alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Reporter Pria Dicium Wanita, Apakah Ini Pelecehan?
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3e5025d89b0956638b456a/ketika-reporter-pria-dicium-wanita-apakah-ini-pelecehan

Ketika Reporter Pria Dicium Wanita, Apakah Ini Pelecehan?

Ketika Reporter Pria Dicium Wanita, Apakah Ini Pelecehan?

Selama ajang Piala Dunia 2018 di Rusia berlangsung, sekurangnya telah terjadi 2 kali pelecehan terhadap reporter wanita.

Pertama adalah reporter wanita asal Kolombia yang dicium dan disentuh payudaranya oleh seorang pria. Hal itu terjadi ketika reporter itu melaporkan langsung menjelang pertandingan Rusia vs Arab Saudi pada 14 Juni 2018 lalu.

Kedua, reporter wanita asal Brazil yang akan dicium seorang pria di depan kamera. Namun ia berhasil menghindar. Peristiwa ini terjadi menjelang pertandingan antara Jepang dan Senegal.

Melihat dua kasus tersebut, netizen ramai mengomentari dan menghujat pelaku sebagai orang yang amoral.

Namun yang terakhir terjadi, justru reporter pria yang dicium oleh wanita. Bahkan tak tanggung-tanggung, dua wanita yang memberikan kiss di pipinya.

iNews.id melaporkan, jurnalis dari stasiun televisi Korea Selatan, MBN, bernama Jeon Gwang Ryeol. Dia dicium oleh dua perempuan asal Rusia secara bergantian ketika sedang siarang langsung pada 28 Juni. (iNews.id)

Pada kasus ini, tiada penolakan dari Jeon, malah ia terlihat senang dengan tersenyum, dan meneruskan siaran tanpa merasa terganggu.

Kronologinya, awalnya ia dicium oleh wanita berbaju putih. Jeon tetap cuek, sehingga tak lama kemudian datang lagi perempuan lain yang juga berbaju putih, dan langsung melakukan hal yang sama.
***
Terhadap peristiwa yang dialami Jeon ini, tak ada netizen yang berkomentar miring. Jeon tetap kalem, dan tidak memposting hal-hal yang bernada tidak suka terhadap kejadian tersebut. Berbeda dengan reporter wanita asal Brazil, usai kejadian ia langsung menuliskan “kemarahannya” melalui akun media sosialnya.

Melihat dua fenomena yang kontras tersebut, timbul pertanyaan, “Apakah pelecehan itu hanya berlaku jika dilakukan seorang pria terhadap wanita?” “Apakah jika korbannya enjoy-enjoy saja, itu bukan pelecehan?”

Menurut KBBI, pelecehan (seksual) adalah pelanggaran batas seksual orang lain, atau melanggar norma perilaku seksual.

KUHP di Indonesia tidak mengenal istilah pelecehan seksual, yang ada hanyalah “perbuatan cabul”, yaitu segala perbuatan yang melangar kesopanan, atau perbuatan dalam lingkungan nafsu birahi kelamin, misalnya cium-ciuman, meraba-raba anggota kemaluan, buah dada, dan sebagainya.
***
Dengan demikian, siapapun pelakunya, baik pria atau wanita, baik pria terhadap pria, atau wanita terhadap wanita, jika melakukan hal tersebut, maka perbuatan itu sudah termasuk kategori pelecehan.

Hanya saja, pelecehan itu termasuk delik aduan. Artinya, jika korban senang aja, dan tidak melaporkan kasusnya ke aparat yang berwenang, maka pelakunya tidak bisa ditindak secara hukum.

Dalam kasus reporter pria yang dicium dua wanita itu, jelas bahwa sang reporter merasa No Problem, bahkan sepertinya pengen nambah lagi. emoticon-Big Grin Sedangkan pada kasus reporter Kolombia dan Brazil, jelas ia sangat tidak suka dengan pelecehan tersebut.

Jadi, hujatan-hujatan netizen itu pada hakikatnya adalah sebagai “pembelaan” terhadap wanita yang perasaannya dilukai oleh pelecehan tersebut. Apalagi wanita itu umumnya mempunyai sifat malu yang tinggi, sehingga ia merasa sangat sakit hati jika dilecehkan di depan umum. Sedangkan bagi pria, mungkin hal itu biasa-biasa saja, atau malah mungkin merasa bangga. Karena itu, wajarlah tiada netizen yang mencelanya.**

Lalu gimana tanggapan GanSis semua?(*)

Quote:
Diubah oleh Aboeyy
Halaman 1 dari 3
Reservasi
namanya standar jandaemoticon-Ultah
Ketika Reporter Pria Dicium Wanita, Apakah Ini Pelecehan?

seharusnya contoh yang ini
Ketika Reporter Pria Dicium Wanita, Apakah Ini Pelecehan?
Diubah oleh autistic.dog
cium pipi sih gak masalah 😆
Apakah orang kulit item ngata2in orang kulit putih disebut rasis? Menurut ane iya, tapi gada yg peduli, bro. Beda kalo yg terjadi sebaliknya, pasti dibela mati2ian.
Cewek dicium "paksa" cowok dianggap pelecehan, tapi kalo cowok dicium "paksa" cewek malah dianggep beruntung tuh cowok. Kesetaraan gender hanya omong kosong belaka dengan adanya double standard. Hell of a world, huh?
Diubah oleh a.mussoullini
padahal tuh cowo gada bagus"nya emoticon-Nohope
Diubah oleh athzar.
pelecehan atau tdk trgantung korban merasa dirugikan apa enggak emoticon-Ngacir
iya, kategori pelecehan tergantung korbannya, kalo seneng berarti bukan pelecehan emoticon-Ngakak
kenikmatan bray
hahaha nice thread, suka ama thread ts, buat kita berfikir lebih luas
Quote:


kebanyakan sih seneng, tapi klo akan posisi kek gitu gimana emoticon-Hammer2
Quote:


Yup, kalo sakit baru pelecehan. emoticon-Big Grin Moga aja HT, ...
ane juga mau mah
Diubah oleh mionggarong
itu mah rejeki braderrrrr emoticon-Leh Uga
kalo itu berkah.
yang cium gacuma satu pula emoticon-Ngacir
Diubah oleh vegaaaa
Untung banyak dia wkwk
Quote:


nah betul nih, ane setuju
korban nya menang banyak emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kalo cowo malah ngarep dilecehkan gan emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di