alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Prediksi Inggris vs Swedia: Ketat dan Miskin Gol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3deca4c2cb17b0018b4574/prediksi-inggris-vs-swedia-ketat-dan-miskin-gol

Prediksi Inggris vs Swedia: Ketat dan Miskin Gol

Prediksi Inggris vs Swedia: Ketat dan Miskin Gol

Jakarta, Indonesia—Entah itu laga persahabatan atau di turnamen resmi, tim nasional Inggris kerap selalu diunggulkan jika bertemu dengan Swedia. Tak terkecuali pada laga perempat final Piala Dunia, di Samara Arena, Rusia, Sabtu malam, 7 Juli 2018. Pasukan Inggris juga dinilai lebih berkualitas ketimbang tim yang kini tanpa Zlatan Ibrahimovic itu. 

Namun, fakta sejarah berkata lain. Inggris selalu kesulitan jika bertemu Swedia. Bahkan, dari 8 kali pertemuan, tim berjuluk The Three Lions itu hanya bisa sekali menang dari Swedia. Kemenangan satu-satunya itu diraih Inggris di pentas Piala Eropa 2002 dengan skor tipis 3-2. Di pentas Piala Dunia, kedua tim baru dua kali bertemu dan selalu bermain imbang. 

Buruknya rekor pertemuan Inggris dan Swedia juga diakui manajer timnas Inggris Gareth Southgate. Pria yang selalu tampil necis saat meracik taktik Inggris di pinggir lapangan itu menegaskan tak akan membuat kesalahan serupa yang dibuat para pendahulunya: meremehkan Swedia. 

“Selama bertahun-tahun kita (Inggris) selalu meremehkan mereka (Swedia). Namun, Swedia melahirkan kisah mereka sendiri dan membuat sejarah. Kami tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi. Kami tidak mau pulang dulu dari Rusia,” ujar Southgate seperti dikutip Telegraph.

Inggris melaju ke perempat final setelah memulangkan Kolombia lewat drama adu penalti di perdelapan final. Itu kali pertama Inggris melaju setelah menang via adu penalti sejak Piala Dunia 1990. “Ini (kemenangan) spesial, tapi saya mau Inggris terus melaju,” ujar Southgate. 

Di sisi lain, Swedia melaju ke perempat final setelah menundukkan Swiss dengan skor tipis 1-0 di perdelapan final. Lolos ke babak knock out dengan mengantongi empat poin, Swedia mencukur Meksiko 3-0 di laga terakhir mereka di Grup F. Dari empat laga yang dijalani hingga saat ini, Swedia hanya sekali kebobolan. 

Mantan pelatih Inggris Sven Goran Eriksson sepakat Swedia tidak bisa diremehkan. Meski tak dihuni pemain-pemain bintang, Swedia bisa membuktikan kolektivitas dan pertahanan solid menjadi kekuatan mereka di Piala Dunia 2018. Sebelumnya Swedia juga membuat frustasi Italia yang tak mampu sekalipun menjebol gawang mereka di fase kualifikasi Piala Dunia. 

“Mencetak gol melawan mereka sangat sulit. Italia mencobanya saat kualifikasi selama 180 menit dan mereka tidak mencetak gol, Jerman hanya mencetak gol dari hasil tendangan bebas di akhir pertandingan. Inggris sejumlah pemain yang mampu melakukan sesuatu yang istimewa,” ujar Eriksson. 

Lebih jauh, Eriksson mengatakan, kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang di laga nanti. “Jika Inggris berpikir mereka akan memiliki pertandingan gampang pada hari Sabtu, itu sebuah kesalahan besar. Saya pikir laga nanti bisa sangat sulit,” ujarnya. 

Kapten timnas Swedia Andreas Granqvist mengamini skuat Inggris jauh lebih berkualitas ketimbang Swedia. Namun demikian, ia meyakini Swedia bisa menghadapi hadangan Harry Kane dan kawan-kawan sehingga bisa melaju ke babak selanjutnya. Apalagi, sejarah dalam satu dekade belakangan memihak tim Swedia. 

