alexa-tracking

Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dd9c514088da7288b456b/kasus-bowo-menunjukan-rendahnya-selera-amp-apresiasi-masyarakat-terhadap-kreator
icon-hot-thread
Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Quote:

Akhir-akhir ini nampaknya netizen lagi diramaikan dengan beberapa kasus yang lagi viral di sosial media, khususnya yang paling banyak menyita perhatian ialah kasus keberadaan Nurrani dan Bowo yang hampir tiap hari jika buka sosial media dan bahkan forum kaskus sendiri, maka kita bakal banyak melihat postingan atau konten-konten yang membahas tentang kedua figur tersebut.

Hal ini sudah tak bisa dipungkiri lagi, karena pada era majunya media sosial saat ini sangat memberikan ruang dan kebebasan buat seseorang berekspresi ataupun mencibir sesuatu dimana yang mereka mau.
Namun kali ini TS bukan bermaksud ingin mencibir seorang figur atau menolak reaksi apa yang di munculkan oleh masyarakat terhadap perihal ini. Hanya saja ingin berfokus pada mirisnya selera masyarakat terhadap sebuah karya.

Beberapa hari yang lalu, ada beberapa thread yang menuliskan sentilan berupa pertanyaan bahwa karya apasih yang sudah dilakukan dan diberikan Bowo, Nurrani atau artis sosmed lainnya sehingga membuat keberadaan dan namanya sangat menyita perhatian dipublik. Sedangkan di negeri ini masih banyak para kreator yang menciptakan sebuah karya dan terobosan yang berkualitas malah tidak viral dan di apresiasi.

Nah... pertanyaan tersebut merupakan sebuah refleksi yang sangat cerdas buat fans'nya bahkan hatersnya sendiri.
Mengapa ???
Karena logikanya begini, kamu menyukai seseorang dan ingin menjadikannya teman dihidupmu, pasti ada alasan-alasan yang masuk akal dan sehat.
Sama halnya kamu sebagai fans dari salah satu pelaku seni atau figur, juga berdasarkan alasan-alasan yang konkrit dan waras kan.

Lalu apa korelasinya dengan kasus yang lagi viral saat ini ?
Fenomena yang terjadi saat ini, setuju atau tidak ini menunjukan bahwa "tingkat selera seni dan hiburan kita sangat rendah". Coba sejenak kita bandingkan dengan para kreator yang menuangkan hasil imajinasinya kedalam sebuah buku, karya Ilmiyah, musik original, video inspiratif dan kreasi- kreasi spektakuler lainnya yang bahkan tak sedikit memberikan manfaat buat kelangsungan hidup masyarakat. Namun mereka sulit sekali timbul kepermukaan, karena apa ? Karena hasil karya ciptanya kalah dengan tik tok atau semacamnya yang tidak sama sekali berkontribusi terhadap perkembangan moral generasi bangsanya.

Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Karena yang lagi viral sekarang ini masih tergolong usia anak-anak atau sebutan trennya yakni "bocah". Apakah Indonesia dewasa ini sudah tak mempunyai figur bocah yang berkualitas lagi ?
Jawabannya tidak ! Bangsa kita masih banyak memiliki bocah-bocah yang berkualitas baik dari segi seni atau prestasi lainnya. Contohnya, berapa banyak anak-anak yang beberapa tahun belakangan ini muncul dengan prestasi tahfizh Qur'annya, kualitas seni perannya, prestasi olahraganya bahkan akademiknya. Semua pencapaian mereka tersebut penuh dengan usaha dan kerja keras. Tapi kenyataanya, prestasi positif tersebut masih belum bisa mengalahkan artis tik tok, artis sosmed dan perusak moral bangsa lainnya.

Jadi apa intinya ? Sekali lagi TS simpulkan bahwa selera ketertarikan seni dan apresiasi masyarakat kita masih tergolong rendah. Sehingga suka atau tidak suka, semakin tahun akan terus bertambah munculnya figur-figur seperti yang lagi booming saat ini dengan sejumlah cara dan kontroversinya.

Spoiler for Fans Mereka:

Pada dasarnya yang terjadi saat ini, bukanlah sepenuhnya salah Bowo, Nurrani dan artis tik tok ataupun seleb sosmed lainnya. Melainkan masyarakat kita sendiri yang terlalu care dengan eksistensi mereka. Coba seandainya rasa kepedulian kita, sama kita tunjukan kepada para kreator hebat lainnya. Niscaya tidak menutup kemungkinan, perkembangan sosial media kita bakal dipenuhi dengan karya-karya dan figur yang menginpirasi.

Namun di akhir thread ini, semoga persepsi yang TS tuliskan tadi keliru tentang rendahnya selera dan apresiasi masyarakat terhadap sebuah karya. Sehingga hal demikian tak terulang lagi dimasa yang akan datang.


