alexa-tracking

Pengalaman ane nyobain Enema Coffee

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ddbad5c7798d0098b4567/pengalaman-ane-nyobain-enema-coffee
Pengalaman ane nyobain Enema Coffee
Pengalaman ane nyobain Enema Coffee



Mungkin belum banyak dari agan-agan yang pernah mencoba enema coffee. Dalam bayangan agan tentunya enema ini adalah kopi hangat berwarna hitam tersaji dalam cangkir putih seperti yang biasanya kita beli di café-cafe. Namun enema coffee bukan seperti itu. Enema coffee adalah alternative medis untuk membersihkan usus besar. Dan bukan untuk dikonsumsi melalui mulut. Nah lho, jadi lewat mana? Kalau tadi agan baca gunanya adalah untuk membersihkan usus besar, tentunya langsung pada tau. Yes, enema coffee dimasukan melalui rectum.
 
Koq serem ya? TS sendiri juga pas denger pertama kali rada serem. Bagaimana mungkin kopi dapat membersihkan usus. Bentuknya? Caranya? Metodenya kayak apa? TS mengenal enema coffee pertama kali dari sanak saudara TS yang terkena kanker Rahim. Beliau dalam masa-masa pengobatan dan penyembuhannya disarankan oleh dokter untuk melakukan enema coffee. Meski lebih diutamakan buat penderita, namun kita yang sehat pun tidak masalah jika hendak mencoba enema coffee.

Nah TS disini akan menceritakan sedikit tentang enema coffee, keuntungan, resiko, peralatan dan tahapan enema coffee.

Pengalaman ane nyobain Enema Coffee

 


Asal-muasal Enema Coffee


Enema coffee dikembangkan oleh ahli asal Jerman sejak tahun 1917 (wah sudah lama ternyata ya). Namun lebih populer setelah seorang dokter Jerman-Amerika bernama Max Gerson memasukan enema coffee dalam metode penyembuhan kanker miliknya. Sebagai upaya men-detox tubuh, maka enema coffee akan meluruhkan racun-racun serta sisa makanan yang mengendap di usus kita. Dengan demikian tubuh akan lebih banyak menyerap nutrient dan memproduksi enzim-enzim yang berguna karena kerja empedu lebih distimulasikan.
 


Keuntungan Enema Coffee


Keuntungan yang sudah pasti langsung dapat dirasakan adalah gerakan usus besar langsung meningkat. Buat yang sukar boker, ini mah mantep banget! Selain meningkatkan bowel movement, berikut adalah keuntungan yang dapat didapat dari enema coffee:

1.      Mencegah konstipasi
2.      Meningkatkan imunitas
3.      Meningkatkan energy
4.      Menghilangkan parasite dalam jalur pencernaan bawah
5.      Menhilangkan racun dan logam berat dalam tubuh
6.      Meningkatkan kerja empedu
7.      Mengurangi perut kembung
8.      Mengurangi resiko kanker usus besar
9.      Membantu menurunkan berat badan
10.  Meningkatkan rasa percaya diri, damai dalam hati, dll

Pengalaman ane nyobain Enema Coffee

 

Peralatan untuk Enema Coffee


Nah buat agan yang ingin mencoba bisa mempersiapkan peralatan perangnya neh:

1.      Kopi Enema
Tidak sembarang kopi dapat digunakan. Jadi harus kopi yang memang sudah dibuat khusus untuk enema. Dan pastinya ini organik. Jadi jangan coba-coba enema pake kopi yang disupermarket gan. Untuk contoh foto yang di bawah ini, ini yg TS pake.

Spoiler for Kopi enema:


2.      Panci
Gunanya tentu sudah jelas, buat merebus kopi.

Spoiler for Panci:


 
3.      Saringan
Nanti buat nyaring kopi nya dari air gan. Cari yang grid mesh nya kecil-kecil ya.

Spoiler for Saringan:



4.      Ember enema dilengkapi selang silicon, pengatur tekanan dan nozzle

Nah peralatan yang satu ini bisa saja sih agan bikin sendiri. Tapi kalau ga mau susah sih bisa beli di toko alat kesehatan. Punya TS, bikinan sendiri emoticon-Big Grin Ini TS kasih beberapa contoh ember-ember yang dicomot dari internet.

Spoiler for Contoh-contoh ember enema:


Spoiler for Ember enema milik TS:


 

Tahapan-tahapan Enema Coffee


1.      Rebus air bersih sekitar 600ml  dalam panci. Sebaiknya air yang digunakan air yang bersih dan tidak terpejan klorin. Klorin dapat membunuh bakteria yang malah mungkin baik buat tubuh.

2.      Masukan 2-3 sendok makan kopi enema dan rebus selama 5 menit.

Spoiler for Rebus enema kopi:



3.      Matikan api jika sudah mendidih. Ambil panci dan dinginkan air kopi enema tersebut. Dapat juga mencampur larutan dengan air dingin sedikit agar cepat dingin.

