alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
3 Tim 'Underdog' yang Berhasil Lolos ke Semifinal dalam Sejarah PD
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ef2fade2cf2e8268b456c/3-tim-underdog-yang-berhasil-lolos-ke-semifinal-dalam-sejarah-pd

3 Tim 'Underdog' yang Berhasil Lolos ke Semifinal dalam Sejarah PD

3 Tim 'Underdog' yang Berhasil Lolos ke Semifinal dalam Sejarah PD

Piala Dunia 2018 telah mencapai babak perempat final dengan beberapa kejutan yang mengikutinya. Rusia, Swedia, Kroasia dan Belgia menjadi salah satu tim yang berhasil lolos bersama 4 tim mantan juara dunia, Brasil, Prancis, Inggris dan Uruguay.

Beberapa tim memang tidak diunggulkan untuk bisa lolos ke semifinal jika melihat statistik pertandingan mereka di Piala Dunia. Namun sepak bola tidak hanya soal statistik, tak sedikit tim underdog yang justru berhasil membuat kejutan dalam sejara Piala Dunia.

Siapa saja mereka? Check this out.


1. Bulgaria (Piala Dunia 1994)
3 Tim 'Underdog' yang Berhasil Lolos ke Semifinal dalam Sejarah PD
Bulgaria merupakan salah satu negara yang memilki sejarah sepak bola cukup baik di Eropa. Mereka pernah mengikuti Piala Dunia sebanyak 7 kali. Namun meskipun begitu, penampilan mereka di ajang 4 tahunan ini bisa dibilang hanyalah tim 'pengibur' karena belum pernah memenangi laga sekali pun.

Namun sebuah kejutan terjadi pada Piala Dunia 1994 dimana mereka bisa lolos hingga babak semifinal. Padahal di laga perdana mereka dihabisi oleh Nigeria dengan skor 3-0, sehingga banyak yang memprediksi mereka akan menjadi bulan-bulanan tim lainnya seperti Argentina dan Yunani di grup D.

Kejutan terjadi ketika mereka bisa bangkit dan menghajar Yunani dengan skor 4-0 dan Argentina dengan skor 2-0. Lalu mengalahkan Meksiko di babak knock out melalui adu penalti.

Kejutan yang lebih besar lagi terjadi saat mereka diluar dugaan berhasil mengalakan Jerman dengan skor 2-1 di perempat final dengan skor 2-1. Padahal saat itu Jerman diisi oleh nama-nama besar seperti Jurgen Klinsman, Lothar Matheus dan Rudy Voeller.

Sayang, langkah mereka terhenti di semifinal setelah dikalahkan Italia dengan skor 2-1. Namun pemain bintang mereka saat itu, Hristo Stoichkov terpilih sebagai peraih golden boot dengan total mencetak 6 gol.


2. Kroasia (Piala Dunia 1998)
3 Tim 'Underdog' yang Berhasil Lolos ke Semifinal dalam Sejarah PD
Sebuah cerita lebih luar biasa lagi mampu diraih Kroasia pada Piala Dunia 1998. Saat itu merupakan penampilan pertama mereka di ajang tersebut, sehingga tak banyak yang menduga jika Kroasia bisa berbicara banyak di ajang ini.

Diisi pemain-pemain yang bersinar di Eropa seperti Zvonimir Boban, Davor Suker dan Slaven Bilic. Kroasia mampu lolos dari fase grup sebagai runner up dibawah Argentina. Kejutan berlanjut saat Kroasia berhasil mengalahkan Rumania dan Jerman di fase knock out . Hebatnya, Jerman yang merupakan pengkoleksi 3 gelar Piala Dunia saat itu mampu dihabisi dengan skor telak 3-0, sehingga mereka pun lolos ke semifinal dan berhadapan dengan tuan rumah, Prancis.

Sayang, mereka tak bisa melewati sang tuan rumah dan menyerah 2-1. Namun sebuah prestasi dan sejarah lahir bagi Kroasia. Mereka berhasil menjadi juara 3 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1. Striker mereka pun, Davor Suker menjadi peraih golden boot dengan 6 gol.


3. Turki (Piala Dunia 2002)
3 Tim 'Underdog' yang Berhasil Lolos ke Semifinal dalam Sejarah PD
Turki dan Korea Selatan mampu menjadi dua tim yang sangat mengejutkan di Piala Dunia 2002. Namun jika kita melihat statistik keseluruhan, Turki mampu tampil lebih impresif. Apalagi kemenangan-kemenangan Korea Selatan dipenuhi dengan kontroversi keputusan wasit yang berpihak kepada tuan rumah Piala Dunia 2002 tersebut.

Turki sendiri memulai Piala Dunia dengan cemerlang setelah berhasil menjadi runner up di fase grup di bawah Brazil. Jepang dan Senegal menjadi korban selanjutnya di fase knock out dengan skor yang sama 1-0.

Di semifinal, Turki harus kembali berhadapan dengan Brasil dan lagi-lagi harus mengalami kekalahan. Meskipun kalah di semifinal, Turki mampu menjadi juara ketiga setelah mengalahkan tuan rumah lainnya, Korea Selatan di babak perebutan ketiga dengan skor 3-2.

Sebuah rekor sendiri tercipta dalam laga tersebut, dimana Hakan Sukur berhasil mencetak gol paling cepat pada menit pertama, yaitu menit pertama.

Sepak bola memang unik dan menarik, akankah ada kejutan kembali di Piala Dunia 2018?


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 3 Tim 'Underdog' yang Berhasil Lolos ke Semifinal dalam Sejarah PD Uruguay Hadapi Prancis di Perempat Final Ini Kabar Terbaru Kedua Tim

- 3 Tim 'Underdog' yang Berhasil Lolos ke Semifinal dalam Sejarah PD 3 Alasan Kenapa Rusia 2018 Merupakan Edisi Piala Dunia Terbaik

- 3 Tim 'Underdog' yang Berhasil Lolos ke Semifinal dalam Sejarah PD Mengintip Eksotisme Kazan Kota Tertua di Rusia yang Unik Mempesona



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di