alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Ilmu Marketing & Research /
TIKTOK di BLOKIR dan MAU BUKA KANTOR disini??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f0d6360e24b5e048b4567/tiktok-di-blokir-dan-mau-buka-kantor-disini

TIKTOK di BLOKIR dan MAU BUKA KANTOR disini??

TIKTOK di BLOKIR dan MAU BUKA KANTOR disini??

Tik Tok yang baru saja hadir di INDONESIA langsung disambut dengan luarbiasa antusias oleh banyak kalangan.
Mulai anak kecil, remaja, hingga para narsis-ista digital langsung ambil mumpung agar eksis dan berharap bisa tenar atau femes instant melalui aplikasi ini.
Hingga kemarin, baru baru ini bahkan sampai ada event “gemes” meet and greet berbayar dari salah satu artis Tik Tok.
Namun disisi lain juga ternyata applikasi ini mengundang respon negatif dan meresahkan masyarakat hingga tanpa sungkan AKHIRNYA Kominfo memblokir applikasi ini dengan syarat yang TEGAS.

“Ada yang tidak senonoh, tidak mendidik, pokoknya tidak pantas untuk anak-anak.”

Bapak Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), karena mengingat banyak pengguna aplikasi Tik Tok adalah anak-anak.

Selama sebulan terakhir, Kemenkominfo menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.500 lebih laporan. Di samping itu, terdapat juga sejumlah petisi di situs change.org yang didukung 125 ribu pendukung, dan masih terus bertambah, meminta Kemenkominfo untuk mengawasi dan memblokir Tik Tok.

Akhirnya…diputuskan bahwa, Konten negatif harus di filter ketat dan dihapus dari Tik Tok dan syarat para pengguna/content creator pun minimal harus berumur 16 tahun!
Jadi bagi yang dibawah umur tersebut jangan harap bisa eksis karena sudah tidak di perkenankan lagi unggahannya tampil di applikasi ini.

TIKTOK di BLOKIR dan MAU BUKA KANTOR disini??

Seperti yang kita tahu Tik Tok masih satu saudara dengan aplikasi dengan platform berbasis berita BABE milik perusahaan bernama Toutiao.
Nah di Indonesia sendiri Toutiao sudah memiliki kantor dengan layanan agregator berita Babe yang sudah familiar di negeri ini.

TIKTOK di BLOKIR dan MAU BUKA KANTOR disini??
Zhang Yiming, founder and CEO of Toutiao.

Jadi, rumor bahwa TIKTOK pun segera buka kantor di INDONESIA?? Apakah betul akan terealisasi? Andai ternyata benar bahwa Toutiao akan membuka kantor sendiri untuk mengembangkan dan memperbaiki pelayanan aplikasi TikTok ini, juga sekaligus memudahkan mereka untuk mempelajari kultur, interest dan behaviour masyarakat kita.
Bahkan kita akan melihat dari sisi POSITIF nya untuk SDM kita adalah apabila mereka ingin merekrut karyawan untuk memfilter kontent-kontent negatif tersebut di tanah air, dengan adanya kantor Tik Tok di negeri ini sudah pasti akan ada peluang sumber daya manusia yang akan dibutuhkan mereka.

sumber : ragam


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di