alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Sih Fungsi Pakai Dasi?
4.56 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3e0a85ddd7702d6f8b4580/apa-sih-fungsi-pakai-dasi

Apa Sih Fungsi Pakai Dasi?

Hallo ketemu lagi bareng TS ...

emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal
Apa Sih Fungsi Pakai Dasi?

Tentu sudah tidak asing lagi jika kita menyebut kata dasi. Sejak awal masuk sekolah kita sudah mengenal dasi mulai dari TK dengan dasi kupu-kupu, SD pakai dasi yang ikatannya pakai kolor dan menginjak SMP, SMA kita diberi dasi ikat tanpa kolor.

Di sinilah untuk pertama kalinya ane belajar memakai dasi. Ada rasa bangga waktu itu karena selain terlihat keren, ane selalu menyakini setiap ane pakai dasi ketampanan ane meningkat 20% dan karena dasi iket pula ane selalu semangat berangkat ke sekolah. Dasi cukup berperan penting di sekolah, buktinya kita bakalan kena hukum kalau seragam kita tidak lengkap dengan aksesoris yang satu ini. Mungkin karena alasan disiplin agar terlihat rapi. emoticon-Embarrassment

Apa Sih Fungsi Pakai Dasi?


Selain agar terlihat rapi, di bidang pekerjaan tampaknya dasi juga memiliki makna tersendiri. Kalau dalam dunia marketing, dasi ikat yang menjulur di leher itu juga memberi makna tersendiri. Sekarang Para awak marketing banyak mengenakan dasi saat hendak menawarkan produknya. Dengan dasi, mereka menjadi terlihat percaya diri. Mereka juga meyakini bahwa dasi akan menjadi daya pikat tersendiri dalam proses marketing.

Dari sini muncul beberapa pertanyaan yang membuat ane penasaran.

Pertanyaan pertama
Apa sih fungsi sebenarnya pakai dasi? Hanya sekedar kerapian?
Apa Sih Fungsi Pakai Dasi?

Kalau menurut ane dasi hanyalah sebuah simbol formalitas dan kerapian. Mengingat dalam budaya timur kebanyakan orang menilai sesuatu hanya dari penampilan. Penampilan dapat menunjukan karakter kita di mata orang lain, jika kita melihat ada orang yang berpenampilan rapi maka kita beranggapan bahwa orang itu baik, sopan, rajin mandi dan begitu sebaliknya saat kita melihat ada orang yang berpakaian kusut dan urakan kita akan menilainya sebagai karakter yang kotor, berandalan, dan ugal-ugalan. Dalam budaya timur pakaian juga dapat menunjukkan status sosial kita di masyarakat, dan bahkan secara tidak sadar pakaian di masyarakat dapat menimbulkan persepsi seseorang terhadap kita.

Jadi menurut ane dasi hanyalah sekedar pantes-pantesan, sekedar hiasan biar terlihat rapi, baik hati, jujur dan tidak sombong. Seperti papa Setnov kita yang tercinta dan kawan-kawan. emoticon-Embarrassment
Quote:


Pertanyaan kedua
Kenapa hanya kalangan tertentu yang memakai dasi?

Apa Sih Fungsi Pakai Dasi?

Seperti pernyataan di atas, dengan memakai dasi sudah dapat menunjukkan status sosial kita dan istilah kaum berdasi sering disebutkan untuk mewakili kelompok masyarakat yang berpenghasilan menengah ke atas, atau kalangan masyarakat terdidik. Nah karena identik dengan golongan masyarakat menengah ke atas, oleh karena itu masyarakat golongan menengah ke bawah enggan memakai dasi karena kurang pantas. Misalnya saja pedagang kaki lima memakai dasi, mungkin yang beli akan terkejut atau bahkan nyengir kuda.
Di kalangan birokrasi dasi juga bisa jadi menyimbolkan antara pimpinan dan bawahan. Di kalangan eksklusif tentu dirinya ingin tampil beda dengan pengangguran, pengangguran akan terlihat aneh jika memakai dasi. emoticon-Big Grin

Restoran terkenal tentu ingin tempat makannya dianggap eksklusif dan berbeda dengan pedagang soto yang ada di pinggir jalan karenanya pelayannya disuruh memakai dasi.

setelah mendapati jawaban dasi adalah simbol, maka tidak serta merta kita memposisikanya dalam seluruh aspek lini kehidupan.
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai
Apa Sih Fungsi Pakai Dasi?
Halaman 1 dari 7
owh seperti itu ya breeee

oke deh klo bgtu emoticon-Jempol
menurut ane sih dasi itu cuma sebagai symbol buat nunjukin keformalitasan atau eksklusivitasan emoticon-Cool
Masih jaman pake dasi?
Apa Sih Fungsi Pakai Dasi?
Apa Sih Fungsi Pakai Dasi?
Diubah oleh 48punpun
biar kalo ada yg gelitikin leher gak geli om
biar pelengkap pakaian
Buat formalitas aja seperti nya
Buat lap mulut kalo abis makan emoticon-Ngakak
biar ada yg naliin, ama cewe emoticon-Malu
kalo ngobrol sama kids jaman old

perbedaan antara kroco sama atasan cuma satu

dasi

emoticon-Hammer2
biar makin tampan emoticon-Cool
Quote:


Siap bree ... Terimaksih udah mampir ...
emoticon-Shakehand2

Quote:


Siap gan, biar lebih karismatik.
emoticon-Peluk

Quote:


Anggota DE PE ER masih pake gan ...

Quote:


emoticon-Matabelo

Quote:


Oh gitu ya om ...
Tapi kalo dicupang sama vampir masih geli kan om ... emoticon-Embarrassment
Quote:


Kalo gak ada dasi kek lontong tanpa sayur ... emoticon-Big Grin

Quote:


Siap gan ... Buat acara kondangan juga oke. emoticon-Embarrassment

Quote:


Buat ngusap kuah soto ...
emoticon-Leh Uga

Quote:


Dalam beberapa kasus pria tewas dicekek pasangan dengan modus naliin dasi.
emoticon-Takut

Quote:


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:


Ples makin kece ... emoticon-Embarrassment
Quote:


Anjay, klo gitu ogah pake dasi emoticon-Takut
Wuidih... ternyata sjarah dasi itu lebih panjang dari yang ane tau! Ane barusan cari2 di gugel. Tapi bentuk dasi modern sekarang ini, "segitiga ke bawah itu" adalah warisan dari Kroasia.

Apapun itu sekarang dasi berfungsi hanya sebagai dekorasi. emoticon-Smilie
Diubah oleh kodok.kungkong
Quote:


Mending suruh pakein sutra ...
emoticon-Hammer2
Quote:


dalam beberasa kasus istri istri kita ogah papahnye pakek gituan, emoticon-Cool
Agar supaya terlihat prestise, selain itu mampu mendongkrak tampilan kita. Kaum hawa pun lebih bersimpatik
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Enak dalem

Quote:


Oh iya, kaum hawa juga kagak ketinggalan.
emoticon-Shakehand2
biar bisa pakai penjepit dasi yg terbuat dari emas dan bertahta intan
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di