alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi
4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3e0aa1d89b09536e8b4567/protes-harga-bbm-naik-mahasiswa-bakar-gambar-jokowi

Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi

Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi

Puluhan massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tanjung Pura melakukan aksi protes menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM nonsubsidi di Digulis Untan, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Rabu sore (4/7).

Secara bergiliran pendemo menyampaikan orasi. Mereka menilai kebijakan pemerintah tidak pro rakyat. Selain berorasi, mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta membagikan beberapa selebaran kepada masyarakat dan kepada pers yang hadir meliput aksi damai tersebut.

Mereka menuntut tujuh hal kepada pemerintah terkait dengan kebijakan menaikkan harga BBM.

“Kami minta pemerintah memperbanyak kuota BBM bersubsidi dan menurunkan harga BBM nonsubsidi yang saat ini mengalami kenaikan," kata Korlap aksi dari BEM Untan Pontianak, M Agustiar Akbar dalam orasinya.

Pemerintah harus meningkatkan produksi BBM dalam negeri, untuk menekan impornya agar tidak terlalu besar. Selanjutnya pemerintah diminta untuk segera memulihkan daya beli masyarakat dengan cara menjaga harga dagang.

BEM Untan Pontianak juga mendesak pemerintah agar menjaga stabilitas nilai tukar rupiah, yang telah menyebabkan harga minyak menjadi mahal. Pemerintah juga diminta mengendalikan pasokan minyak agar dampak inflasi yang dipicu kenaikan BBM tak semakin besar di masyarakat. Mereka juga mendesak pemerintah untuk segera menurunkan harga BBM non-subsidi. Terakhir mereka mengecam tindakan pemerintah yang mengurangi distribusi BBM ke setiap SPBU.

Agustiar menyayangkan, kebijakan pemerintahan Joko Widodo yang sudah berkali-kali menaikkan harga BBM. "Hal tersebut membuat rakyat kecil tercekik, tertindas dan angka kemiskinan semakin meluas di Indonesia," ujarnya.

Dia menilai dampak dari kebijakan pemerintah memiliki efek domino yang luar biasa pada perekonomian. Mulai dari harga sembako, transportasi, PLN segala macam bahan kebutuhan yang juga ikut naik.

Dikatakannya, Petramax memang bukan BBM bersubsidi. Kendati demikian BBM jenis ini juga menjadi pilihan masyarakat. Pasalnya BBM bersubsidi yang diberikan pemerintah banyak tidak tepat sasaran.

"Bisa jadi BBM bersubsidi pemerintah, tidak dinikmati masyarakat kecil, masyarakat kelas atas lah yang memiliki kendaraan pribadi menggunakan bahan yang bersubsidi," ungkapnya.

Dari tahun ke tahun kata dia, subsidi BBM diberikan pemerintah selalu menjadi masalah. Karena tidak tepat sasaran, sehingga sangat dirasakan oleh masyarakat.

Dia berharap di sisa jabatan pemerintahan Joko Widodo dapat memberikan kebijakan yang pro terhadap rakyat. "Jangan sampai nanti semakin menyegsarakan rakyat dengan kebijakan yang tidak pro rakyat itu," harapnya.

Aksi mereka kemudian ditutup dengan membakar ban dan membakar kertas bergambar Presiden Joko Widodo sebagai bentuk kekecewaan mereka pada kebijakan pemerintah. (Andi/RK)

nganu

Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi
Halaman 1 dari 3
mengamankan pertamax dari nastak & nasbung emoticon-Cool
Yg make pertamax siapa sih? Orang g mampu? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh namima
beraninya bakar gambar..bakar orangnya berani kagak emoticon-Wink
Diubah oleh roger_more2
Demo tidak tepat sasaran
Yang menaikkan BBM nonsubsidi ya Pertamina
Sudah ada UU yang mengatur bahwa Pertamina bisa menaikkan BBM nonsubsidi tanpa ijin pemerintah
Cuma gambar. Kurang seru
Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi

Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi
Quote:


lw lebih TAIK

Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi
Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi

emoticon-2 Jempol
Quote:


astajim teganya jokowi, pingin emaknya nangis sambil nyanyi
puan juga nangis sambil ngeluarin buku putih emoticon-Imlek


Quote:

dasar punk emoticon-Ngakak
yg naik non subsidi pemerintah yg didemo...
goblog yang haqiqi ini
Tidak ada kenaikan BBM, cuman penyesuaian saja.


Quote:


Inget bgt nih si rieke teriak2 tolak bbm jaman sby dulu.. sampe gw kira, gila nih artis.. maen pelem jd emak2 bloon tp ngomongnya pinter bgt orasi tolak kenaikan bbm..

Et dahhh.. skrg nih partai pling ngedukungnaek bbm..

Modar gw ngakak...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
BBM non subsidi kan buat golongan yg merasa mampu, toh pada dasarnya orang mulai beralih ke pertamax karena perubahan kompresi mesin di kendaraan bermotor yg lebih canggih. kenapa harus ribut soal BBM nonsubsidi?
jadi mahasiswa mbok ya paket otak... liat lebaran kemaren permintaan premium berapa, pertamax berapa...
emoticon-Wakaka
yang harganya naik pertamax ke atas kok demo


Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi



Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi



Protes Harga BBM Naik, Mahasiswa Bakar Gambar Jokowi

Diubah oleh yesknow
Mahosiswa goblok
Itu sudah emoticon-fuck2
Mereka kendaraan ke kampusnya pada make pertamax kah ?
emoticon-Bingung
Quote:


Jaran tenan i.... :Ngakak
jangan2 suruhan/bayaran
Yg naik kan pertamax kalo miskin dan gak mampu pake aja premium atau pertalite gitu kok repotemoticon-Cape deeehh
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di