alexa-tracking

SMRC: Jokowi Tempati Posisi Teratas Kualitas Personal Tokoh di Pilpres 2019

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f0735d9d77044668b4569/smrc-jokowi-tempati-posisi-teratas-kualitas-personal-tokoh-di-pilpres-2019
SMRC: Jokowi Tempati Posisi Teratas Kualitas Personal Tokoh di Pilpres 2019
SMRC: Jokowi Tempati Posisi Teratas Kualitas Personal Tokoh di Pilpres 2019
Presiden Joko Widodo pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-11 Partai Hanura(Foto: Biro Pers Setpres)


Jakarta – Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbarunya terkait kualitas personal tokoh dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat skor rata-rata paling tinggi dari sejumlah nama yang diteliti oleh SMRC. Hasil ini berdasarkan penilaian elite terhadap tokoh-tokoh yang dimunculkan untuk bertarung di Pilpres 2019.

Berdasarkan hasil survei itu dari sekian banyak tokoh yang dinilai, dan dari lima kriteria kualitas personal tokoh, elite menilai Jokowi adalah tokoh dengan skor rata-rata paling tinggi. Setelah Jokowi adalah Jusuf Kalla. Setelah Jokowi dan Jusuf Kalla, berturut-turut (5 besar) adalah: Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Chairul Tanjung, Sri Mulyani Indrawati, dan Said Aqil Siraj.


Adapun rata-rata skor kualitas personal tokoh untuk Jokowi adalah 7,8 dimana skor tersebut merupakan tertinggi diantara sejumlah nama yang ada. Kemudian di posisi selanjutnya adalah Jusuf Kalla dengan skor 7,5 diikuti Mahfud MD yang meraih skor 6,9.

Nama Ketum Golkar berada di posisi keempat dengan raihan skor 6,4 dan posisi selanjutnya ada pengusaha Chairul Tanjung yang mendapat skor 6,3. Menkeu Sri Mulyani menempati posisi keenam dengan angka 6,2 dan Ketum PBNU Said Aqil Siradj mengikuti di posisi ketujuh dengan angka 5,9.

Prabowo Hanya Raih Skor 5,7 dalam Kualitas Personal Tokoh

Yang cukup mengejutkan adalah nama Prabowo Subianto yang selama ini disebut sebagai rival terkuat Jokowi hanya menempati posisi kedelapan dengan skor 5,7. Sedangkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar menempel di posisi kesembilan dengan skor 5,1. Sementara nama Wakapolri Syafruddin juga muncul di posisi 10 dengan skor 5,1.

Adapun elite yang dimaksud dalam survei SMRC ini adalah yang dinilai sangat tahu informasi yang beredar di kalangan terbatas seperti politisi dan teknokrat senior, intelektual nasional dengan reputasi luas, pengusaha yang masuk kelompok papan atas (masuk dalam 50 orang terkaya). Total narasumber elite berjumlah 12 orang dan survei dilakukan pada akhir Mei 2018.

Sementara tokoh-tokoh yang dinilai dipilih berdasarkan informasi yang berkembang di media massa dan informasi awal dari elite sebelum survei dilakukan. Tokoh-tokoh dimasukkan, terkecuali yang tidak akan maju sebagai calon presiden atau wakil presiden di Pilpres 2019.



Sumber
5 besar yg banyak duit cuma CT
image-url-apps
yg diatas belom tentu kepilih lagi kok
KASKUS Ads
image-url-apps
wowo baperan sih SMRC: Jokowi Tempati Posisi Teratas Kualitas Personal Tokoh di Pilpres 2019
image-url-apps
Mpok ratn@ menempati posisi teratas calon pengganti ibl1s sang penguasa nerak@
image-url-apps
ga percaya survey lembaga ini, pesanan.
image-url-apps
Halaah nastak ngayalnya kelamaan.
Dihajar pake fitnah dan hoax jahanam ala sesapian juga KO.

Strategi pilkada dki adalah strategi paling sesuai sama kaum mayo yang akalnya hilang kalo dibawa isu agama.

1. Hoax dan pitonah untuk lawan politik ditebar di medsos dan grup WA.
2. Benarkan pitonah dan hoax medsos di tiap khotbah, pertemuan keagamaan dan acara keagamaan.
3. Kalo dapet fatwa lebih maknyoss
4. Ulang strategi 1 & 2 terus menerus
5. Ingatkan lewat brodkes WA sampai hari H pencoblosan
6. Sisipkan kalo ada secercah harapan pada calon sapi dan golput bukan solusi

emoticon-Cool
kasih uang, kasih syariah, pasti dipilih emoticon-Smilie
Ah biasa saja, ga ada yang istimewa
image-url-apps
9 sapi kok ga dirilis skor nya?


Wkwkwkwkwkwk
image-url-apps
2 periode dong nih..
emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


Apalagi yg dibawahnya.. lebih suramm
emoticon-Marah gak terima
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Bukan duit dia sendiri kok bray

emoticon-Ngakak

Kalau ente percaya banget sama kisah buku anak thelo, ya ente berhasil di thelo in berarti

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kirain selama ini kita ga boleh bicara kualitas. Takut orang tersinggung, urusan ma polisi pula.
image-url-apps
Lembaga survey jangan berlebihan, nanti di laporkan polisi emoticon-Leh Uga
Quote:


Mau duit dia atau bukan, tapi memang duitnya banyak kan ? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Gak bakal segampang ahok ngejatuhinnya.

Soalnya joko bukan cinak dan terbukti muslim. Cuma kader fanatik pkaes atau grandong yang masih percaya kalo joko itu cinak & non muslim.

Apalagi kalo joko pake bahan kampanye infrastruktur yg kasat mata. Bakal meroked popularitasnya.
image-url-apps
Quote:


Gak banyak, kalau yang punya minta semua, ya biasa biasa saja dianya ntar

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Puja jokowi, dengan begini semakin yakin sayah bahwa jokowi layak 5 periode

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
×