alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mengapa Bintang Piala Dunia Ini Memotong Jersey Bagian Kerahnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ea4dd14088dfa028b4589/mengapa-bintang-piala-dunia-ini-memotong-jersey-bagian-kerahnya

Mengapa Bintang Piala Dunia Ini Memotong Jersey Bagian Kerahnya

Mengapa Bintang Piala Dunia Ini Memotong Jersey Bagian Kerahnya

Ada pemandangan yang berbeda saat Timnas Inggris mengalahkan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa lalu. Dua pemainnya, Jesse Lingard dan Kieran Trippier nampak mengenakan jersey yang dipotong di bagian kerahnya.

Fenomena ini ternyata bukan yang pertama kalinya di ajang ini. Sebelumnya penyerang Argentina, Sergio Aguero juga melakukan hal yang sama. Lantas apa penyebab para pemain ini melakukan hal tersebut?


1. Rusia sedang dilanda gelombang panas
Mengapa Bintang Piala Dunia Ini Memotong Jersey Bagian Kerahnya
Seperti kita ketahui, para pemain ini terbiasa bermain di Eropa yang dikenal dingin cuacanya. Sementara dalam bulan ini Rusia sedang memasuki musim panas. Sebelum penyelenggaraan Piala Dunia, otoritas Rusia sudah memperingatkan bahwa beberapa kota penyelenggara Piala Dunia akan memiliki suhu di atas rata-rata.

"Suhu yang tinggi ini memang sering terjadi jika Rusia dalam musim panas. Karena sudah terbiasa, penduduk lokal sudah bisa mengatasinya," kata Roman Morozov dikutip dari BBC.

Morozov melanjutkan, dalam bulan Juni dan Juli, suhu rerata di Rusia bagian Selatan bisa mencapai 40 derajat celsius. Pihak Rusia juga sudah menyarankan para pendukung dan ofisial tim untuk berpakaian tipis dan mengenakan topi. Selain itu, mereka juga sangat tidak menyarankan untuk mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebihan.


2. Jersey yang terlalu ketat
Mengapa Bintang Piala Dunia Ini Memotong Jersey Bagian Kerahnya
Jersey merupakan salah satu bagian terpenting dalam permainan sepakbola. Ia berfungsi untuk membedakan antara lawan dan kawan saat bertanding di lapangan. Dulu, jersey yang dikenakan oleh para pemain biasanya berlengan panjang dengan bahan katun yang berat dan panas. Namun, sekarang aparel-aparel penyedia kaus kesebelasan berlomba merancang produknya senyaman dan seringan mungkin.

Seperti pada Piala Dunia kali ini, hampir seluruh jersey peserta nampak sangat ketat atau slimfit. Pada bagian kerah, modelnya juga kebanyakan berbentuk round neck atau membulat. Hal tersebut nampaknya yang membuat kaus bagian kerah sangat menekan leher pemain. Untuk menyiasati hal tersebut para pemain kemudian memotong bagian kerahnya.


3. Hal kecil yang bisa pengaruhi penampilan
Mengapa Bintang Piala Dunia Ini Memotong Jersey Bagian Kerahnya
Kasus-kasus semacam ini tentu bisa menjadi pertimbangan bagi para perancang jersey sepakbola. Meski ringan dan diklaim mampu menyerap keringat sebanyak mungkin tapi kenyamanan juga harus dipertimbangkan. Hal-hal kecil tersebut tentu bisa mempengaruhi performa pemain di lapangan.

Beruntung pada Piala Dunia kali ini, tiga pemain yang kedapatan memotong bagian kerah jerseynya tampil cukup baik. Aguero meski gagal membawa negaranya ke babak perempat final, ia mampu mencetak dua gol dalam empat laga. Sementara Trippier dan Lingard sukses mengantar Inggris ke babak perempat final dan akan menghadapi Swedia.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mengapa Bintang Piala Dunia Ini Memotong Jersey Bagian Kerahnya Mourinho Soroti Maraknya Aksi Diving di Piala Dunia 2018

- Mengapa Bintang Piala Dunia Ini Memotong Jersey Bagian Kerahnya Tak Perpanjang Kontrak Akira Nishino Pilih Mundur dari Timnas Jepang

- Mengapa Bintang Piala Dunia Ini Memotong Jersey Bagian Kerahnya 3 Kunci Mengapa Brasil Memiliki Pertahanan Terbaik di Piala Dunia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di