alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ouija atau Jelangkung ?
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3e073b1854f7b13a8b4567/ouija-atau-jelangkung

Ouija atau Jelangkung ?

emoticon-Hot NewsOuija atau Jelangkungemoticon-Hot News


Apa kabar Agan-agan dan Sista-sista yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik ?

Di thread ane sebelumnya yang berjudul Jangan Mainkan Permainan Ini yang berisi soal permainan-permainan pemanggil setan ada satu permainan yang lupa ane sebutin yaitu “Ouija”. Secara garis besar permainan Ouija adalah permainan yang bertujuan untuk memanggil arwah dan menanyakan beberapa pertanyaan dengan si arwah tersebut.

Ouija atau Jelangkung ?


Tapi asalkan agan dan sista tau ada juga permainan serupa yang berasal dari Indonesia. Mungkin kalian udah tau yaitu “Jelangkung”. Jika agan dan sista pernah melihatt film jelangkung pasti kalian berpendapat bahwa permainan Jelangkung adalah permainan berbahaya. Namun faktanya Jelangkung hanya bertujuan untuk memanggil arwah dan menanyakan pertanyaan dengan si arwah sama persis dengan Ouija tapi bedanya media yang digunakan. Jika Ouija menggunakan papan namun Jelangkung menggunakan boneka.

Apakah Berbahaya Bermain Ouija atau Jelangkung ?

Kalau menurut ane sih permainan Ouija atau Jelangkung tidaklah berbahaya kalau mematuhi aturan permainannya dan hanya sekedar untuk bertanya-tanya dengan roh.

Apakah Dengan Bermain Ouija atau Jelangkung Kita Bisa Melihat Penampakan ?

Kembali lagi ke tujuan permainan tersebut yaitu hanya untuk sekedar bertanya kepada arwah tersebut. Jikalau ada para pemain yang melihat hantu tersebut sebut aja itu bonus. Karena kita tidak bisa menyuruh arwah itu menampakkan diri kecuali kalau kemauan arwah itu sendiri.

Bagaimana Cara Memainkan Ouija atau Jelangkung ?

Pertama-tama buat agan dan sista jangan sekali-kali buat coba di rumah, karena pada dasarnya ini adalah permainan untuk memanggil arwah.

Cara bermain Ouija:

Siapkan papan Ouija, dimainkan oleh 2 orang (laki-laki dan perempuan), lakukan di malah hari dan hanya diterangi oleh lilin, tempatkan 2 jari kalian dan teman kalian di pointernya, jangan tekan pointer terlalu keras, gerakkan pointer dengan sengaja secara melingkar, jika pointer bergerak dengan kemauannya sendiri barulah permainan dimulai, jika sudah puas maka segera akhiri dengan menggeser pointer ke arah “Good Bye” dan angkat jari dari pointer.

Cara bermain Jelangkung (setau ane):

Siapkan boneka batok kelapanya, kasih pensil/bolpoin di boneka Jelangkungnya, siapkan kemenyan buat memanggil setan, dimainkan oleh 3 orang (termasuk dukun), masing-masing orang pegang jelangkungnya, jampi di baca oleh dukun, setelah terasa berat barulah permainan dimulai, jika sudah puas suruh dukun untuk mengusir setan dari bonekanya.

*Banyak versi tentang cara memainkan permainan Ouija dan Jelangkung.


Sebenernya masih ada satu lagi permainan serupa yang menurut ane terbilang simple cara memainkannya yaitu “Charlie Charlie”. Kalau ada yang belum tau soal permainan Charlie Charlie silahkan search di google aja. Kalau agan/sista punya cerita sendiri tentang Ouija dan Jelangkung silahkan ceritakan dibawah. Sekali lagi ane ingetin Gan/Sis Jangan coba permainan diatas tadi.


Sebelum disudahi bacanya tolong tinggalin CRR nya Gan Sis.
C = Cendol emoticon-Cendol Gan R = Rate emoticon-Rate 5 Star R = Repost emoticon-Repost









Halaman 1 dari 6
hhhmmm yg mn yah... emoticon-Bingung

sepertinya ane bingung emoticon-Bingung
permainan syaiton
nanti klo arwahnya gak mau balik gimana ? Serem bener dah emoticon-Takut
Diubah oleh Pazonda95
meningan barbie aja bro, kagak serem emoticon-Malu
Quote:


Gk usah dipikirin emoticon-Ngakak

Quote:


Iya. Makanya jgn dimainin

Quote:


Nasib itu mah

Quote:


Ketamploknya bukan yg halus aja gan yg kasar jg emoticon-Big Grin

Quote:


Ya iyalah emoticon-Leh Uga
hmmmm, tapi klo maen siah bahaya kagak
Jaelangkung sahaja, mantap sekali
Bukan mainnya yang di takuti tapi sesudahnya, takutnya arwahnya malah tetap neror kita.
Awalnya gk percaya sih sama yg beginian. Tapi habis ibu sendiri yg cerita, langsung auto percaya emoticon-Takut

Kata ibu ane gk usah ribet". Cuma butuh jangka, tutup pulpen, sama kertas yg udah ditulisin huruf dan angka. Tutup pulpen buat nutup bagian atas jangka, terus tancepin jarum ke kertas dan pegang tutup pulpennya. Setelah itu nyanyikan lagu jelangkung emoticon-Takut

Jangan dicoba lo gan, ane gk tanggung jawab. Untung"an kalo yg "dipanggil" mau pulang emoticon-Takut
lebih serem orang jelek yg dibikin cakep lewat oplas
Ane belum pernah sekalipun melakukan permainan diatas
emoticon-Takut
Quote:


Walaupun bahaya tp kagak serem deh kayaknya emoticon-Bingung

Quote:


Cinta dalam negeri emoticon-Ngakak

Quote:


Jangan sampe lah emoticon-Takut

Quote:


Gk ada niatan buat nyoba emoticon-Takut

Quote:


aduhhh itu mah ngeri namanya emoticon-Leh Uga

Quote:


Jangan coba² lah, ane aja takut emoticon-Takut
Monopoli aja gan emoticon-Takut
emoticon-Takut
hiii atut ahhhhhh...
share dong yg abis main ginian terus di terror. emoticon-Shakehand2
Ane pilih monopoli ame halma gan emoticon-Malu (S)
G E M B O X

emoticon-army
Diubah oleh AnggaArthaPutra
Jgn mainan sama yg gituan gan
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di