alexa-tracking

Gerindra Jabar Sayangkan PKS Beri Selamat Pada Ridwan Kamil-Uu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ef2f6c1cb1729658b4568/gerindra-jabar-sayangkan-pks-beri-selamat-pada-ridwan-kamil-uu
Gerindra Jabar Sayangkan PKS Beri Selamat Pada Ridwan Kamil-Uu
Gerindra Jabar Sayangkan PKS Beri Selamat Pada Ridwan Kamil-Uu

Partai Gerindra Jawa Barat kecewa dengan sikap PKS yang sudah mengucapkan selamat kepada pasangan calon (Paslon) Cagub-Cawagub Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Gerindra menyebut PKS menodai etika koalisi yang dibangun.

"Etika koalisi saya justru menyayangkan. Walaupun itu hak PKS, silakan. Tapi dalam etika koalisi, itu membuat Gerindra Jawa Barat justru menyayangkan," ujar Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi kepada detikcom via sambungan telepon, Jumat (6/7/2018).

Mulyadi mengatakan sikap PKS yang lebih dulu mengucapkan selamat kepada pasangan berjuluk Rindu itu tanpa didasari komunikasi antar partai koalisi. Menurit Mulyadi, seharusnya sebagai partai yang sama-sama mengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, berjalan bersama-sama.

"Karena dari awal kita bersama-sama. Menetapkan kandidat, menetapkan program dan sosialisasi, kemudian melaksanakan evaluasi dan monitoring bersama-sama. Idealnya pengumuman pun bersama-sama. Secara etika saya menyayangkan sikap PKS seperti itu. Dan saya kadang-kadang bingung kenapa harus seperti itu, kenapa enggak menunggu hasil resmi saja. Jangan seperti orang yang takut ketinggalan kereta, gitu loh. Biasakan etika koalisi dijaga saling hormati," katanya.

Pihaknya tetap berpegang pada etika demokrasi yang ada. Menurutnya, sebelum ada penetapan resmi dari KPUD Jabar, proses pelaksanaan Pilgub di Jabar belum selesai.

"Proses akhir secara fair demokrasi sehat adalah yang bisa menetapkan kemenangan itu harusnya KPUD berdasarkan pleno dan laporan daerah. Etika demokrasi akan kita sampaikan bahwa kemenangan berdasarkan hasil hitung keputusan pleno KPUD itu yang harus kita hormati dan hargai," ungkapnya.

Tim pemenangan sendiri saat ini masih bekerja melakukan pengawalan penghitungan di Kabupaten dan Kota di Jabar. Dengan adanya sikap PKS itu, Mulyadi mengatakan hal tersebut justru mengganggu kinerja terhadap relawan yang tengah mengawal.

"Saat ini kami sedang melakukan proses pengawalan penghitungan di Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. (Sikap PKS) Itu membuat temen-temen di lapangan jadi enggak dihormati dan dihargai," kata dia.

Sebelumnya Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengakui kemenangan Ridwan Kamil dan mengucapkan selamat. Hal itu merujuk pada hasil hitung crpat C1 PKS yang memenangkan pasangan Rindu.

Mardani mengatakan pihaknya harus kesatria mengakui kemenangan Ridwan Kamil-Uu. Meski kadernya sudah bekerja keras di Jabar, Mardani menyebut, PKS harus mengakui keunggulan Ridwan Kamil-Uu.

"Ada yang berpendapat nunggu 9 Juli, tapi PKS pikir, teman-teman saya cek, kenapa. Saya pikir kita harus kesatria. Kader sudah bekerja keras, relawan luar biasa, tapi hasilnya memang Kang Emil lebih tinggi. Kita harus ucapkan selamat. Di politik, biasa menang-kalah" kata Mardani di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Sumur

Mulai, keretakan rumah tangga terjadi, noktah merah perkimpoian emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
image-url-apps
asyik
image-url-apps
partai baperan nih, meneladani pimpinannya
KASKUS Ads
image-url-apps
salah jokowi?

ndoromuda?
image-url-apps
elah aneh j ucapin selamat j pke ijin segala emoticon-Ngakak (S)

bukti org yg nerima kekalahan pasti hrs ucapin selamat lah ke lwan na emoticon-Big Grin

be gentle men emoticon-Cool
image-url-apps
Parpol model begini seharusnya dibinasakan saja. Masa ga mau mengakui hasil demokrasi yg jujur & adil?
image-url-apps
Bakalan pecah kongsi kah ?
image-url-apps
Guremkan Gerandong emoticon-Ultah
image-url-apps
Mulai pecah... ayo umat jaga persatuan umat, jangan mau dipecah belah kubu syaiton dajjal.. takbir!
image-url-apps
Ane kira nih partai bkal belajar dri pilpres lalu
Ternyata kga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Pkshit sudah terkenal busuknya, ucapkan selamat biar dikira kesatria pdhl pasti pengen menjilat ribdu biar dpt sesuatu.

Ibarat, lu saat SD, pas pulang sekolah, lu mau di jemput tp temanmu blg jalan saja berdua lebih asik, eh di tengah jalan ortu teman lu lewat dan teman lu ikut naik motor, elu di tinggalin. Wkwkwk... Kira2 gitu yg di rasain Gerinda.
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Kapan dewasa berpolitik :cih
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Quote:


Yah namanya juga politik ya sah sah aja.
Itu golkar pan aja merapat ke jokowi setelah kalah di pilpres 2014.

Daripada goblok udah tau kalah masih denial emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Itu sdh biasa terjadi di dunia perpolitikan. Kl gerindra ga sanggup menerima kenyataan lebih baik bubar saja daripada jd parpol parasit & ga berfaedah.
image-url-apps
Quote:


itu karena koalisi nya sdh selesai.jadi ok2 sj merapat, klo ini baru bangun koalisi untuk 2019, malah di tikung Mulu. Bowo bisa gila tuh. wkwkwj
image-url-apps
Quote:


Mau selesai tidak selesai tujuan politik itu dapet kekuasaan.
Yang dilakukan pks ya sah saja.

Yah itulah goblok nya Bowo, letjen kok dikadalin mulu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


seharusnya.. PKS jangan buru2 ngucapin selamat kepada pasangan RIDWAN UU...


ana rasa...pasangan asyik.. Psti lg dicurangi sama rezim ini... pilkada dijabar diwarnai kecurangan,, harusnya diulangi sampai pasangan ASYIK yg menang...















NDOROMUDA STYLE... emoticon-Leh Uga
Quote:


jujur dan adil kalo menang doang
×