alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keluarga Tolak Makam Diponegoro Dipindah, Gerindra: Itu Haknya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ed5e6d9d7707a658b4567/keluarga-tolak-makam-diponegoro-dipindah-gerindra-itu-haknya

Keluarga Tolak Makam Diponegoro Dipindah, Gerindra: Itu Haknya

Jakarta - Keinginan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memindahkan makam Pangeran Diponegoro ditolak keluarga. Gerindra menilai hal itu tak masalah dan merupakan hak dari pihak ahli waris.

"Kan haknya ahli waris. Pak Prabowo mengusulkan rencana ini, maksud Pak Prabowo untuk menghormati para pahlawan. Tapi kalau ahli waris menolak ya nggak ada masalah. Ini kan baru wacana, usulan. Bisa terlaksana, bisa tidak," ujar Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade kepada detikcom, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Soal Ide Prabowo, Ahli Waris: Diponegoro Tak Ingin Dipulangkan



Andre mengatakan, keinginan Prabowo untuk memindahkan makam Diponegoro ke Yogyakarta sebagai upaya untuk menghormati jasa pahlawan. Prabowo geram dengan perilaku penjajah yang bahkan tak 'memulangkan' jenazah pahlawan ke tanah kelahiran mereka.

"Pak Prabowo sangat hormat kepada leluhur. Itu saja. Pak Prabowo tidak punya kepentingan apa-apa selain menghormati dan menghargai nilai-nilai kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Tujuannya baik," kata Andre.

Sebelumnya, Ahli waris Pangeran Diponegoro, Hamzah Raden Diponegoro menolak memindahkan makam ke Yogyakarta dan tetap berharap makam itu berada di Makassar.

Baca juga: Prabowo Ingin Pindahkan Makam Kyai Maja, Ini Kata Walkot Solo


"Kalau saya sebagai keluarga penanggung jawab, artinya dari dulu ada rencana itu untuk memindahkan di Kerajaan Mataram. Ini amanah beliau sudah mewakafkan dirinya untuk dimakamkan di tempat ini," kata cucu Pangeran Diponegoro, Hamzah Raden Diponegoro saat ditemui detikcom di Halaman Makam Pangeran Diponegoro, Jalan Diponegoro, Wajo, Kamis (5/7/2018).

Baca juga: Gerindra: Ide Prabowo 'Pulangkan' Makam Diponegoro Sangat Bagus


Hamzah bercerita, Pangeran Diponegoro juga telah mewasiatkan kepada isteri dan anaknya sebelum menghembuskan nafas terakhirnya untuk dimakamkan di Makassar.

"Sebelum menghembuskan nafas, beliau sudah tidak lama meninggal mewakafkan dirinya kepada isteri dan anak apabila saya meninggal tidak usah dipulangkan ke kampung halaman," jelasnya.
(nkn/fdu)

sumber: https://news.detik.com/berita/d-4100...dra-itu-haknya

harusnya sebelum melempar ide cari dulu informasi apakah keluarga yg bersangkutan seide atau gak, drpd udah lempar wacana malah ditolak.
Diubah oleh deadlydream
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Keluarga Tolak Makam Diponegoro Dipindah, Gerindra: Itu Haknya
hayoo siapa yg dulu menghancurkan pangeran diponegoro
Keluarga Tolak Makam Diponegoro Dipindah, Gerindra: Itu Haknya
Quote:


mosok gan? makanya harusnya selidiki dulu keluarga almarhum seide gak sama wacana tersebut, daripada malu sendiri, istilahnya gayung tak bersambut.
Cari simpati yg gagal emoticon-Malu (S)
failed... emoticon-Ngakak so hard
dimaklumi aja gan, kan tahun politik, usaha mengankat citra emoticon-Big Grin lagi apes aja
Program adalan prabowo subianto omong kosong belaka tak ada komunikasi pada pihak keluarga namun berani mengklaim sepihak

Disini jelas pihak prabowo subianto telah mencedrai nilai kepahlawan diponegro dan keluarga
Biadab sekali yah gan emoticon-Smilie
GAGAL MANING SON emoticon-Big Grin

keturunan kapiten pemburu pangeran Dipenogoro emoticon-Embarrassment
Keluarga Tolak Makam Diponegoro Dipindah, Gerindra: Itu Haknya

tulus apaa? itu manuver bua rebut suara di jawa yg duo pkshit grindong jeblok + cuci nama nenek moyang emoticon-Leh Uga
Quote:


wah, baru tau saya gan, kirain leluhurnya pak prabowo hanya tersangkut prri/permesta saja
Mancing mania nya gagal dah
emoticon-Wkwkwk
SUNGGUH SANGAT

Keluarga Tolak Makam Diponegoro Dipindah, Gerindra: Itu Haknya

emoticon-Ngakak
orang goblok ini cuman baca fiksi doang
mending mindahno makam tante dolly nang suroboyo balik maneh nang londo emoticon-Ngakak
Jadi juru makampun gagal emoticon-Cape d...



emoticon-Big Grin
Quote:


dolly wes tutup gan, ojok diungkit2 maneh emoticon-Big Grin
Secara nya pangeran Diponegoro itu anak raja, bahkan pernah ngantor di Kepatihan Yogyakarta (jadi semacam perdana menteri), kalo saja enggak ribut ma Belanda, bisa jadi Sultan. Bahkan kereta kuda yg dipakai ngantor juga masih terawat dan dipakai untuk acara2 adat kraton.
Kalau mau makamnya dipindah ke bumi Mataram yah sudah dilakukan zaman baheula keuleus...
Ditolak itu sakit, jendral..
emoticon-Wakaka
kwkwkwkw mending pindahin muka lu prabocor.. #2019CiumAspal
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di