alexa-tracking

3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3e040c582b2e05558b457d/3-pemain-yang-absen-di-perempat-final-meski-timnya-lolos
3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos
3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos

Bermain untuk timnas di ajang penting semacam Piala Dunia adalah suatu hal yang didambakan oleh banyak pemain. Apalagi jika sukses menembus babak gugur, di mana peluang untuk keluar menjadi juara terbuka lebar.

Sayangnya, ada saja hal-hal yang bisa membuat impian tersebut kandas di depan mata. Satu di antaranya faktor kartu. FIFA memang amat tegas untuk masalah hukum. Mengingat turnamen empat tahunan tersebut adalah ajang yang menjunjung tinggi sportivitas.

Namun pemain jelas lebih tahu apa yang dilakukannya. Setiap pelanggaran yang disengaja atau tidak tentu punya tujuan, mereka sadar risikonya. Berikut ini tiga pemain bernasib malang yang absen di babak perempat final Piala Dunia 2018.


1. Blaise Matuidi (Prancis)
3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos
Berposisi sebagai gelandang kiri, Blaise Matuidi hanya duduk bangku penonton saat Les Blues menantang Uruguay hari Jumat (6/7/2018) besok. Penyebabnya adalah akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat berjumpa Peru (gameweek kedua Grup C) dan Argentina (babak 16 besar).

Untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain milik Paris Saint-Germain tersebut, Didier Deschamps punya tiga opsi. Ada Ousmane Dembele, Thomas Lemar hingga Paul Pogba yang bisa bermain agak menyamping.


2. Mikael Lustig (Swedia)
3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos
Mikael Lustig dipastikan absen saat Swedia bersua Inggris di hari Sabtu (7/7) mendatang. Dua kartu kuning yang diperolehnya saat gameweek terakhir Grup F kontra Meksiko dan partai 16 besar kontra Swiss berujung pada hukuman.

Agaknya pelatih Janne Andersson harus memutar otak lebih keras. Pasalnya, pemain yang saat ini memperkuat klub Skotlandia Glasgow Celtic tersebut tak tergantikan dalam empat laga terakhir Blågult. Praktis pilihan yang tersisa hanya Emil Krafth, pemain muda yang baru 12 kali bermain.


3. Casemiro (Brasil)
3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos
Nama gelandang bertahan milik Real Madrid ini juga tidak akan terselip di daftar starting eleven saat Selecao bertemu Belgia pada Sabtu (7/7/2018) nanti. Pangkalnya tentu saja dua kartu kuning kala berjibaku melawan kesebelasan Swiss (gameweek pertama Grup E) dan Meksiko (Babak 16 besar).

Tite, sang juru taktik, jelas pusing dengan ketiadaan pemain bernomor punggung 5 tersebut di lapangan tengah. Hanya ada dua alternatif yakni Fernandinho serta Renato Augusto.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos Aksi Diving Neymar adalah Hal Wajar Menurut Legenda Sepak Bola Brasil

- 3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos 3 Faktor Ini Bisa Gagalkan Inggris Menjuarai Piala Dunia 2018

- 3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay

×