alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tak Perpanjang Kontrak, Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ec0f41cbfaa3e348b456f/tak-perpanjang-kontrak-akira-nishino-pilih-mundur-dari-timnas-jepang

Tak Perpanjang Kontrak, Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang

Tak Perpanjang Kontrak, Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang

Jepang adalah satu-satunya wakil Asia dengan pencapaian terbaik pada Piala Dunia edisi tahun ini. Shinji Kagawa dan kawan-kawan berhasil melaju ke fase gugur meski agak sedikit "terbantu" dengan peraturan FIFA perihal jumlah kartu yang diterima.

Meski pada akhirnya harus ditekuk dengan cara dramatis oleh Belgia pada babak 16 besar, apa yang dicapai para Samurai Biru ini menjadi cerita tersendiri. Walaupun terbilang telat untuk regenerasi, namun publik dalam negeri optimistis dengan masa depan timnas mereka.


1. Akira Nishino resmi letakkan jabatan sebagai pelatih Jepang
Tak Perpanjang Kontrak, Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang
Sayang, tampaknya harapan tersebut akan sedikit terkikis. Seusai mendarat di Bandara Narita Tokyo usai bertolak dari Rusia pada hari Kamis (5/7) sore, Akira Nishino di hadapan awak media menyatakan resmi mundur dari posisi sebagai pelatih kepala.

"Aku melatih tim ini dengan pemikiran bahwa ini hanya kulakukan hingga Piala Dunia selesai. Langkah kami akhirnya terhenti, dan aku pikir tugas sudah selesai," ujar pria berusia 63 tahun tersebut seperti dikutip dari Kyodo News.

Lebih lanjut, Nishino bertutur bahwa tugas ringan akan diwariskan kepada siapapun penerusnya. Dengan kondisi tim seperti sekarang, dirinya yakin bahwa Jepang akan berbicara banyak di turnamen-turnamen selanjutnya, termasuk Piala Dunia Qatar 2022.


2. Keputusan Nishino juga sebagai tanggung jawab atas kekalahan dari Belgia
Tak Perpanjang Kontrak, Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang
Sejatinya, Nishino menjabat sebagai direktur teknik Asosiasi Sepak Bola Jepang JFA. Namun pemecatan juru taktik sebelumnya, Vahid Halilhodzic, hanya dua bulan sebelum turnamen dimulai membuatnya terpaksa keluar dari meja kerja untuk sementara waktu. Pengunduran diri juga sebagai bentuk tanggung jawab gelandang tim Matahari Terbit era 1970-an tersebut atas kekalahan yang mereka terima Senin (2/7) silam.

Quote:
Meski patah hati akibat tiga gol De Rode Duivels, setidaknya mereka berhasil mengulang prestasi di Piala Dunia 2010 silam. Cukup memukau untuk ukuran tim Asia yang sempat absen pada edisi sebelumnya.


3. Pihak federasi tak mampu membujuk Nishino untuk tetap melatih
Tak Perpanjang Kontrak, Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang
Keputusan Nishino sudah bulat sehingga tak sanggup diubah oleh JFA. "Kami tak akan membujuknya untuk tetap menjadi pelatih. Masa bertugas dinyatakan sudah selesai," kata Presiden JFA, Kozo Tashima, dalam kesempatan yang sama.

Pihak federasi sendiri baru akan mengumumkan sosok pengganti pada akhir Juli ini. Sementara itu, dua pemain veteran yakni Keisuke Honda dan Makoto Hasebe mengumumkan pensiun dari timnas Jepang.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tak Perpanjang Kontrak, Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang Marcelo Dikabarkan Pulih Menjelang Pertandingan Menghadapi Belgia

- Tak Perpanjang Kontrak, Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang Mourinho Soroti Maraknya Aksi Diving di Piala Dunia 2018

- Tak Perpanjang Kontrak, Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang Wanita Ini Jadi Sosok Penting Moncernya Penampilan Timnas Inggris

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di