alexa-tracking

Gonjang-ganjing Pelajaran Ideologi Komunis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3e31cddac13e4d0e8b4569/gonjang-ganjing-pelajaran-ideologi-komunis
Gonjang-ganjing Pelajaran Ideologi Komunis
Sejumlah pihak membantah jika mahasiswa Indonesia di Cina belajar ideologi komunis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar dari Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif yang menyebut pelajar-pelajar Indonesia di Cina mendapatkan pemahaman ideologi komunis, membuat jagat pendidikan Indonesia gonjang-ganjing. Alasannya tentu saja karena ideologi Komunis dilarang di Indonesia, dan kabar yang diungkapkan Sofyan membuat sejumlah pihak membantah.

Sofyan dalam Seminar Nasional Perspektif Hadratussyaikh Kiai Haji Hasyim Asyari dan Kiai Haji Ahmad Dahlan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu (31/3), mengaku mendapatkan kabar tersebut setelah Menteri Pendidikan Cina mengundang 10 rektor yang salah satunya dihadiri olehnya mewakili UMS di Cina. Dalam pertemuan tersebut, kata Sofyan, salah satu rektor perguruan tinggi di Cina mengungkapkan, saat ini Cina sedang gencar-gencarnya menanamkan ideologi komunis kepada seluruh pelajar di Cina.

"Artinya apa, artinya siswa yang berasal dari Indonesia pun itu juga pasti mendapatkan pelajaran yang terkait ideologi komunis," kata Sofyan.

Menurut Sofyan, hal itu dilakukan sebagai upaya Cina untuk menjadi negara yang semakin maju dan meninggalkan negara-negara lainnya terutama negara-negara yang sedang berkembang. Menurutnya, Cina sekarang menjadi negara yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) di samping Jepang dan Korsel.

"Itu sudah seratus tahun direncanakan, maka negara berkembang yang ingin menyamai butuh seratus tahun. Seratus tahun lagi kita ke sana, Cina sudah jauh," katanya. Melihat kondisi itu, Sofyan berharap Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah sebagai dua organisasi Islam terbesar dapat terus bersaru dan bersama-sama mendorong kemajuan Indonesia.

Pernyataan Sofyan pun langsung dibantah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok. Lewat hak jawabnya yang dikirimkan kepada Republika.co.id, Ahad (1/4) PCINU Tiongkok menegaskan tidak ada mahasiswa maupun mahasiswi yang belajar si negeri Tiongkok yang diajarkan paham komunis di kampusnya.

"Berdasarkan pengalaman kami, universitas di Tiongkok tidak ada yang mengajarkan ideologi komunis seperti yang telah diberitakan Republika," ujar Ketua Tanfidziyah PCINU Tiongkok, Nurwidiyanto, mengklarifikasi berita Republika.co.id berjudul “Di Cina, Pelajar Indonesia Dapat Pelajaran Ideologi Komunis” pada Ahad (1/4).

PCINU Tiongkok menganggap berita tersebut telah mengganggu kenyamanan belajar puluhan ribu mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menuntut ilmu di negara tirai bambu tersebut. "Kami keberatan dengan judul maupun isi berita yang tidak didasari fakta, bersifat insinuatif (bersifat memberi tuduhan secara tidak langsung) dan provokatif," kata dia.
https://m.republika.co.id/berita/nasional/news-analysis/18/04/03/p6l8ys282-gonjangganjing-pelajaran-ideologi-komunis


Sosial ditambahin is = sosialis!

Sosialis = temennya PKI..












Kata beberapa ekor nasbung mah.. emoticon-linux[/QUOTE]

nasbung memang cm bs ngandalin fitnah..

padahal sendirinya NEO PKI


Nasbung> neo pki

ciri ciri nasbung : PKI

1.PKI > ciri khas anggota PKI sering mencela orang lain dengan sebutan setan.. 7 setan kota & 7 setan desa(pengakuan nasbung)

Gonjang-ganjing Pelajaran Ideologi Komunis

sementara ini kelakuan nasbung :
Gonjang-ganjing Pelajaran Ideologi Komunis

2.nasbung+komunis = mesra
Gonjang-ganjing Pelajaran Ideologi Komunis

3.Pki mengatasnamakan rakyat,begitu jg nasbung
Gonjang-ganjing Pelajaran Ideologi Komunis

4.komunis mengkultuskan pemimpin,baik maoisme(mao tze dong dikultuskan),korut/juche(generasi kim dianggap dewa),maupun di soviet/stalinisme(mengkultuskan stalin)

nasbung? mereka menjadikan bibi rizieq sebagai imam islam kesekian

5.nasbung ngumpulin masa 212 utk membela agama..begitu jg tokoh besar PKI dulu,yaitu haji misbach(haji merah)
Gonjang-ganjing Pelajaran Ideologi Komunis

