alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peta Power Sharing 2019 Ala PKS, Bagi Jatah 10 Kementerian Utama
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dfb78ded770a52a8b4568/peta-power-sharing-2019-ala-pks-bagi-jatah-10-kementerian-utama

Peta Power Sharing 2019 Ala PKS, Bagi Jatah 10 Kementerian Utama

Peta Power Sharing 2019 Ala PKS, Bagi Jatah 10 Kementerian Utama

Jakarta - PKS bicara soal pembagian kekuasaan atau power sharing Pilpres 2019 bila mereka dan koalisinya menang. Begini petanya. 

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, power sharing itu telah dibicarakannya dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno. Power sharing melibatkan 4 parpol yang kemungkinan berkoalisi, PKS-Gerindra dan PAN serta PBB. 

"Usul saya, jumlah kementerian potong, karena ini sangat tidak efisien. Kan 34, nah angka 25-26 cukup," ujar Mardani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Mardani lalu bicara soal pembagian menteri. Menurutnya, akan lebih baik kalau jatah antara profesional dengan kalangan partai politik dibagi dua. 

"Atau 50 persen jatahnya profesional, monggo, jadi 50 persen jatahnya parpol. Katakan 13, 14 ambil. Monggo dibagi dan fair kok," jelas Mardani. 

Mardani lalu meminta partai-partai yang akan berkoalisi memberikan masukan. Power sharing ini harus jelas pembagiannya. "Umumkan dari PKS usulnya ini menterinya, Gerindra ini, PAN ini, PKB ini," ucapnya. 

Soal posisi capres-cawapres, Mardani menyebut itu hal yang mudah diatur bagi partai pimpinan Sohibul Iman itu. Dia mengibaratkan posisi capres setara dengan 5 menteri dan cawapres 3 menteri. 

Andai salah partai telah mengisi posisi itu, maka jatah menteri partai itu dikurangi. Menurut Mardani, itu hitung-hitungan yang adil.

"Jadi kalau PKS udah ngambil cawapres, berarti jatah 3 menteri PAN nambah dan Sandi setuju untuk hal kayak begini," katanya. 

Mardani lalu bicara soal beberapa pos menteri utama yang dibagi. Dia menyebutnya sebagai kursi menteri grade A.

"Tentu kementerian utama seperti keuangan, 3 menko, Kemendagri, Kemenlu, Pertahanan. Nanti ada Pendidikan, ada Kum (hukum) HAM, nanti bisa Kesehatan. Kementerian grade A semua," tutup Mardani. 

Sumber

Udah bagi-bagi kue tapi kuenya belum jadi. Berarti bagi-bagi kentut dong!

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2
Kaum imajiner..
masuk sub ejakulasi dini nehemoticon-Traveller
jadi siapa capresnya?
yah lumayan, setidaknya udah ada rencana, ketimbang nyinyirin sana sini. emoticon-Hammer
ane pengen tau situ punya program apa
Si temonoid kader PKS jadi apa tuh? emoticon-Ngakak (S)

Tapi lebih Ngeri lagi kalo si uduy masuk kementerian.... Jihad jihad jihad.... emoticon-Leh Uga

emoticon-Lempar Bata
Alkisah,
Dua pemuda pengangguran sedang menghabiskan waktu mereka di sebuah pos kamling,
Mereka membaca berita tenggelamnya sebuah kapal yang juga membawa uang 30milyar.
Sebutlah nama mereka joni dan jono.
Joni berhayal, kalau dia yang menemukan uang itu maka dia akan membeli tanah yang luas dan bertani.
Jono berhayal, kalau dia yang menemukan, dia akan membeli tanah luas dan hewan ternak.

Joni protes, hewan ternak jono bisa masuk ke sawah dia dan merusak hasil tani dia, dan joni akan menuntut jono secara hukum.
Jono membantah, kata jono dia tidak bersalah, karena pagar yang dibuat joni tidak kuat sehingga hewan ternak dia melintas dengan mudahnya.

Mereka berdebat sangat seru hingga terdengar keributan mereka oleh warga sekitar.

Dan warga pun bermaksud menengahi, dan apalah daya warga setelah tau cerita sebenarnya.

emoticon-Cool
Diubah oleh indra.irawans
Quote:


semoga bukan
mayat mandi sendiri
larangan di pimpin kafir
anti asing aseng

emoticon-Takut
udh ngayal bae
Quote:


Udah capek sama yang begituan gan. Butuh yang riil lah. Udah tinggal setaun lagi masih aja muter2 urusan begitu. Begitu naek jadi mentri baru mikir gitu? Emang gampang emoticon-Hammer
coli emang asik sembari ngayal emoticon-Genit
Program laknat apa pulak ini?
Si banci ini abis ngisep aibon ya ? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Peta Power Sharing 2019 Ala PKS, Bagi Jatah 10 Kementerian Utama

Peta Power Sharing 2019 Ala PKS, Bagi Jatah 10 Kementerian Utama
Diubah oleh azzamizzulhaq
Quote:


LOLemoticon-Ngakak (S)
Quote:


LOLemoticon-Ngakak (S)
mending ngomong didepan kalo bakal bagi2 jabatan dari pada ngomong “gak bagi2 jabatan” tau2 dibagi habis
itu omong orang yang gak boleh dipercaya
Quote:


lihat cara bicara emang kayak banci om emoticon-Ngakak (S)
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Wakaka bangke
Udah selesai ya pilpres emoticon-Big Grin
Bowo lagi bokek tuh..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di