alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3def75dc06bdeb768b4581/mbappe-jadi-kunci-prancis-bongkar-pertahanan-solid-uruguay

Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay

Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay

Timnas Prancis akan menghadapi Uruguay dalam babak perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018) malam. Dalam laga tersebut, lini depan Les Blues akan mendapat ujian dari tim dengan pertahanan terkuat di Piala Dunia kali ini. Seperti diketahui, dalam empat laga Uruguay hanya kebobolan satu gol.

Meski demikian, menurut gelandang Blaise Matuidi, Prancis bakal mampu menembus pertahanan solid lawannya. Keyakinan tersebut karena Prancis memiliki penyerang muda kelas dunia, Kilyan Mbappe.


1. Mbappe bakal temukan celah di lini pertahanan Uruguay
Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay
Pertahanan Uruguay yang digawangi duet Diego Godin-Jose Gimenez dikenal sangat rapat dan disiplin. Keunggulan tersebut yang membuat pertahanan La Celeste sulit ditembus para penyerang lawan. Meski demikian, Mbappe disebut bakal mampu menemukan celah dan membobol gawang Uruguay.

"Melihatnya berlatih dari hari ke hari membuat saya sangat yakin bahwa dalam situasi sesempit apapun, Mbappe adalah pemain yang kuat," kata Matuidi, dikutip dari FourFourTwo.

"Meski Uruguay merupakan tim yang tak akan memberikan celah dalam pertahanannya, dia (Mbappe) pasti bisa menemukannya. Kami percaya padanya," lanjutnya.


2. Keunggulan Mbappe
Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay
Lanjut Matuidi, Mbappe memiliki sejumlah keunggulan sebagai seorang penyerang yang haus gol. Menurutnya, pemain berusia 19 tahun tersebut pasti mampu menciptakan peluang meski dalam ruang yang sempit.

"Dia sulit dijaga. Dia bisa bergerak di antara ruang yang sempit. Dia pemain yang sangat lincah baik sedang membawa bola atau sedang tanpa bola. Dia adalah pemain yang menarik dari sisi tersebut," lanjutnya.

Sejauh ini Mbappe menjadi bintang muda yang paling disorot di Piala Dunia. Pemain milik Paris Saint-Germain tersebut telah menyumbang tiga gol dan satu assist dalam empat laga. Saat melawan Uruguay nanti, ia diprediksi menjadi sumber gol bagi Prancis.


3. Mbappe calon legenda masa depan
Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay
Pada babak 16 besar lalu, Mbappe mampu mencetak dua gol ke gawang Argentina. Gol tersebut menempatkan Mbappe sebagai pemain di bawah 20 tahun yang mampu mencetak gol di fase gugur Piala Dunia.

Rekor tersebut mampu menyamai pencapaian legenda Brasil, Pele yang juga mencetak dua gol di fase gugur saat usianya 17 tahun pada 1958 silam.

Atas rekor tersebut, Mbappe kemudian disebut bakal menjadi tulang punggung di lini depan dalam beberapa tahun ke depan. Ia bahkan disebut bakal menjadi legenda Prancis jika mampu membawa negaranya merebut trofi Jules Rimet.

Selama berkostum Les Bleus, Mbappe telah mencatatkan 19 caps dengan sumbangan tujuh gol. Debut pertamanya di level senior terjadi pada Maret, 2017 lalu saat Prancis mengalahkan Luksemburg 1-3 di ajang kualifikasi Piala Dunia.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay 3 Faktor Ini Bisa Gagalkan Inggris Menjuarai Piala Dunia 2018

- Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay 10 Gol Paling Dramatis di Piala Dunia 2018 Bikin Deg degan

- Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay 3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di