alexa-tracking

4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ef302162ec2a2628b4570/4-rekor-yang-akan-lahir-di-perempat-final-piala-dunia-2018
4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018
4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018

Prancis, Brasil dan Inggris lolos ke perempat final dan menjadi salah satu tim terkuat yang diprediksi menjadi juara Piala Dunia 2018. Namun jangan dilupakan juga Belgia yang diisi oleh deretan pemain bintangnya, ataupun Kroasia yang mampu tampil apik di bawah kepemimpinan Luca Modric.

Akan banyak cerita menarik yang akan tersaji di babak perempat final yang akan dimulai tanggal 6 Juli 2018. Apa saja itu? Berikut di antaranya.


1. Hary Kane memecahkan rekor Gary Lineker
4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018
Saat ini Hary Kane tercatat sebagai top skorer sementara Piala Dunia 2018 dengan 6 gol, tiga di antaranya dicetak melalui titik penalti. Di bawah kepemimpinannya sebagai kapten The Three Lions, Kane berhasil tampil impresif dan membawa Inggris lolos ke perempat final. Mereka berhasil mengalahkan Kolombia melalui babak adu penalti.

Di perempat final, mereka akan menghadapi Swedia. Bagi Hary Kane, jika dia mampu mencetak satu gol lagi, maka dia akan mencatat sejarah sebagai pemain Inggris pertama yang mampu mencetak lebih dari 6 gol.

Saat ini, rekor tersebut masih dipegang Gary Lineker yang berhasil mencetak 6 gol di Piala Dunia 1986.


2. Prancis belum pernah mengalahkan Uruguay dalam 33 tahun terakhir
4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018
Laga pembuka perempat final akan mempertemukan Prancis dan Uruguay. Laga ini akan menjadi laga yang sangat menarik, karena akan mempertemukan tim dengan striker terbaik melawan tim dengan pertahanan terbaik.

Namun terlepas dari itu semua, ada kisah menarik dari pertemuan kedua tim ini. Dalam waktu 33 tahun terakhir, Prancis belum pernah bisa mengalahkan Uruguay. Kemenangan terakhir Prancis melawan Uruguay terjadi pada tahun 1985 di Piala Interkontinental.

Tampaknya rekor kekalahan tersebut bisa saja mampu mereka pecahkan di Piala Dunia 2018 ini. Apalagi Uruguay dikabarkan akan kehilangan striker mereka, Edinson Cavani yang mengalami cidera di laga knock out saat mengalahkan Portugal.

Di sisi lain, Kylan Mbappe dan Antoine Griezmann dalam keadaan yang sangat siap untuk berhadapan dengan Diego Godin dkk.


3. Penalti pertama untuk Brasil
4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 melahirkan rekor dengan penalti terbanyak saat ini yaitu 28 tendangan. Uniknya, Brasil menjadi salah tim yang belum pernah mendapatkan penalti sekalipun di kompetisi ini.

Belgia akan menjadi lawan sepadan Brazil di perempat final. Mereka sama-sama diisi oleh deretan pemain top dunia saat ini. Bukan hal yang aneh, jika kedua tim dipastikan akan bermain dengan saling menyerang.

Neymar sendiri saat ini menjadi sorotan media karena beberapa kali kerap melakukan aksi-aksi diving yang berlebihan. Jika kemudian Brasil mendapatkan tendangan penalti, maka itu akan menjadi yang pertama kalinya di Piala Dunia 2018 ini.


4. Tuan rumah berkesempatan mencetak sejarah baru
4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018
Rusia memang bertindak sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2018 ini. Namun mereka bukanlah tim yang diunggulkan, bahkan hanya berstatus tim underdog. Lolosnya mereka hingga perempat final dengan mengalahkan Spanyol melalui adu penalti bisa disebut sebagai keberuntungan belaka.

Ujian selanjutnya sang tuan rumah bernama Kroasia yang juga menang melalui adu penalti. Laga ini tentunya akan dipenuhi dengan dukungan suporter tuan rumah untuk mendukung timnya. Karena jika mereka mampu menang, hal tersebut akan menjadi sejarah tertinggi mereka di Piala dunia.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018 Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final Ini Kabar Terbaru Kedua Tim

- 4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018 3 Alasan Kenapa Rusia 2018 Merupakan Edisi Piala Dunia Terbaik

- 4 Rekor yang Akan Lahir di Perempat Final Piala Dunia 2018 Mengintip Eksotisme Kazan Kota Tertua di Rusia yang Unik Mempesona

×