alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Posisi BARU, Staff kantoran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3e2475dc06bda86c8b4570/posisi-baru-staff-kantoran

Posisi BARU, Staff kantoran

Halo Gansis,

Skrg ane baru dapet posisi baru di kantor, masih level staff aja.

Ane rasanya tertekan bgt , jadi tuh ane bisa di posisi ini yah karena menggantikan karyawan yang resign sebut saja A .

Selama hampir mau sebulan nih ane belajar / serah terima kerjaan makin tertekan , ngerasa gobl0k , pemalas , lifeless parah .

Kerjaannya itu variasi, banyak gitu . Proses ini itu pake sistem komputer yg beda2 juga . Pake 3 sistem gitu .

Tiap belajar sama si A tuh berasa banyak banget , tiap dokumen yang mau diproses berasa panjang banget dan kudu tanya2 lagi sama org yang udah ngasih itu dokumen (walaupun itu dokumen udh di TTD sama Manajer sekalipun) .

Dan lagi , A ini memang doyan banget ngomong . Semua diomongin , kecuali gosip kantor, si A seperti nya ga percaya sama Ane.

Yang harus nya serah terima kerjaan itu kan gampang, arahin yang bener sampe proses dokumen nya kelar jadi serasa bertele-tele gitu dengan dicampur sama obrolan dia yang sering nya kaga nyangkut kerjaan.

Gara2 itu Ane juga jadi bingung , mau nyatet step by step proses nya , sampe akhir nya akhir bulan ..

Parah ,. Ane kerja lebih dari 13 jam dan lembur itu ga ada.

Ane udah bohwat banget rasa nya. Tapi Ane butuh duit buat idup, tapi ane ngerasa idup kek cuman buat kerja .

Klo ditanya sama atasan Ane , ane juga jadi bingung gara2 cara serah terima kerjaan / belajar yang kek gitu , proses tagihan yang beda2 caranya dan tiap proses juga sering nya kepotong gara2 obrolan engga jelas.

Obrolan disini bukan si A ngobrol sama Ane tapi sama Atasan nya (Atasan ane juga nantinya) .

Parah, tiap kali gw miss satu step aja, si atasan ini bakal ceramah dan ngewanti2in gw supaya dicatet ! *Ane juga tau harus nyatet, tapi gimana mau nyatet step by step nya, si A nya sendiri sering lupa bilangnya dan saat lagi proses tagihan yang berbeda , tiba2 si A inget tuh proses tagihan yang sebelum nya ke-pending gara2 lupa itu*

Catetan Ane jadi amburadul, proses dokumen / tagihan yang ini pas Siang2 tapi tau2 berenti proses nya gara2 si A udah / baru inget cara proses tagihan yang si A lupa tadi Pagi , terus tiba2 dateng dokumen baru lagi , di email juga ada lagi tagihan yang kudu diproses,.

Ane gatau lagi nasib ane nanti setelah si A udh resign .

Kalo Agan2 dan Aganwati ngalamin seperti ini apa yang bakal kalian lakuin ?

Bantuin ane Gan, emoticon-Gilaemoticon-Busa

Edit: tambahan gara2 ane baru keingetan emoticon-Nohope

Ane tertekan dan ngerasa gobl0k banget gara2 miss satu step dan apalagi pas ada dokumen yang sebelum nya memang pernah dijadikan bahan pelajaran dan ane miss nyatet salah satu step di situ ane ngerasa terdzolimi parah, ane kan baru sekali nyoba waktu dulu dan pas sekali nyoba itu kan kepotong-potong juga sama obrolan ga penting si A dan Atasan dan dokumen2 lain yang terus berdatangan saat itu emoticon-Kagets si A yang doyan ngomong pun ikut berkomentar bahwa "udah pernah kok diajarin, masa lupa bla bla bla" ditambah lagi atasan juga mulai ikut ceramah " harus dicatet soal nya dokumen kek gini tu bla bla bla"

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Thread Kacau cape ati Ane saat proses2 ke gini nih emoticon-Sorry
Diubah oleh: diamseribukata
semangat hand over nya gan.
anggap aja tantanganemoticon-Busa:
lagian masih baru masuk.
salah sesekali masih bisa dimaklumin.
klo aq sich, coba tanya ama yg lain siapa tau rekan kerja yg lain tau.
Diubah oleh enam.kehendak
nah punya catatan kan..
blg aja smua yg diinstruksikan A saya catat..

bkn mau menyalahkan kealpaan si A, tp wktu itu tdk disebutkan jd tdk dicatat

gtu ajah~

kcuali emng kecerobohan agan

catatan agan klo bisa ditandatangani sm A

klo bisa pake file binder, kumpulin 1 dokumen/instruksi pd 1 file
Diubah oleh 3770372
Quote:
Staff yg mau resign pelit ilmu, biasa itu.

3 bulan pertama kerja di kantor baru memang seperti itu. Nangis2, lembur2, gak cuma kamu yg ngalamin.

Dulu yg ngajarin g kayak gak niat, kalau ada salah sedikit lagaknya seperti g gelapin duit 1 milyar, padahal salah karena gak diajarin sama dia. G sampe dikirim buat training ke Dubai, dan disana selama 2 minggu g gak diajarin apa2 sama dia.

Tapi sekarang g bisa tuh. G gak tahu ya otak kamu tipe yg cepat nangkap apa nggak. Karena sebenarnya dalam bidang finance/accounting kerjanya ya itu2 aja.

Kadang boss juga terlalu pelit, kalau memang posisi yang vital harusnya jangan sayang duit dan cari yg sudah banyak pengalaman. Kalau pake fresh graduate / yg jam terbangnya kurang, memang kadang kurang bisa cepat tanggap.
agan harusnya tetep semangat, soale emang orang yg agan gantiin ga berkualitas sma sekaliemoticon-Mad
semangat gan...
kerja diatas 12 jam itu awal2 aja... selepasnya nnt udah terbiasa jadi enak sendiri kok...
Saran gw, jgn nyerah dlu..
ga bs dipungkiri, ente butuh duit dan ga ada pilihan kerjaan lain..
jalanin aja dlu.. toh msh awal2.. klo emg udh mentok dan stuck ya silakan out.
Tp yg namanya kerja ya pst ada aja tantangannya.. klo udh dpt celah2nya pst enak kok.
Tagihan itu kan isinya
Invoice
Surat jalan
PO
Faktur pajak
Bukti potong terkait, tergantung apa yang ditagih
Jasa ya PPh 23 atau 21
Cek yang udah di ttd atasan dam udah di copy
Voucher pengeluaran bank
Jurnal deh di voucher
Biaya pada bank
Trus ribetnya dimana?
Pilihan nya ya ttp bertahan tpi lu bakal depresi kedepannya atau lu resign.

Saran w klo mo resign, lakukanlah resign saat nte sudah mendapat kepastian pekerjaan di tempat baru.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di