alexa-tracking

Didukung Banyak Fandom, 'Power' EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ed24edbd7702a258b4587/didukung-banyak-fandom-power-exo-jadi-lagu-pilihan-piala-dunia-2018
Didukung Banyak Fandom, 'Power' EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018
Didukung Banyak Fandom, 'Power' EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018

FIFA melalui akun twitter resminya @FIFAWorldCup mengadakan voting lagu pilihan Piala Dunia. Lagu yang memenangkan voting akan diputar di stadion tempat pertandingan Piala Dunia berlangsung.

Dan ada hal yang cukup mencuri perhatian bagi fandom KPop. Karena ada dua lagu KPop yang dinominasikan.


1. FIFA menominasikan empat lagu
Didukung Banyak Fandom, 'Power' EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018
FIFA menominasikan lagu Power milik EXO, Fake Love milik BTS, Mi Gente milik J Bavin dan The Middle milik Zedd. Lagu KPop yang masuk dalam nominasi ini sontak membuat warganet antusias, salah satunya lagu Power EXO yang dirilis pada September 2017 lalu.

Lagu yang berasal dari album The War : The Power of Music ini memiliki arti bahwa kita semua dapat memiliki kekuatan dengan bersatu, dan dengan musik kita akan menjadi lebih kuat.

Sementara lagu KPop lain yang tak kalah mencuri perhatian adalah Fake Love milik BTS yang berasal dari album Love Yourself : Tears.


2. Lagu 'Power' unggul di menit-menit terakhir voting
Didukung Banyak Fandom, 'Power' EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018
Beberapa saat voting hampir berakhir, Fake Love milik BTS sempat unggul 1% dari lagu Power. Namun berakhir dengan lagu Power memenangkan voting dengan selisih suara yang tipis.

Belum diketahui berapa jumlah selisih suara, namun Twitter menyimpulkan dukungan untuk lagu Power lebih banyak. Dalam jumlah persentase Power dan Fake Love sama-sama meraih suara 48 persen sementara dua lagu lain milik J Balvin dan Zedd sama-sama meraih 2 persen suara.


3. EXO-L berterima kasih atas kerja sama dari fandom lain dan ramaikan hastag #EXOLSAYTHANKYOU
Didukung Banyak Fandom, 'Power' EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018
Selain kerja keras dari EXO-L, EXO diketahui juga mendapat dukungan dari berbagai fandom seperti Blink, Carat, Wannable, iGOT7, Sone, Once, Reveluv dan masih banyak lagi. EXO-L pun berterimakasih dan meramaikan hastag #EXOLSAYTHANKYOU untuk semua fandom lain yang memberi dukungan.

Banyak netter yang menilai lagu Power milik EXO memang lebih cocok untuk diputar di piala dunia mengingat arti lirik lagunya tentang kekuatan dan semangat yang membara sehingga mereka memilihnya, bukan berarti bermaksud untuk fanwar dengan ARMY (penggemar BTS).

Sementara itu ARMY juga banyak yang memberikan ucapan selamat kepada EXO dan EXO-L atas kemenangannya.

Semoga ke depannya fandom KPop selalu menuju kedewasaan dengan tidak memancing fanwar, selalu bersainglah secara sehat, tidak sombong ketika diatas angin dan lapang dada ketika mengalami hal yang tidak diinginkan.

Semua fandom dan idol ingin menang, tapi semua fandom juga bekerja keras, jadi saling menghargai akan lebih baik. Mengucapkan selamat akan membuat dadamu lebih terasa ringan daripada harus terus membenci kan? Tetap bersatu ya.

Selamat buat EXO dan EXO-L. ARMY tetap semangat, fandom lain tetap akur ya!


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Didukung Banyak Fandom, 'Power' EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018 Maroko Aljazair Tunisia Mengajukan Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2030

- Didukung Banyak Fandom, 'Power' EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018 Meriah 7 Festival Terbaik di Rusia yang Sayang Jika Kamu Lewatkan

- Didukung Banyak Fandom, 'Power' EXO Jadi Lagu Pilihan Piala Dunia 2018 Marcelo Dikabarkan Pulih Menjelang Pertandingan Menghadapi Belgia

×