alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Minta Kemenkominfo Matikan Aplikasi Ojek Online
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3e33d6582b2e8d5d8b4569/dki-minta-kemenkominfo-matikan-aplikasi-ojek-online

DKI Minta Kemenkominfo Matikan Aplikasi Ojek Online

DKI Minta Kemenkominfo Matikan Aplikasi Ojek Online

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) untuk mematikan aplikasi ojek online. Pasalnya, DKI sulit mengatur keberadaan ojek online apabila aplikasi itu tidak dimatikan oleh Kemenkominfo.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, permintaan Kemenhub agar Pemerintah Daerah (Pemda) mengatur ojek online dari segi ketertiban dan keamanan akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada Kemenhub. Namun, sejak maraknya ojek online di Jakarta beberapa tahun lalu, pihaknya sudah memanggil pembisnis aplikasi ojek online agar menyediakan shelter khusus bukan di badan jalan dan membatasi rekruitment driver ojek online. Termasuk mematikan aplikasi driver ojek online yang kedapatan melanggar lalu lintas.

Sayangnya, lanjut Andri, permintaannya tersebut tidak digubris. Bahkan setelah menertibkan puluhan ribu ojek dengan penegakan tertib angkutan jalan, seperti memarkirkan di badan jalan atau bagian permukaan jalan, pebisnis aplikasi tetap saja menghiraukan permintaanya.

"Kami meminta agar Kemenhub berkoodrinasi dengan Kemenkominfo untuk mematikan aplikasi ojek online yang terkena penertiban. Itu satu satunya cara untuk menertibkan ojek online," kata Andri Yansyah saat dihubungi kemarin.

Andri menjelaskan, untuk penertiban ojek online jangka panjang, pihaknya saat ini tengah mengujicobakan One Karcis One Trip (OK Otrip) yang melayani masyarakat untuk menggunakan angkutan umum hingga pemukiman.

Uji coba yang berakhir pada 15 Juli itu, diharapkan Andri dapat berjalan sukses dan terintgerasi dengan moda Transportasi lainya pada 2020 mendatang. Sehingga, masyarakat dapat dengan mudah menggunakan angkutan umum yang aman, nyaman, murah dan tepat waktu.

"Peningkatan layanan angkutan umum merupakan harga mati untuk mengatasi perkembangan ojek online ataupun angkutan online roda empat," tegasnya.

Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan sudah menduga bila seluruh angkutan aplikasi yang berada di luar aturan tapi dibiarkan akan menjadi masalah terus menerus.

"Ini dampak dari ketidaktegasan pemerintah. Bahaya kalau terus dibiarkan akan lebih sulit seperti yang terjadi saat ini untuk mengatasinya," ungkapnya.

DKI Minta Kemenkominfo Matikan Aplikasi Ojek Online

Sedari awal beroperasinya ojek online, lanjut Shafruhan, pemerintah tidak bereaksi dengan alasan dibutuhkan masyarakat menengah ke bawah. Bahkan Presiden Jokowi sendiri yang melakukan pembiaran itu.

Padahal, kata Shafruhan, roda dua bukan angkutan umum yang jelas tidak diakomodir dalam Undang-Undang Lalu lintas dan angkutan Jalan No 22 Tahun 2009 lantaran rawan kecelakaan.

"Ojek dulu itu di lingkungan, setelah jadi online malah liar kemana-mana dan bahkan mematikan mikrolet dan bajaj. kami tidak permasalahan aplikasi-nya, tapi roda duanya," tegasnya.

Maka itu, Shafruhan meminta Menhub Budi Karya mengundurkan diri karena tidak tegas dalam mengatur angkutan online. "Ini dampak dari ketidaktegasan pemerintah. Bahaya kalau terus dibiarkan akan lebih sulit seperti yang terjadi saat ini untuk mengatasinya," ungkapnya.