6.meski tokoh pki dan simpatisannya muslim(pki juara 4 pemilu),tp mereka doyan berselisih dengan NU,hingga alhirnya dihabisi banser

begitu jg nasbung skrg,suka jelek jelekin NU

7.tokoh tokoh utama PKI adalah orang yg ilmu agamanya tinggi..namun salah jalan

letkol untung khatam alquran

muso adalah anak kiai besar,ilmu agamanya tinggi

d.n. aidit anak pendiri nurul islam(semacam organisasi dan pesantern islam),jg khatam alquran

setelah peristiwa g30spki,muslim mainstream indonesia ogah mengakui mereka sebagai muslim...

begitu jg nasib nasbung kelak..ilmu agama tokoh kuncinya boleh tinggi,gelar boleh tinggi..tapi suatu sata mereka bakal jatuh kelubang yg sama dengan Pki krn doyan persekusi fan ngehoax..nasib mereka bakal dicatat sejarah seperti pki kelak>tidak diakui islam indonesia


JADI MASIKAH KITA MENYANGKAL NASBUNG BUKAN NEO PKI? NASBUNG ADALAH PKI GAYA BARU,CIRI NYA SAMA DR A-Z,AWAS BAHAYA LATEN NASBUNG!







itu yg belajar karena memiliki rasa penasaran sendiri. lagian ngapain kesono kalo ga mau ketemu doktrin parit?
Bingung komunis selalu disamakan dengan Cina.

Padahal Palestina juga punya partai komunis lho.
KASKUS Ads
image-url-apps
Neo pki itu berciri2 radikal jidat gosong. Kadang ada yg bw bom. Suka menghujat pemerintahan. Ngga setuju dan mau mengakui pancasila. Sgt benci ulama2 NU. Ngga mau hormat bendera merah putih.
image-url-apps
Belajarlah sampai ke negeri cina
Begitulah perintah rosul gan emoticon-Smilie
Gonjang-ganjing Pelajaran Ideologi Komunis

lenin meet hitler... is it true or mistery
image-url-apps
Cuma di Indonesia doang kaum proletar takut sama komunis. Tokoh-tokoh diatas tida pantas dinobatkan sebagai penganut ideloginya Marx.

image-url-apps
Gonjang-ganjing Pelajaran Ideologi Komunis


Nasbung.. nasbung.. udah jelas2 tulisannya beda!



Nasbung emang go flock! emoticon-Leh Uga
image-url-apps
nasbung nastak itu apa sih?

rasanya kasian bener hidup orang yg terkotak2 antara nasbung - nastak

kalo g setuju dgn nasbung, dicap nastak
kalo ga setuju dgn nastak, dicap nasbung.

sok2 berantem padahal dua kelompok itu isi otaknya sama2 nasi, berakhir di jamban tiap pagi.
image-url-apps
Spoiler for ... :


Nasboong jangan ada yang bilang "alamak keceplosan", ya! Pakdhe bukan Bang Tigor!


Nasboong! emoticon-Marah
image-url-apps


Quote:


Percuma gan..

Agan komen kaya bgini pun sama nasbung diaanggap nastak, sama nastak diaanggep nasbung.

Hahahahah.
image-url-apps
Bener2 sejak pilpres 2014 bangsa indonesia kebelah 2

Ane kl jadi kumpeni, bakal senang menjajah lagi negeri ini dengan mudah emoticon-Big Grin
image-url-apps
coba tanya agan nampeng. dari gaya tulisan sepertinya dia anggota Sarekat Islam Merah emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Kayaknya perlu bikin poros ketiga gan...
Nascing, nasfoam, atau nastang
jadi NU juga dapet kucuran dana dari menlen. pantesan emoticon-Traveller
image-url-apps
Ngeri , mosok Indo tertinggal 100 tahun dr china ? Gak mungkin plg 40 tahun .
image-url-apps
Quote:


China juga yg komunis hny politik. Ekonomi sudah kapitalist , sosial mengarah ke liberal yg bebas berkreasi produksi inovasi . Politik yg msh komunis agar lebih efisien efektif tdk abis bnyk dana untuk pemilu tp dgn syarat leader komunisnya hrs bersih tidak korupsi baru kehidupan rakyat bisa maju sejhtra unggul , produktif inovatif , berkompetisi dgn bangsa lain mnjdi produsen .
nasbung iri sama orang kaya
nasbung nuntut subsidi sama pemerintah
nasbung rata2 miskiner (proletar)

udah ciri2 komunis khan ? emoticon-Wkwkwk

image-url-apps
Quote:


Itu mah ciri2 seorang Nastak, om! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


nastak pake BBM non subsidi om emoticon-Embarrassment
×