alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
3 Wakil Indonesia Pulangkan Pemain Unggulan di R2 Indonesia Open 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3eb51c5a5163e9288b4598/3-wakil-indonesia-pulangkan-pemain-unggulan-di-r2-indonesia-open-2018

3 Wakil Indonesia Pulangkan Pemain Unggulan di R2 Indonesia Open 2018

3 Wakil Indonesia Pulangkan Pemain Unggulan di R2 Indonesia Open 2018

Blibli Indonesia Open 2018 telah memasuki babak kedua pada hari Kamis (05/07/18). Dari hasil pertandingan babak kedua, sebanyak 8 wakil Indonesia memperoleh kemenangan dan melaju ke babak perempat final. Kejutan demi kejutan masih mewarnai Blibli Indonesia Open 2018. Nah dari kemenangan yang diperoleh pemain Indonesia di babak kedua ini, ada 3 wakil yang berhasil menyingkirkan pemain unggulan.


1. Berry/Hardi pulangkan unggulan 8 asal Denmark
3 Wakil Indonesia Pulangkan Pemain Unggulan di R2 Indonesia Open 2018
Berry Anggriawan/Hardianto menjadi pasangan ganda putra Indonesia yang pertama kali berhasil meraih kemenangan di babak kedua. Berry/Hardi ditantang unggulan 8 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ini merupakan kedua kalinya mereka berjumpa di turnamen Internasional. Sebelumnya mereka pernah bertemu di Denmark Open 2017 dengan kemenangan Kim/Anders.

Di Blibli Indonesia Open kali ini, Berry/Hardi mampu membalaskan kekalahannya atas Kim/Anders sekaligus menyamakan rekor pertemuannya. Di babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 ini, ganda putra indonesia berhasil menaklukkan ganda Denmark tersebut dengan cukup mudah. Hanya butuh waktu 32 menit bagi Berry/Hardi untuk menyudahi perlawanan Kim/Anders secara straight game. Game pertama dimenangkan Berry/Hardi dengan skor 21-14. Keunggulan Berry/Hardi terus berlanjut di game kedua dengan kemenangan 21-12.

Sementara itu di babak perempat final yang akan dimainkan pada hari Jumat (06/07/18), Berry/Hardi akan menghadapi pemain dari Taiwan yakni Liao Min Chun/Su Ching Heng.


2. Hafiz/Gloria tundukkan unggulan 6
3 Wakil Indonesia Pulangkan Pemain Unggulan di R2 Indonesia Open 2018
Pemain pelapis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil meraih kemenangan di babak kedua Blibli Indonesia Open 2018. Hafiz/Gloria berhasil menumbangkan unggulan 6 asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Butuh waktu selama 56 menit bagi Hafiz/Gloria untuk menuntaskan pertandingan secara rubber game dengan skor akhir 14-21, 21-13, 21-7.

Ganda campuran Indonesia ini mengungkapkan bahwa mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Sebab sebelumnya Hafiz/Gloria dan Mathias/Christinna sudah bertemu di Malaysia Open yang digelar pekan lalu dengan kemengan Hafiz/Gloria.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, karena sudah pernah bertemu di Malaysia Open 2018, jadi kami sudah tahu cara main mereka, dan cara cari poinnya bagaimana. Sebenarnya, yang paling penting adalah konsisten dengan permainan kami," ujar Hafiz yang dilansir dari badmintonindonesia.org.

Sedangkan sang partner, Gloria mengungkapkan bahwa mereka sudah tampil all out. "Kami sudah tampil all out pada pertandingan tadi. Hasilnya gak mungkin lari dari usaha kita. Tadi kami mainnya juga fokus dan tenang," ujar Gloria yang dilansir dari badmintonindonesia.org.

https://badmintonindonesia.org/app/i...ail.aspx?/7157

Sayangnya pada babak perempat final, Hafiz/Gloria harus berhadapan dengan sesama pemain Indonesia yaitu Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto. Dengan adanya perang saudara di babak perempat final ini, maka Indonesia sudah memastikan 1 wakil yang akan melaju ke babak semifinal.


3. Tommy Sugiarto pulangkan unggulan 6 asal Taiwan
3 Wakil Indonesia Pulangkan Pemain Unggulan di R2 Indonesia Open 2018
Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di Blibli Indonesia Open 2018 setelah Anthony Sinisuka Ginting harus tersingkir setelah ditaklukkan pemain andalan Jepang, Kento Momota 14-21, 15-21.

Di babak kedua ini, Tommy meraih hasil yang berbeda dengan Ginting. Tommy berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan) yang juga menjadi unggulan 6 di turnamen ini. Meskipun menghahadapi pemain unggulan, Tommy tak menyerah begitu saja. Sempat mendapatkan perawatan di game ketiga, perjuangan Tommy tak sia-sia. Tommy berhasil menutup kemenangan atas Chou dengan skor akhir 21-13, 14-21, 21-18 selama 1 jam 3 menit.

Kemenangan Tommy atas Chou sekaligus menyamakan rekor pertemuan mereka. Sebelum pertandingan ini, secara head to head Tommy tertinggal 3-4. Dengan kemenangan Tommy pada pertandingan ini maka head to headnya menjadi 4-4.

Sedangkan pada babak perempat final, Tommy akan berjumpa dengan pemain yang telah menghentikan langkah Ginting yaitu Kento Momota.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 3 Wakil Indonesia Pulangkan Pemain Unggulan di R2 Indonesia Open 2018 Indonesia Loloskan 8 Wakil di Perempat Final Indonesia Open 2018

- 3 Wakil Indonesia Pulangkan Pemain Unggulan di R2 Indonesia Open 2018 Kalah Lawan Ratchanok Gregoria Koreksi Permainan Sendiri

- 3 Wakil Indonesia Pulangkan Pemain Unggulan di R2 Indonesia Open 2018 Tiga Ganda Campuran Melaju Mulus ke Perempat Final Indonesia Open 2018



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di