alexa-tracking

Ibu Hamil dan Anak Balita yang Berbagi Pelampung Saat Kapal Tenggelam Ditemukan Tewas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dfde8162ec26e038b4575/ibu-hamil-dan-anak-balita-yang-berbagi-pelampung-saat-kapal-tenggelam-ditemukan-tewas
Ibu Hamil dan Anak Balita yang Berbagi Pelampung Saat Kapal Tenggelam Ditemukan Tewas
Ibu Hamil dan Anak Balita yang Berbagi Pelampung Saat Kapal Tenggelam Ditemukan Tewas

SELAYAR, KOMPAS.com — Kisah yang tragis berada di balik foto viral seorang ibu dan anak balitanya saat berusaha menyelamatkan diri dengan berbagi satu pelampung dalam tragedi KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Foto itu adalah kenangan terakhir perjuangan hidup Rini Nurianti (29) dan putranya, Abizar Arfan Raqila (2). Keduanya kemudian ditemukan tewas di tempat terpisah.

Kisah tragis itu dituturkan Muhlis (31) dengan berlinang air mata, Kamis (5/7/2018).

Warga Dusun Padang Oge, Desa Kalepadang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar, itu mengatakan bahwa perempuan dan anak balita di foto itu adalah istri dan anaknya.

Meski sudah berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan diri, keduanya ditemukan tewas.

Jenazah Abizar ditemukan pada pukul 16.00 Wita dengan kondisi terbungkus pelampung dengan rapi. Sementara itu, jenazah sang istri ditemukan pada pukul 21.00 Wita tanpa menggunakan pelampung dengan jarak yang cukup jauh dengan anaknya.

"Anakku ditemukan sore, kalau istriku ditemukan malam dan jarak ditemukannya sangat jauh," ungkapnya kemudian.

Namun, nasib berkata lain, Rini yang merupakan guru honorer di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Selayar dan putranya Abizar masuk dalam daftar 35 jumlah korban meninggal dunia dalam tragedi KM Lestari Maju.

Muhlis menuturkan bahwa saat tragedi itu terjadi, sang istri beberapa kali menelepon dirinya. Saat sedang menuju pelabuhan, dia pun masih terus berkomunikasi dengan istrinya.

Namun, ketika dia hendak menghubungi istrinya lagi beberapa menit kemudian, sudah tidak bisa tersambung lagi.

Kepanikan Muhlis menjadi setelah mendapat kabar bahwa sejumlah penumpang meninggal dunia.

Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang masih dinyatakan hilang.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/05/13364691/ibu-hamil-dan-anak-balitanya-yang-berbagi-pelampung-saat-kapal-tenggelam

Turut berduka

image-url-apps
turut berduka
Sedih banget. Sedih banget bacanya..

Semoga diterima disisiNya dan dikuatkan suaminya.....
KASKUS Ads
kasihan...mudah2 an syahid
gw baru faham bahwa poros maritim itu musim kapal karam..
waduh kasian banget ya, semoga keluarga yg ditinggalkan tabah deh.
image-url-apps
Kasian emoticon-Mewek
image-url-apps
semoga si luhut liat
emoticon-Hansip
image-url-apps
Turut berduka cita.
image-url-apps
Quote:


Bareng sama ratna emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Turut berduka, moga diberi ketenangan disisiNya emoticon-norose

Btw kalo fotonya fenomenal gitu biasanya bakal viral sampe ke luar negeri
image-url-apps
Ya ampun saya sedih bacanyaemoticon-Mewek
image-url-apps
Innalilhi wa inna illaihi rojiun...
image-url-apps
Insya Allah syahid
image-url-apps
Ngeri euy

Ane mah naik perahu ke Pasir putih di Pangandaran Aja deg degan
image-url-apps
Pemerintah hrs rajin sosialisai terutama ke ibu2.

Penduduk yg sering bepergian menggunakan kapal hrs tau dg baik cara menggunakan pelamung dg benar.
image-url-apps
turut berduka cita
Innalilhi wa inna illaihi rojiun..
semoga keduanya diterima disisi-Nya
image-url-apps
Prediksi ane saat terombang ambing di laut si ibu ngerasa kalo pelampung itu udah gak mampu menopang beban mereka, trus beliau melepaskan diri dari pelampung itu sambil merapikan posisi anaknya dg harapan si bocah bisa selamat.

Semoga mereka tenang di alam sana...
image-url-apps
emoticon-Turut Berduka semoga amal ibadahnya di terima disisi-Nya
image-url-apps
turut berduka cita sedalam dalamnya buat mendiang...
terombang ambing di suhu rendah emoticon-Frown
ane rasa ibu ini merelakan anaknya yg makai buoyancy jacket...
setau ane itu bukan life jacket yg memang capable untuk situasi yg lebih berat...
×