alexa-tracking

Jadi Idola Dunia, Ini 5 Wujud Cinta BTS Buat Para Fansnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3de9dd94786826268b4580/jadi-idola-dunia-ini-5-wujud-cinta-bts-buat-para-fansnya
Jadi Idola Dunia, Ini 5 Wujud Cinta BTS Buat Para Fansnya
Jadi Idola Dunia, Ini 5 Wujud Cinta BTS Buat Para Fansnya

BTS (Bangtan Soenyeondan) adalah boygroup asal Korea Selatan yang beranggotakan tujuh orang yaitu, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Debut di tahun 2013, BTS telah menorehkan banyak prestasi baik di negeri sendiri maupun negeri orang.

Tak lama setelah meraih thropy sebagai Artist of The Year pada tahun 2016 di ajang MAMA (Mnet Asian Music Awards), BTS pun merambet penghargaan lainnya yang tak kalah fantastis di Billboard Music Awards sebagai Top Social Artist berturut-turut sejak 2017 hingga 2018.

Semenjak itu, karir BTS kian menanjak hingga mereka pun kerap diundang di acara-acara TV terkenal di Amerika seperti The EllenShow, The Late Late Show with James Cordon, dan Jimmy Kimmel Live!

Bahkan, mereka telah tampil di ajang bergengsi seperti American Music Awards (AMAs) di tahun 2017 dan melakukan comeback stage mereka di BBMAs 2018.

Namun, karier yang sukses dan popularitas yang memuncak tampaknya tidak membuat BTS berubah. Pribadi mereka tetap seperti mereka baru saja meniti karir mereka, rendah hati dan ramah.

Mereka pun tidak pernah lupa mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih kepada fans mereka, ARMY, yang telah menemani dan mendukung mereka sejak debut hingga kini.

Inilah 5 dari serangkaian bentuk terima kasih BTS kepada fans-nya:


1. Lagu 2! 3! (Wings, 2016)
Quote:
Quote:
Quote:
Lirik di atas adalah versemilik J-Hope, seorang rapper dan lead dancer di BTS. Ia mengucapkan tentang masa-masa kelamnya sebagai anggota BTS yang dikenal ceria. Ia berterima kasih karena ARMY yang tetap bersamanya di masa-masa sulitnya, bagaimana ARMY telah menjadi cahayanya dan menjadi bagian dari momen-momen terindahnya.

Tidak hanya J-Hope, anggota yang lain juga mengekspresikan bagaimana mereka berterima kasih dan ingin ARMY untuk terus bahagia.

Walaupun hidup tidak bisa selalu menyenangkan, tapi BTS berharap agar ARMY memiliki hari-hari yang lebih baik di masa yang akan datang.

2! 3! Saling berpegangan tangan dan semoga semuanya menjadi lebih baik!


2. Lagu Pied Piper (Love Yourself: Her, 2017)
Quote:
Quote:
Lirik di atas adalah cuplikan dari versemilik RM, selaku rapper dan leader BTS. Awalnya lagu ini mengejutkan karena liriknya yang menyindir sikap “fanatik” ARMY sehingga kebanyakan dari mereka lupa waktu dan meninggalkan hal-hal yang sudah menjadi kewajiban mereka. Salah satu contohnya, belajar. Di verse pertama milik RM, ia menyinggung salah satu sikap itu dan berkata, “Sekarang berhenti menonton dan belajarlah.”

Meskipun berisi dengan teguran-teguran untuk ARMY, lagu ini menunjukkan cinta BTS kepada ARMY dengan cara yang hangat. Seperti orangtua yang melarang dan menegur anaknya untuk kebaikan si anak itu sendiri.

BTS ingin ARMY juga fokus dan sayang kepada dirinya sendiri, tidak hanya kepada BTS saja.

Jadi tersentuh!


3. Lagu Magic Shop (Love Yourself: Tear, 2018)
Quote:
Melalui lagu ini, setiap anggota berbicara tentang kesulitan mereka, bagaimana mereka merasa sedih, dan bergantung pada dukungan ARMY.

Dalam lagu yang diproduksi oleh anggota termuda BTS ini yaitu Jungkook, mereka menjelaskan bagaimana mereka tidak percaya pada diri mereka sendiri dan saat mereka putus asa, seperti berada di sisi paling ujung tebing, mereka melihat ARMY yang menjadikan mereka alasan untuk tetap bertahan. Untuk tetap hidup. Meskipun menghadapi masa-masa yang sulit, ARMY telah memberikan mereka kebahagiaan di keputusasaan mereka.

Dari lagu ini mereka menggambarkan bahwa tidak hanya mereka yang mengubah hidup ARMY, tetapi ARMY juga mengubah hidup mereka!


4. Only Then (Cover Song oleh Jungkook)
Quote:
Lagu ini mungkin hanyalah sebuah coverdari lagu milik Roy Kim, namun Jungkook menyanyikannya dengan penuh jiwa. Bahkan salah seorang pakar musik, Kim Youngdae, yang menyimak nyanyian Jungkook mengatakan bahwa nafas yang Jungkook hembuskan pun memainkan peran penjiwaan dalam lagu ini.

Lagu yang di-cover ini diunggah oleh Jungkook di SoundCloud pada hari “White Day” yaitu, tanggal 14 Maret. Biasanya para lelaki Korea Selatan memberikan permen ataupun bunga kepada perempuan yang mereka cintai. Jadi, banyak yang mengatakan cover ini adalah hadiah untuk ARMY di hari “White Day”. Hal ini diperkuat pada tulisan di URL cover ini yang bertuliskan “songforarmy”.

Jungkook, kamu so sweet!


5. Heart Event
Sebenarnya, event seperti ini sudah lama BTS lakukan, namun biasanya mereka sekadar memberikan finger heart yang sedang populer akhir-akhir ini, ataupun lambang hati oleh tubuh mereka.

Namun Heart Event ini di-upgrade oleh Jin, salah satu vokalis BTS, yang rajin memberi kejutan-kejutan kecil berupa tanda hati dengan berbagai properti di setiap konser BTS sejak 2017 lalu. Akhirnya, Heart Event versi Jin ini dibawakan oleh seluruh anggota BTS di acara akhir tahun MBC Gayo Daejejeon 2017.

Sembari membawakan lagu “Go Go”, setiap anggota BTS memberikan kejutan dengan menunjukkan tanda hati yang melekat pada tubuh mereka. 

Wah.Bagaimana ARMY, do you feel loved?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jadi Idola Dunia, Ini 5 Wujud Cinta BTS Buat Para Fansnya 6 Idola KPop Ini Keluar dari Grupnya Demi Menekuni Pekerjaan Lain

- Jadi Idola Dunia, Ini 5 Wujud Cinta BTS Buat Para Fansnya Lancar Bahasa Indonesia Ini 7 Gombalan GOT7 yang Bikin Fans Meleleh

- Jadi Idola Dunia, Ini 5 Wujud Cinta BTS Buat Para Fansnya Bak Peramal 6 Ucapan Para Anggota BTS Ini Jadi Kenyataan Lho

×