“Ada yang berkata, dari 100 kali, 99 kali Inggris bakal menang. Ya, mari kita bermain dan lihat hasilnya. Kami tahu Swedia biasanya bermain bagus ketika berhadapan dengan Inggris. Kami selalu mendapat hasil yang baik, jadi tidak begitu berarti meskipun mereka punya pemain yang kualitasnya lebih bagus,” ujar Granqvist. 

Bagi Swedia, kemenangan atas Swiss juga menggoreskan sejarah baru. Ini kali kedua tim berjuluk Blågult itu meraih dua kali kemenangan beruntun di Piala Dunia sejak 1958. Tapi, itu belum cukup memuaskan bagi pelatih Swedia Janne Andersson. Janne membidik kemenangan berikutnya saat bentrok dengan Inggris nanti. 

"Kami semua sangat senang dengan keberhasilan yang telah kami buat sejauh ini. Namun kami perlu mencerna ini secepatnya karena kami memiliki laga lain. Ini semua tentang proses dan hal itu memberi semangat untuk kami. Kami belum puas dengan apa yang telah kami lakukan,” ujar Janne. 

Di laga perempat final nanti, Swedia harus kehilangan satu satu bek andalan mereka, Mikael Lustig, lantaran mengantongi dua kartu kuning. Adapun Inggris kemungkinan bakal tanpa Delle Alli di lini tengah yang bermasalah kebugarannya. 

Prediksi Inggris vs Swedia: Ketat dan Miskin Gol

Prediksi jalannya laga
Laga bakal berjalan dengan tempo lambat. Inisiatif serangan bakal dipegang Inggris sejak awal laga. Unggul kualitas pemain, Inggris diyakini bakal mendominasi penguasaan bola saat bertemu Swedia di babak perempat final nanti. 

Bermain tanpa playmaker, The Three Lions bakal mengandalkan kedua sayapnya untuk mengalirkan bola ke kotak penalti. Di kiri Ashley Young sedangkan di kanan Kieran Trippier beroperasi. Di tengah, Jesse Lingard dan Delle Alli (jika dimainkan) hanya bakal berfungsi jadi penyeimbang. 

Tanpa penyerang mumpuni, Swedia dipastikan bakal tampil bertahan dan memilih serangan balik sebagai taktik utama dalam menggedor jala Inggris. Dikomandoi pemain belakang Manchester United Victor Lindelof, sejauh ini baru Jerman yang mampu menjebol gawang Swedia. Itu pun dari bola mati.

Pola yang dipakai Janne Andersson sejak fase grup itu terbukti efektif. Empat clean sheet membawa Swedia ke perempat final. Di laga penentuan nanti, Janne bahkan bisa jadi menempatkan semua gelandan dan penyerang sekaligus untuk membantu pertahanan seperti yang sempat terekam kamera di laga kontra Swiss kemarin. 


Prakiraan susunan pemain
Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Young, Henderson, Alli, Lingard, Sterling, Kane

Swedia: Olsen, Krafth, Lindelof, Granqvist, Augustinsson, Claesson, Svensson, Ekdal, Forsberg, Berg, Toivonen


Prediksi skor
Kedua tim telah 24 kali bertemu sepanjang sejarah. The Three Lions memenangkan 8 laga, kalah 7 kali dan 9 kali keduanya imbang. Namun, dalam delapan laga terakhir, Inggris hanya mampu sekali meraih kemenangan. 

Di laga kali ini, Inggris kembali diunggulkan. Namun demikian, kemenangan di 90 menit diyakini tak mudah mengingat rapatnya barisan pertahanan Swedia. Skor 1-0 untuk Inggris. 


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Prediksi Inggris vs Swedia: Ketat dan Miskin Gol 3 Faktor Ini Bisa Gagalkan Inggris Menjuarai Piala Dunia 2018

- Prediksi Inggris vs Swedia: Ketat dan Miskin Gol Mbappe Jadi Kunci Prancis Bongkar Pertahanan Solid Uruguay

- Prediksi Inggris vs Swedia: Ketat dan Miskin Gol 10 Gol Paling Dramatis di Piala Dunia 2018 Bikin Deg degan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di