alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Timnas U-19 Menang Dramatis, Indra Sjafri Puji Mental Pemainnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ee2b41854f726518b4599/timnas-u-19-menang-dramatis-indra-sjafri-puji-mental-pemainnya

Timnas U-19 Menang Dramatis, Indra Sjafri Puji Mental Pemainnya

Timnas U-19 Menang Dramatis, Indra Sjafri Puji Mental Pemainnya

Timnas Indonesia U-19 kembali mampu meraih tripoin usai menundukan tamunya Filipina dengan skor 4-1 dalam laga ketiga Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018). Namun, kali ini, kemenangan itu tak mudah diraih.

Pelatih Timnas U-19 kembali melakukan rotasi di tubuh timnya. Tak ada nama Asnawi Mangkualam, Muhammad Firli, Saddil Ramdani atau David Kevin di susunan pemain yang tampil sejak awal di laga sebelumnya.

Hal itu sedikit berpengaruh, Garuda Muda tampil dengan tempo yang lambat saat memulai laga. Hal itu tak disia-siakan oleh Filipina U-19, mereka mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan bebas cantik yang dieksuksi oleh Chester Gio Angeles pada menit ke-32.


1. Garuda Muda sempat tertinggal lebih dulu
Timnas U-19 Menang Dramatis, Indra Sjafri Puji Mental Pemainnya
Sontak timnas U-19 terkejut dengan gol tersebut, Indra Sjafri melakukan sedikit perubahan dengan memasukan Saddil Ramdani pada menit ke-35. Alhasil serangan Indonesia jadi lebih hidup setelah dia masuk. Hanya, hingga turun minum skor tak berubah untuk keunggulan Filipina 0-1.

Di interval kedua, timnas U-19 kembali melakukan tekanan dan menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali Witan Sulaiman, Rafli Mursalim mampu membuat peluang. Tapi, hasilnya masih buntu hingga laga tinggal menyisakan 10 menit lagi.


2. Timnas U-19 mampu cetak gol karena tampil lebih sabar
Timnas U-19 Menang Dramatis, Indra Sjafri Puji Mental Pemainnya
Namun, akhirnya gol yang ditunggu itu lahir. Satu dari serangan bertubi-tubi timnas U-19 mampu menyamakan kedudukan. Saddil mampu merobek gawang Filipina yang dikawal, Jessi Peil Aya, lewat tendangan di luar kotak penalti menit ke-82.

Setelah itu, pasukan Merah Putih tersengat, semenit berselang, Firza Andika mampu membalikkan keunggulan untuk Indonesia, skor menjadi 2-1. Sekaakan masih lapar gol, Garuda Nusantara kembali menambah gol menit ke-86. Saddil menciptakan brace lewat sepakan jarak jauh keduanya dari sisi kiri pertahanan lawan dan membuat timnas U-19 unggul lebih jauh.

Alih-alih puas dengan skor tersebut. timnas U-19 justru kembali memperlebar jarak. Kali ini mutiara dari Papua, Rivaldo Ferre kembali menunjukan aksinya dan mampu mengakhirinya dengan gol cantik di masa injury time. Skor 4-1 pun akhirnya bertahan hingga laga usai.


3. Ada dua kunci yang membuat Filipina kalah
Timnas U-19 Menang Dramatis, Indra Sjafri Puji Mental Pemainnya
Pelatih Indra Sjafri mengaku beryukur timnya mampu kembali meraih poin di laga ini. Ia pun tak segan memuji mental bertanding anak didiknya dalam duel dramatis ini.

“Saya berterima kasih sekali kepada para pemain dan memuji mentalitas mereka. Kami sempat buntu tak menemui ruang. Akhirnya, kami bisa melumpuhkan pertahanan mereka dan ini bermanfaat untuk pemain usia muda,” kata Indra dalam sesi konferensi pers usai laga.

Eks pelatih Bali United itu pun membeberkan rahasia dibalik kemenangan dramatis timnya tadi malam. "Ada dua kunci pada laga kali ini; pertama, adanya pergantian pemain dan kedua mereka (para pemain) mau main sabar saat menyusun serangan," ujar Indra.

Ia pun menambahkan, saat turun minum dirinya memberi instruksi kepada anak asuhnya untuk main lebih sabar. Lalu, ia meminta Witan Sulaiman dan kolega agar tak terpengaruh dengan keadaan.

"Jadi hasil yang bisa saya petik pada akhirnya adalah mental pemain sagat bagus," tutup Indra.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Timnas U-19 Menang Dramatis, Indra Sjafri Puji Mental Pemainnya Hadapi Singapura Indra Sjafri Matangkan Finishing

- Timnas U-19 Menang Dramatis, Indra Sjafri Puji Mental Pemainnya Indra Sjafri Timnas U 19 Siap Hadapi Singapura

- Timnas U-19 Menang Dramatis, Indra Sjafri Puji Mental Pemainnya Kalah Laga Perdana Piala AFF U19 2018 Pelatih Laos Target Lolos Grup

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di