alexa-tracking

Jokowi Ditantang Perang Kelompok Bersenjata Papua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ee4e0925233b12a8b4568/jokowi-ditantang-perang-kelompok-bersenjata-papua
Jokowi Ditantang Perang Kelompok Bersenjata Papua
Jokowi Ditantang Perang Kelompok Bersenjata Papua
5 July 2018

Kelompok separatis bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) menyatakan tak akan mengendurkan serangan-serangan di Nduga, Papua yang sejauh ini telah menewaskan sejumlah warga sipil dan aparat keamanan. Mereka juga menyatakan siap meladeni bila pemerintah Indonesia mengirim pasukan tambahan.

“Kami dengar Bapak Presiden Jokowi hendak mengirim militer dengan jumlah besar. Silakan kirim. Kami TPNPB Kodap III Ndugama tetap membeli jualan yang Bapak presiden kirim. Engkau menurunkan pasukan banyak kami juga punya pasukan silakan datang,” kata Komandan Operasi lapangan TPNPB/OPM KodapIII Ndugama, Egianus Kogeya, dalam pernyataan yang dilansir TPNPB, Kamis (5/7). Sejauh ini, Presiden Jokowi sedianya belum mengeluarkan instruksi atas penanganan peningkatan kekerasan di Nduga.

Egianus mengatakan, sejauh ini pasukan TPNPB masih bersiaga di Kenyam, ibu kota Nduga. Kendati demikian, posisi mereka digeser ke pinggiran sehubungan keberadaan pasukan TNI-Polri dalam jumlah besar di pusat kota. Ia juga mengklaim, pasukannya bertanggung jawab atas berbagai serangan di Nduga yang dilancarkan sejak 22 Juni lalu.

Sebelum pilkada kelompok bersenjata itu melakukan penembakan terhadap pesawat Trigana Air di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, pada 25 Juni 2018. Pesawat tersebut mengangkut logistik pilkada dan 15 personel Brimob Polri.

Dalam peristiwa tersebut, kelompok tersebut juga menembaki warga di sekitar Bandara Kenyam dan menewaskan tiga warga sipil serta satu anak terluka. Aksi tersebut telah menyebabkan ditundanya pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Nduga.

Pada Rabu (27/6), penembakan dikabarkan kembali terjadi di sekitar Bandara Nduga, Rabu 27 Juni 2018. KKB melakukan penembakan tak terarah. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Masih di hari yang sama, KKB menembaki warga dan aparat di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya. Dua anggota Polri dan kepala distrik yang membawa surat suara tewas ditembak. Sejumlah anggota Polri dikabarkan sempat hilang.

Baku tembak juga dilaporkan terjadi antar pasukan TNI dan pasukan TPNPB di Kali Kenyam, tak jauh dari Bandara Nduga pada Selasa (3/7). Di lokasi yang sama, pada Rabu (4/7), baku tembak kembali terjadi, kali ini melibatkan pasukan Brimob.

Egianus mengklaim, penyerangan-penyerangan itu tak ada kaitannya dengan Pilkada Papua 2018. Menurutnya, tujuan kelompok yang ia pimpin semata untuk memisahkan diri dari NKRI.

“Jika NKRI menggunakan orang Papua dan Nduga kami tidak kompromi, tetap kami tembak. Keluarga kami, adik kami, kaka kami tetap tembak, hal itu orang tua sudah ajarkan kami jadi tidak akan pernah kami kompromi demi agenda perjuangan Papua Merdeka,” kata Egianus.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, telah mengirim belasan ribu pasukan tambahan ke Papua menjelang pilkada lalu. Pihak kepolisian juga telah menerjunkan pasukan tambahan.***

http://beritaplatmerah.com/jokowi-di...senjata-papua/
image-url-apps
Da jadi DOM ya ? emoticon-Takut
image-url-apps

Kok yang begini begini ga disebut teroris sih sama pemerintah
KASKUS Ads
Quote:


ntar ada ham internasional yang koar koar gan ,

aneh juga ,

polisi dan tentara tewas nggak di anggap melangar HAM,
giliran tuh orang makar tewas dianggap melanggar HAM
Quote:


mukidi jadi serba salah,,,diperangi bisa amblas suara 2019,, Karena pemilu di indonesia yang paling spesial yang di provinsi anak emas ini... Soalnya yang nyoblos surat suara bukan warga, tapi kepala suku mereka, emoticon-Big Grin

image-url-apps
Dibombardir palingan mewek lagi ke pbbemoticon-Traveller
image-url-apps
mungkin ada yg tdk suka soal Freeport
image-url-apps
kopassus/ sat81 gultor turun


jangan sampai kau nangis termehek2 ya ..

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Wah dia sibuk kerja ngak dihargai. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
image-url-apps
Bntr lg mayat mu dan mayat sodaramu bergelimpangan...jangan kau salahkan TNI ya...
emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Apakah ada kemungkinan bahwa freeport menyediakan senjata untuk pemberontak?
image-url-apps
saya mencium ada aktor dibalik ini semua, saya gak mau sebut ini mamarika, biar lepas kendali dari indo soal freeport yg sudah setengahnya diambil alih oleh negara.
emoticon-Traveller
image-url-apps
mainannya si negara itu tuh
image-url-apps
Ngelunjak....,

ditiup dikit doang sama kopasus mencret beneran lu mewek ke pbb emoticon-Ngakak
image-url-apps
Bukan teroris
Quote:


boro-boro dibilangin teroris... malah di ajak makan-makan ke istana mukidi... emoticon-Big Grin

begini susahnya perang sama rakyat sendiri

didiemin nembakin terus, dibales nembak trus mati, seluruh dunia teriak pemerintah melanggar HAM
image-url-apps
ini fix bukan teroris.
Quote:


Freeport sendiri, katanya, dengar-dengar, kabarnya, sudah tak banyak menghasilkan ke perusahaan atau negara asalnya dari emas di sana, udah diangkut habis2an, jadi yang kini mau diamankan katanya, dengar-dengar, kabarnya bukan lagi emas melainkan uranium. Bicara skala sempit, ya lumayan bisa nambah2 stok uranium negara nuklir (As/ Ruski/Rrt/wannabe). Bicara skala luas, panjang, mendasar, siapa sih yang ingin negara sebesar dan selemah RI lebih leluasa (meski sebatas kemampuan) mengembangkan nuklir sendiri--kan ga perlu impor. Bisa2 di sini kita ga cuma bicara kepentingan As, tapi Aussie, Nz, Sing, Mal, dan negara2 nuklir di tempat jauh lainnya. Timteng contoh bagus wilayah yang diobok2 karena sda.
image-url-apps
Cingkrang dan jidat item bawa senjata dan anti NKRI
Tapi bukan teroris Bray.
Inget ya
×