alexa-tracking

Pelayanan Tidak Jelas Dan Berbelit Dari Jd.id

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3f0346c0d770e2208b457c/pelayanan-tidak-jelas-dan-berbelit-dari-jdid
Pelayanan Tidak Jelas Dan Berbelit Dari Jd.id
Selamat siang bapak/ibu manajemen jd.id terutama untuk bagian Finance. Saya pelanggan jd.id dengan akun ali--95. Pada tanggal 2 juli 2018 saya melakukan transaksi di aplikasi jd.id dengan nominal 5.673.000 via fasilitas virtual account. Tetapi setelah saya menelpon customer service, pihak jd.id mengatakan bahwa layanan virtual account mereka sedang terjadi masalah. Setelah 3x24 jam pembayaran saya tidak terverifikasi oleh jd.id dan setelah saya telpon ke customer service, mereka mengatakan bahwa saya harus menunggu untuk terverifikasi dan tidak usah takut karena pesanan masih dalam waktu waiting for payment. Tetapi pada tanggal 4 juli 2018, status pesanan saya dibatalkan secara sepihak oleh pihak jd.id. Oleh karena hal tersebut saya meminta refund dana saya, dan pihak jd.id menyanggupi untuk memfasilitasi hal tersebut.

Pihak jd.id pun meminta saya untuk mengirimkan bukti transfer ke virtual account saya via email. Saya pun mengirimkan foto bukti transfer saya. Tetapi pada tanggal 5 juli 2018 terdapat balasan dari customer service yang berbunyi bahwa pihak finance jd.id mengatakan saya tidak melakukan transfer ke rekening jd.id. Saya sebagai konsumen tidak habis pikir bagaimana pihak finance dapat berkata sedemikian rupa. Padahal saya mendapatkan no rekening virtual account dengan konfirmasi dari pihak jd.id via email dan sms. Saya pun mengirinkan kembali bukti transfer saya lengkap dengan sms dan email konfirmasi nomor virtual account saya. Hingga surat ini terbit, uang saya belum ada dikembalikan, saya sebagai konsumen hanya disuruh menunggu 1x24 jam dan berulang disuruh menunggu kembali 2x24 jam dan tidak ada kabar baik dari pihak jd.id. Saya selaku konsumen merasa sangat kecewa dengan pihak jd.id! Saya telah melaksanakan kewajiban saya dengan mentrasfer uang untuk transaksi yang kemudian dibatalkan secara sepihak, sekarang saya meminta hak saya sebagai konsumen agar uang saya dikembalikan 100%, mungkin bagi pihak jd.id itu merupakan nominal kecil tetapi bagi saya uang sejumlah tersebut sangat besar. Apalagi dengan ketidakpastian kapan uang tersebut kembali. Seyogyanya jd.id sebagai e-commerce terbesar di asia dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik terutama terhadap proses refund. Dengan jawaban "bahwa saya tidak mentransfer uang ke rekening jd.id" pihak jd.id seperti terkesan lepas tangan. Apakah serumit itu untuk melihat rekening masuk? Apakah karena sistem virtual account jd.id yang bermasalah maka konsumen yang jadi korban? Saya sebagai konsumen dan pemilik uang nenuntut pihak jd.id untuk memberi kejelasan dan mempercepat proses refund saya. 

Demikian surat keluhan ini saya sampaikan.

image-url-apps
Mohon kesediaan bapak/ibu untuk mencantumkan bukti-bukti berupa screenshoot, email, dan sms pada thread SP ini..
Terima kasih
Jing Dong
image-url-apps
Quote:


agan dari mana?
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Saya dari jogja.. kalo agan TS dari mana??
image-url-apps
Quote:


Om TS cuma mau ngomong sama bapak/ibu manajemen jd.id terutama untuk bagian Finance gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


hahaha kirain agan yg di atas orang jd.id gan. sampe saat ini uang ane belom kembali. memang aneh e commercr satu ini emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Cape deeehh
makanya dilampirin buktinya gan, siapa tau ada yang aneh dengan rek yg ente trima lewat email/sms.
rule SP : lampirkan bukti...
Menanggapi surat keluhan Bapak Ali pada Jumat, 6 Juli 2018 lalu di laman ini mengenai layanan pengembalian dana. Terkait hal tersebut, kami menelusuri baik dari sisi Finance maupun data layanan pelanggan kami dan kami temukan fakta terdapat miskomunikasi yang mengakibatkan proses pengembalian dana tertunda.Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Ali alami. Namun, sesuai dengan konfirmasi pihak kami kepada Bapak Ali, bahwa pengembalian dana telah kami proses pada tanggal 10 Juli 2018 dan telah diterima pada 11 Juli 2018. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Layanan Pelanggan JD.ID
bulan kemarin saya mendaftar jd id dengan segala ketentuannya yang ribet. setelah ikut training dan lain lain akhirnya akun saya selesai dibut. orderan mulai datang sejumlah 5 orang dengan barang yang sama. yang saya sesalkan disini, saat training si petugas training sudah bilang akan dibatkan template untuk biaya ongkir. tapi setelah orderan masuk banyak, ternyata dihitung FREE ONGKIR. dan saya jumlah ongkir dari 5 cust tersebut hampir mencapai 1 juta ( karena berbeda pulau). setelah saya konfirmasi pihak jd.id tidak mau menanggung biaya ongkir. Dan anehnya lagi dana dari cust yang sudah masuk berminggu minggu tidak bisa ditarik dana dan sampai sekarang belum masuk, padahal di keterngan disebutkan 7 hari setelah tarik dana , dana akan di transfer di rekening. tapi nihil. berkali kali saya coba telp , email, atau whatsapp mereka selalu sok sibuk. akhirnya saya nonaktifkan jualan sya di jd.id dan tidak mau sekali kali lagi ikut marketplace macam ini.
Quote:


Serem gan. Kayak ditahan duitnya ya? Ada bukti?
×