DKI Minta Kemenkominfo Matikan Aplikasi Ojek Online

https://metro.sindonews.com/read/131...ine-1530715237

NGASIH MASUKAN MALAH BIKIN MASALAH BARU emoticon-Marah

BAKAL RUSUH JAKARTA, OJOL KEHILANGAN MATA PENCAHARIAN emoticon-No Hope
Diubah oleh: nevertalk
Halaman 1 dari 6
Sayangnya, lanjut Andri, permintaannya tersebut tidak digubris. Bahkan setelah menertibkan puluhan ribu ojek dengan penegakan tertib angkutan jalan, seperti memarkirkan di badan jalan atau bagian permukaan jalan, pebisnis aplikasi tetap saja menghiraukan permintaanya.



Ini yg bikin macet dan semrawut
Seharusnya kewajiban pengembang ojol bikin shelter khusus buat mitranya, antara kasihan sama sebel liat ojol ngetem dipinggir jalan, kasihan karena mereka panas²an dijalan buat nyari nafkah, tp sebel karena bikin jalanan semrawut dan macet cet.
Contoh di pinggir stasiun bekasi, ampun motor mo lewat saja susah, isinya gerombolan item dan ijo semua, warna-warni udh kyk partai kampanye emoticon-Big Grin
diberentikan engga apalah...
biar monyet2 ini tau ngetemnya mereka sama sipat arogannya itu meresahkan.
Bakal ada demo ntar.
buat becakjek212 untuk mendukung becak way
yah memang apps ini sangat di butuhkan ..
tapi kalau lagi ngetem itu luar biasa
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Ane sbg masyarakat sebenernya ikut seneng dengan keberadaan ojek online dan taksi online asalkan jumlahnya ga terlalu banyak aja
Ojol udh berubah ud opang.. emoticon-Leh Uga


Mangkalnya maksa
Kalo ojol dimatiin, solusinya apa?
buah simalakama nih...
sbner nya bisa diakalin dengan pembatasan ojol per wilayah, cuman ya gojek sm grab itu korporat, yg tujuan utama nya nyenengin investor aka duit, jd pmbatasan ojol is big no ..

ditambah pmerintah pusat trkesan mmbiarkan membludak bahkan mndukung, dikarenakan janji 10 juta lapangan kerja...

ojol jg ga bisa disalahin 100%, krna mreka emg terpaksa jdi ojol krna ga ad lapangan kerja yg lain...

klo udah begini mending pmerintah bikin regulasi buat ngatasin kesemrawutan ojol...
dopost
Diubah oleh CrimsonWolves
Quote:


Mending dibangun ojek way,
Masak becak aja yang mau dikasih way emoticon-Cape d... (S)























emoticon-Amazed
Padahal pemilih terbanyak anis adalah para ojol ya...
saran saya pemda samperin aja itu ojol suruh jangan operasi di jakarta
atau bikin perda jkt steril dr ojol
ngapain matiin aplikasi
kan ojol jelas atribut nya
gk kaya taksi online
tinggal bikin aturan trus tilang2in deh yg msh ngeyel ngojek di jkt
nyuruh2 kemenhub matiin aplikasi
kepengen berulah tp tangan tetap bersih
menjijikan
emoticon-Najis
Quote:


Regulasi yang nyatur Pemerintah, tinggal hitung hitungan, nutup aplikasi berarti Ada suara hilang 2019.
Well emang kadang suka males liat ojol pada ngetem dipinggir jalan, cuma ya butuh banget ojol.

kalau Opang maaf nentuin tarifnya ga masuk akal, (keinget kemarin terpaksa naik opang jarak 5km tarifnya 80rb)
Ojol sekarang selain parkir di badan jalan ... ngelawan arus juga... mestinya ada semacam kartu kuningatau apa gitu biar ojol makin tertib
kena tilang = suspend 1 bulan
DKI Minta Kemenkominfo Matikan Aplikasi Ojek Online

Jangan-jangan malah kantor ente yg diblokir pakemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di