Quote:




Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.
Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Spoiler for sumur:

Spoiler for WHO HIDAYAT SMV:

Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
Mau komen tapi takut kena maki emoticon-Traveller
Quote:


hahahaha emoticon-Wkwkwk
KASKUS Ads
image-url-apps
ya begitulah fanatisme..... akal sehat dikorbankan.... ehm dan ini seharusnya berlaku juga buat..... ahh sudahlah.... takut kena semprot
emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Quote:


Quote:


gak papa gan, yg penting bantu rate aja ya...
yg boneng nih breeee

seepp deh klo gitu emoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:

Wogh futanari emoticon-Matabelo
image-url-apps
Yg gue heran kalo si bowo CS diundang diacara TV yg dihujat pemerintah
Langsung dibandingin ama yg lain


Noh bacotin yg ngundang + channel yg suka nampilin acara murahan
image-url-apps
Quote:


bantu rate san share ya bray...biar HT nc..
image-url-apps
Quote:


ckckckck sudah ada d TV ya gan ?

please minta bantu ratu rate ya bray
jangankan yang begitu yang jenius aja bisa di buang di indonesia gan emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


betul juga ya gan, byk figur2 pentg gak d pake dsini

jgn lupa bantu rate ya gan..
image-url-apps
Gua cuma bilang, ini anak buru-buru sekolahin yg bener, bikin prestasi yg bikin bangga banyak orang dan bermanfaat, kalau enggak begitu, ini anak tua nya bakal di cibir terus bahwasanya ini anak kecilnya punya masa kelam keterpurukan mental anak-anak, karena jadi orang bego itu udh mainstream, dan gua minta kepada orang tua yg punya anak usia segitu jauhkan dari perangkat smartphone, balikin prinsip seperti metode orang tua kita dahulu dalam mendidik anak hingga sukses, siapapun pemerintahnya bakal terus"an dibikin pusing sama hal-hal beginian, kita mati"an bikin negara merdeka, maju, berjuang, malah lahir macem yg begini, apa kalian tega ama nama baik kalian, bikin malu ortu, bikin rusak moral, bikin ancur nih negara gara" kebobrokan yg konyol.....(kalian = kaum Alay)

Kasus Bowo Menunjukan Rendahnya Selera & Apresiasi Masyarakat Terhadap Kreator
image-url-apps
Quote:


ckckckckckkc semoga bowo baca thread ini gan biar bisa belajar lbh bijak...apabila trit ini jd HT, ane Direct Masanger si Bowo, tak suruh jalan-jalan k Kaskus..

bantu HT gan, dgn kasih rate
ya ini namanya salah satu dampak negatif dari teknologi.. meskipun sebenernya tergantung bagaimana user yang menggunakan teknologi itu mengambil sikap. Untuk fenomena bowo sebenernya bukan salah Bowo nya... dia cuma upload2 konten dan memang aplikasi tik tok ya guna nya itu... cuma mungkin karena dia terlihat lucu dan menarik bagi sebagian viewers.. alangkah lebih baiknya si bowo yg usia nya masi kurang lbh 13 tahun ini lebih fokus ke dunia pendidikannya dulu.

kalau menurut ane pribadi cukup setuju kalau makin ke sini kok terkesan "maaf' .. makin rendah selera dari sebagian masyarakat... tapi kalo di lihat2 lagi, terutama utk yg fans bowo tik tok adalah anak2 yg kurang lebih usianya ga beda jauh dengan bowo... untuk pemuda bahkan org dewasa kayanya si belum tentu bisa se ekstrim itu emoticon-Cape d...

kasian liat anak2 jaman skr.. kok kesannya gampang bgt terkontaminasi
image-url-apps
Quote:


iya bagaimanapun ini dampak pesatnya teknolgi gan, selain itu memang ada faktor sebab akibat. .. dan kultur masyarakat kita sekarang juga lebih membudayakan bully, shingga hal seperti ini pun lgsg jd trending... mereka yg menaikan sebuah issue dan mereka yg brusaha menjatuhakan sbuah figur dari issue itu
image-url-apps
Miris liat bocah skarang.., asli ga bisa bener nyaring mana nyang baek mana yg buruk, susah nyari bocah yg bisa dkategorikan waras yang maen yg beginian.. Dtambah lagi makin hari ada aja ragam aplikasi yg bikin otak bocah makin tolol & jadi ga punya akal sehat .
image-url-apps
Maklum gan netizen endonesah banyak yang guOblok
Ane mah pinter
image-url-apps
duh gmn ya, kadang bch ya gitu ampe terlalu fanatik kyk di foto ntuh nulis difb aneh2 ampe rela gitu nulis di medsos emoticon-Sorry
image-url-apps
Quote:


ane gak ikut-ikutan goblok gab hihi
×