A pun sempat menyerang Kepala Kepolisian Sektor Bangil Pasuruan M. Iskak. Beruntungnya, Iskak sempat menyelamatkan diri.

Kini, polisi tengah mengejar pelaku bom Pasuruan yang kabur membawa tas ransel dan mengendarai sepeda motor itu. Pelaku meninggalkan anak yang terluka dan istri. Anaknya tengah dirawat di Rumah Sakit Daerah Bangil, Pasuruan. Sedangkan istri pelaku tengah dimintai keterangan oleh penyidik polisi. Tujuannya membongkar sindikat jaringan pemilik bom tersebut.

Quote:


hmmmm yaudah kalo emang uda terbukti bener teroris mending ndak usah dipelihara jadi napi ato dideradikalisasi, buang buang waktu tenaga dan duit.
ekspor langsung aja ke suriah, ato ndak lelepin dilaut kasi makan ikan, kelar masalah, emoticon-Marah
image-url-apps
Tetep ga berubah kelakuan padahal ex napi teroris
emoticon-Blue Guy Bata (L)
berapa sih mantan napi teroris yang setelah keluar jadi normal dibanding yang setelah keluar kumatan lagi
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


cara terbaik deradikalisasi ya dgn peluru emoticon-Ultah
image-url-apps
ga bakal tobat napi teroris
tembak aja emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Ko ga tobat?
dah di bilang mending di bina....sakan...
image-url-apps
Makanya jidat legam n ninja betina jangan dipiara di kerangkeng
Langsung pertemukan mereka dgn penciptanya biar dilempar ke neraka
image-url-apps
Coba tambahin aturan baru.. napi teroris yg katanya sudah dideradikalisasi.. harus wajib lapor 1 minggu sekali plus diadakan pemeriksaan ke rumahnya.. untuk 30 taon...

Buat yg sudah ditahan dan kembali melakukan tindakan yg berhubungan terorisme.. langsung di DOR! Dan dikubur tanpa nisan entah di mana..
image-url-apps
berapa persen orang yg berpikir tetoris akan hilang niat jihat nya setelah dipenjara
image-url-apps
Quote:


butuh dana tambahan bre
dor aja emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ya bagaimana mo tobat klo sesama terroris di kumpulin dlm satu barak

Bukanya tobat makin saklek iya emoticon-Cape d... (S)
terrorist di penjara? buang2 waktu, tempat dan makanan
lgsg di dor saja

berharap deradikalisasi ngefek?
ingat ya
walau tingkat keberhasilan 70% ( anggap saja begitu)
tetap saja 30% baik bin tolol itu bisa mematikan puluhan orang dengan bomnya

seandainya yg ketauan terrorist itu dibunuh saja
itu baru namanya melindungi masyarakat

terrorist itu
- mengganggu stabilitas negara
- menganggu masyarakat
- dan merusak nama agama LAIN

jadi sudah sewajarnya semua orang termasuk pemeluk agama LAINnya untuk menekan pemerintah supaya semua terrorist lgsg di bunuh di tempat

ya, walau kadang ada agama LAINnya yg aneh
sampai bela belain terrorist tetap wajib di kubur di doain dll
padahal klo saat pemilihan gubernur saja
bangke disuruh doain diri sendiri emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Mantan teroris yg bener2 tobat itu bisa diberdayakan untuk meng insyafkan teman2nya, ngasih info soal jaringan2 teroris ke pemerintah dll gan..

Yg ga bisa tobat.. di dor.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
kalo bisa julukan "Mantan Napi Teroris" diganti jadi "Almarhum" aka di eksekusi aja... emoticon-Big Grin
image-url-apps
almarhumin dong....
image-url-apps
Hmmmm.....
image-url-apps
Makanya hedsot aja tuh pala emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Terimakasih ”TIM PEMBELA ISLAM”
emoticon-Hai
×