alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Ilmu Marketing & Research /
3 akuisisi Toutiao menunjukkan ambisi Globalnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f0690529a45df798b4576/3-akuisisi-toutiao-menunjukkan-ambisi-globalnya

3 akuisisi Toutiao menunjukkan ambisi Globalnya

3 akuisisi Toutiao menunjukkan ambisi Globalnya

Toutiao, platform mobile terbesar China untuk pembuatan konten, agregasi dan distribusi, awal tahun lalu membeli situs web video pendek Musical.ly seharga USD 1 miliar, kesepakatan terbesar dalam sejarah industri video pendek.
Toutiao membeli Flipagram, startup video berbasis di Los Angeles, dan News Republic, sebuah platform berita dan informasi bergerak, tahun ini. Tiga akuisisi dengan maskimpoi nominal besar ini menggambarkan ambisi Toutiao untuk membangun platformnya menuju menjadi nomor satu di dunia untuk konten singkat online.

Toutiao dimiliki oleh Beijing ByteDance Technology Co, Ltd, dan mengklaim memiliki 120 juta pengguna aktif setiap hari. Para Investor dunia diawal tahun ini menghargai Toutiao sebesar USD 11 miliar

Musical.ly

Musical.ly, aplikasi video sinkronisasi bibir, didirikan di Shanghai pada tahun 2014 dan telah populer di kalangan anak muda Amerika sejak 2016. Pengguna dapat membuat video pendek mereka sendiri dan membagikannya dengan teman-teman.
Banyak pengguna muda dari aplikasi ini cenderung merekam 15 detik sinkronisasi bibir kedua yang mereka bagikan di situs media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Para pembuat konten, yang sering dijuluki ‘musers’, dapat dibayar oleh pengikut mereka melalui program hadiah virtual aplikasi. Muser paling populer memiliki hampir 20 juta penggemar pada tahun ini.

Diprediksi, kedepannya bakal ada 100 juta pengguna Musical.ly akan pindah ke Toutiao dan dapat menambahkan beberapa elemen media sosial ke operasi sistem dalam konten perusahaan berita ini.

3 akuisisi Toutiao menunjukkan ambisi Globalnya

Flipagram

Flipagram, diluncurkan pada tahun 2013, adalah aplikasi bagi orang-orang untuk mengunggah video story durasi pendek. Aplikasi ini tersedia dalam 37 bahasa, dan telah menawarkan pengguna di lebih dari 15 negara di seluruh dunia. Akuisisi ini terjadi pada bulan Februari, membantu Toutiao mendapatkan sumber daya hak cipta musik Flipagram, sumber daya pengguna, sejumlah besar Konten Buatan Pengguna (UGC), serta merek produk dan tim operasinya.

3 akuisisi Toutiao menunjukkan ambisi Globalnya

Republik Berita

News Republic, platform agregasi berita, dulu milik Cheetah Mobile. Toutiao membeli perusahaan itu seharga USD 86.6 juta pada tanggal 8 November. Sekarang, Toutiao mendapat manfaat dari sejumlah besar pengguna global Cheetah Mobile. News Republic, yang dikenal sebagai ‘kantor berita tanpa wartawan’, mengirimkan lebih dari 50.000 berita kepada setiap pengguna setiap hari. Dengan teknologi big data dan machine learning, perusahaan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan/me-custom feed berita mereka berdasarkan kepentingan/interest mereka sendiri.

Selain itu, Toutiao memiliki aplikasi berita berbahasa Inggris TopBuzz, yang menempati peringkat pertama di tangga unduhan aplikasi berita Amerika Utara Google Play pada bulan Maret. Toutiao juga membeli platform integrasi berita terbesar di India, Dailyhunt, pada tahun 2016 dan mengontrol program internet seluler terkenal di Indonesia, BABE, platform rekomendasi berita. Selain itu, Toutiao telah menginvestasikan USD 50 juta dalam seri pendanaan seri B Live.me, platform live streaming yang juga dimiliki oleh Cheetah Mobile.

2017 dapat dilihat sebagai tahun yang besar untuk video pendek, seperti Toutiao, Miaopai, dan Kuaishou memasuki lapangan. Pada awal 2017, Zhang Yiming, CEO Toutiao, mengumumkan bahwa video pendek akan menjadi fokus utama perusahaan dan Toutiao akan menyediakan subsidi senilai RMB 1 miliar (USD 151 juta) untuk pembuat video pendek.

3 akuisisi Toutiao menunjukkan ambisi Globalnya

Zhang juga mengklaim bahwa perluasan operasi global akan menjadi strategi yang signifikan untuk Toutiao pada 2017 karena kebutuhan untuk menarik pengguna dari seluruh dunia. Terlebih lagi, biaya alokasi aliran modal dan informasi menjadi lebih rendah dari sebelumnya, memungkinkan akuisisi global.

Saat ini, Toutiao telah berkembang ke Jepang, India, Brasil, Amerika Utara dan Asia Tenggara. Karena tiga kesepakatan yang telah dilakukan tahun ini, Toutiao telah menjadi perusahaan internet yang berpengaruh di seluruh dunia, dan akan bersaing dengan raksasa internet Amerika di pasar yang sangat kompetitif.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di