alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dd968d675d4466a8b4574/masuk-bursa-capres-begini-respons-malu-malu-anies-baswedan

Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan

Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang masuk dalam bursa calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2019. Nama Anies dikabarkan tengah digodok oleh koalisi Gerindra dan PKS untuk menjadi capres atau pun cawapres.

Selain itu nama Anies juga dikabarkan juga masuk ke dalam penjaringan calon yang akan diusung Partai Demokrat. Anies juga disebut bakal maju bersama Jusuf Kalla (JK) di Pilpres mendatang.

Lalu bagaimana tanggapan Anies Baswedan?


1. Anies mendapatkan petuah politik dari Zulkifli Hasan
Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan
Anies yang hari ini melakukan pertemuan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku jika pertemuannya hanya membahas tentang penghentian reklamasi. Namun tak bisa dipungkiri jika pertemuan keduanya tak lepas dari pembahasan politik juga.

"Pak Zul tadi beri beberapa petuah-petuah, pesan dan beliau menceritakan tentang pentingnya kita semua ikut memperhatikan dinamika politik, namanya juga beliau ketua MPR, ketua partai, tentu saja. Jadi kalau dikatakan beliau tidak cerita tema-tema politik, oh iya kita sih banyak mendengarkan," kata Anies di Gedung DPR RI, Senin (5/7).


2. Anies cukup kaget namanya masuk di banyak bursa capres dan cawapres partai
Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan
Nama Anies yang digadang menjadi salah satu kuat untuk Pilpres, dia hanya menjawab jika saat ini masih berurusan dengan Jakarta. Menurutnya, masalah pencapresan diserahkan sepenuhnya kepada para ketua umum partai politik.

"Nanti yang mengenai urusan capres itu wilayah partai politik. Jadi Pak Zul kemudian Pak Prabowo, Sohibul Iman, beliau yang berunding. Kalau saya ini urusannya dengan Jakarta, jadi tanyanya tentang Jakarta saja. Nanti yang wilayah itu biar mereka," terang Anies.

Anies yang juga kemarin namanya keluar sebagai calon yang akan digodok oleh Demokrat, ia menanggapi jika cukup kaget namanya muncul di beberapa bursa capres dan cawapres partai politik.

"Ya saya juga kaget, kemarin juga ada 4 nama muncul. Jadi gini deh, jangan komentar dulu sekarang, menurut saya itu adalah wilayahnya para pimpinan partai, saya bagian dulu bekerja di Jakarta. Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa," ucapnya.


3. Hubungan Anies dengan JK dan pimpinan parpol hanya junior dan senior
Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan
Lika-liku Anies yang disebut akan maju Pilpres makin kuat, ketika Rabu (4/7) kemarin, Anies tampak akrab satu mobil bersama JK ke acara Silaturahmi dan Halalbihalal di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Kedekatan Anies dengan JK tersebut dikatakan sebagai salah satu modal Anies menuju Pilpres.

Anies pun mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan JK kemarin hanya karena acara silahturahmi yang diadakan oleh PP Muhammadiyah. Dia mengaku jika hubungannya dengan JK memang sudah terjalin baik sejak lama.

"Kalau Pak JK kita berkerja sama sudah lama. Tapi berkerjasama dengan siapa saja, dengan Pak Jusuf Kalla dekat, dengan Pak Prabowo dekat, dengan Pak Zul dekat," terang Anies.

Menurut Anies, hubungannya dengan JK dan para pimpinan partai politik hanyalah sebatas senior dan junior yang saling membimbing.

"Jadi kita sebagai generasi yang lebih baru, muda, akan selalu mengandalkan bimbingan juga pada mereka jadi konsultasi sih. Ngobrol aja lah," tambahnya.


4. Ditanya tawaran partai politik, Anies hanya tersenyum
Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan
Anies pun sepertinya enggan berbicara lebih jauh terkait dengan tawaran partai politik kepadanya untuk diusung. Anies hanya mengatakan jika dirinya tidak berhak menyampaikan apapun sebelum partai politik yang memberikan pernyataab resmi mereka.

"Gini. Jangan solat sebelum adzan mulai," kata dia.

Tetapi saat ditanya apakah partai politik sudah memberikan tawaran posisis capres maupun cawapres kepadanya, Anies hanya tersenyum kepada awak media tanpa menjawab pertanyaan tersebut.

Baca Juga: KPK akan Kirim Penyidik Belajar Pemberantasan Korupsi ke Korsel


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan Relawan di Depok Deklarasikan Anies dan Muhaimin Jadi Capres Cawapres

- Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan Sukses di Pilkada PKS Gerindra Kini Lirik Anies Baswedan

- Masuk Bursa Capres, Begini Respons Malu-Malu Anies Baswedan Anies Baswesdan Salah Satu Tantangan Kita adalah Kebahagiaan Warga

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di