4.      Jika sudah hangat maka saring dengan saringan dan taruh rebusan air kopi enema dalam ember enema. Kopi yang sudah direbus dapat direbus kembali 1x.

Spoiler for Menyaring serbuk kopi dari air:



5.      Pastikan nozzle masih tertutup agar air kopi tidak terbuang percuma.

6.      Nah, sebelum enema, kalau bisa sih katanya boker dulu gan.

7.      Setelah itu, ambil selang enema dan taruh ujung nozzle ke rectum. Jika takut sakit, mungkin dapat disiasati dengan cairan lubrikasi. Masukan nozzle nya perlahan ntar luka repot lagi. Memasukan nozzle pertama kali rada susah. Mungkin dapat dipermudah jika dengan jongkok/tiduran di lantai/ jengking klo klo org jowo bilang XD. Lihat gambar buat mulustrasinya.

Spoiler for Posisi enema coffee:



8.      Jika noozle sudah masuk, maka naikan ember enema. Baiknya setinggi bahu atau lebih agar gaya gravitasi semakin membantu proses penurunan air. Pastikan aliran air yang benar, yakni dari ember ke rektum bukan sebaliknya. Klo sebaliknya, errr.......feses bisa masuk ke selang ewwww... So far TS belum pernah ngalamin koq klo yg ni hehehe. Oh ya, klo dirasa air nya ga turun-turun, mungkin nozzle nya kurang masuk ke dalam. Jika nozzle sudah masuk sempurna biasanya air akan mengalir koq. TS malah g perlu angkat embernya tinggi-tinggi. Cukup beda sekitar 50-60cm dengan kondisi TS lg duduk di lantai.

9.      Buka pengatur tekanan pada ember enema agar air kopi dapat mengalir dari ember kedalam usus besar. Atur kekencengan perpindahan air dengan pengatur tekanan. Agan akan merasakan aliran air dalam tubuh bagian bawah. TS bahkan mendengar bunyi aliran serta gas dalam perut bawah XD. Memasukan air-nya tak perlu cepat-cepat. Kalo cepat-cepat kadang terasa sakit. Jika terasa sakit sekali, maka hentikan memasukan air. Nanti untuk kedua/ketiga kalinya bakal biasa dan malah bisa lebih banyak.

10.  Setelah air kopi sudah masuk maka tahan sekitar 10-12 menit. Agan akan merasakan pergolakan terjadi di bagian bawah. Mules dan bahkan mungkin gemetar sedikit. TS pas pertama kali coba ga tahan gan. Mules! TS Cuma bertahan 5 menit. Nah klo sudah tak dapat ditahan lagi rasa mulesnya, ya silahkan boker dah. TS kagum pertama kali karena sebenarnya TS nyobainnya setelah sudah boker. TS kira sudah kosong lho usus besar. Tapi setelah di enema malah masih bisa keluar banyak lagi. Ampyunn koq bisa ya? Jadi selama ini ternyata….oh tidakkk…..

11.  Bersihkan nozzle, selang dan ember enema setelah digunakan dengan menyiramkannya dengan air bersih. Dapat juga disabun. Namun pastikan peralatan bersih dan bebas air sabun sebelum digunakan kembali.

12.  Minum air putih yang banyak seusainya.
 

 
Resikonya ada ga?


Ada juga sih yang kontra ama enema dan tentunya potensi tentunya ada. Ada juga kasus kematian (infeksi bakteri, ketidakseimbangan elektrolit) Namun kasus-kasus tersebut belum terkonfirmasi secara mendetil dan official. Berikut beberapa resiko dari enema coffee sesuai yang TS baca dari internet:

1.      Colon and rectum imflamasi
2.      Muntah
3.      Mual / perasaan eneq
4.      Keram perut
5.      Kurang cairan
6.      Infeksi
7.      Sensasi terbakar (mungkin kepanasan air nya kali)
 
Nah jadi sebelum agan niat mencoba, agan harus tahu dulu resiko-resikonya ya. Kalo dari TS sih sudah siap mental dan TS percaya jika usus bersih maka tubuh akan lebih bersih dan sehat sih tentunya. Dan ingat kembali, enema coffee hanyalah sebuah alternative.
 
 
Nah sekian pengalaman TS nyobain enema. Ntar TS kabarin lagi beberapa bulan setelah ini kira2 apa perbedaan yang terlihat.

Jadi gimana agan-agan, tertarik ga untuk mencoba enema coffee? Akhir kata:

Pengalaman ane nyobain Enema Coffee


 
Pembaca yang baik meninggalkan jejak dan memberi cendhol
emoticon-Toast


emoticon-Kiss
×