alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ed9cc98e31b47678b458a/inilah-4-penjaga-gawang-calon-peraih-the-golden-gloves-ada-idolamu

Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu?

Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu?

Banyak kejutan dan drama yang tersaji di Piala Dunia 2018 kali ini. Salah satu diantaranya adalah bergugurannya negara-negar kuat seperti Jerman, Spanyol, Portugal dan Argentina.

Hal lainnya adalah kejutan dari tim-tim 'underdog' yang mampu melaju hingga perempat final. Piala Dunia sendiri tak hanya berisi perebutan trofi World CUp, namun juga berbagai penghargaan untuk individual.

Salah satunya adalah penghargaan Golden Gloves, yaitu penghargaan untuk penjaga gawang yang tampil luar biasa sepanjang perhelatan Piala Dunia. Dengan 8 tim yang tersisa, berikut adalah calon peraih Golden Gloves Piala Dunia 2018.


1. Alisson Backer
Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu?
Semenjak berseragam AS Roma, penampilan Alisson memang banyak menarik perhatian. Tak heran jika dia pun akhirnya dipanggil untuk menjadi penjaga gawang utama Brazil di Piala Dunia 2018.

Keputusan itu pun tampaknya memang sangat tepat. Dari 4 pertandingan yang telah dihadapi Brazil, Allison mampu membuat 3 clean sheet dan hanya kebobolan satu gol saat menghadpi Swiss di laga pembuka grup.

Di babak perempat final, Brasil akan menghadapi tim kuat Eropa, Belgia. Jika Alisson bisa bermain tetap konsisten, kesempatannya untuk meraih golden glove sangatlah besar.


2. Muslera
Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu?
Muslera menjadi penjaga gawang yang tak tergantikan di timnas Uruguay dalam 3 gelaran Piala Dunia terakhir. Begitupun di Piala Dunia 2018 kali ini.

Uruguay sendiri mampu tampil sempurna dengan 9 poin di fase grup dan menghajar Portugal dengan skor 2-1 di babak knock out. Saat ini Muslera sendiri baru kebobolan satu gol dan berhasil membuat 3 clean sheet di fase grup. Dia tercatat memiliki angka penyelamatan 91 persen.

Prestasi terbaiknya di Piala Dunia terjadi pada Piala DUnia 2010, dimana mereka berhasil lolos ke semifinal. Kali ini pintu ke semi final kembali terbuka, dan lawan yang akan dihadapinya adalah tim tangguh, Prancis.


3. Danijel Subasic
Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu?
Danijel Subasic tampil menjadi pahlawan saat timnya berhasil menangi laga knock out melawan Swiss. Dalam laga yang berakhir dengan adu penalti tersebut, Subasic tampil luar biasa dengan menepis 3 tendangan pemain Swiss.

Tak hanya itu, dia pun mampu membuat 2 clean sheet dari 4 laga yang telah dijalaninya, termasuk saat mengalahkan Argentina dengan skor 3-0. Angka statistik penyelamatannya pun cukup tinggi, yaitu 88,9 persen.


4. Thibaut Courtois
Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu?
Meskipun sempat tertinggal 2-0 saat menghadapi Jepang di babak knock out, Belgia secara luar biasa mampu comeback dan mencetak 3 gol dalam jangka waktu 20 menit terakhir.

Dalam laga tersebut dia pun mampu membuat beberapa penyelamatan yang gemilang, sehingga tidak kebobolan lebih banyak gol.

Di fase grup sendiri sang kiper utama Chelsea ini mampu menjaga gawangnya tak kebobolan dalam dua pertandingan. Meskipun hanya memiliki angka penyelamatan 69.2 persen, perannya nanti saat menghadapi Brazil di perempat final dirasakan akan sangat krusial.

Apalagi Brazil memiliki deretan striker papan atas seperti Neymar, Gabriel Jesus dan Firmino yang selalu haus akan gogol. Jika Courtois tampil gemilang dan berhasil membawa Belgia lolos, bukan tak mungkin gelar Golden Gloves akan menjadi miliknya.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu? Maroko Aljazair Tunisia Mengajukan Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2030

- Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu? Meriah 7 Festival Terbaik di Rusia yang Sayang Jika Kamu Lewatkan

- Inilah 4 Penjaga Gawang Calon Peraih The Golden Gloves, Ada Idolamu? Didukung Banyak Fandom Power EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di