alexa-tracking

Pengungsi di 15 Negara Ikut Piala Dunia Khusus Imigran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dd3cee0522773148b456b/pengungsi-di-15-negara-ikut-piala-dunia-khusus-imigran
Pengungsi di 15 Negara Ikut Piala Dunia Khusus Imigran
Pengungsi di 15 Negara Ikut Piala Dunia Khusus Imigran

Di tengah jeda babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018, para pengungsi dari Afrika dan Asia menyelenggarakan Piala Dunia versi mereka yang diselenggarakan di Lapangan Merah, Moskow hari Selasa kemarin.

Dilansir dari AS dengan mengutip Reuters, disebutkan bahwa acara ini diselenggarakan oleh sebuah jaringan anti-diskriminasi bernama Football Against Racism in Europe (FARE) dan Civic Assistance Committee.


1. Diikuti 35 peserta dari 15 negara
Pengungsi di 15 Negara Ikut Piala Dunia Khusus Imigran
Sebanyak 35 pemain dari 15 negara termasuk di antaranya dari Suriah, Afghanistan, Pantai Gading, Kongo dan Nigeria berpartisipasi dalam serangkaian laga, yang dilangsungkan di lapangan sepak bola khusus. Laga ini disediakan oleh FIFA di kawasan Lapangan Merah yang terkenal ini.

Meskipun sempat ada ketakutan akan terjadinya aksi rasisme atau xenophobia, namun sampai sejauh ini masih berjalan dengan aman.


2. Selain untuk menarik perhatian juga menunjukkan pengungsi itu orang baik
Pengungsi di 15 Negara Ikut Piala Dunia Khusus Imigran
Seorang pendukung hak pengungsi dan kepala Civic Assistance Committee bernama Svetlana Gannushkina menyatakan, bahwa acara ini diselenggarakan selain untuk menarik perhatian publik terhadap masalah migran, juga untuk menunjukkan kepada pihak berwenang bahwa para pengungsi ini merupakan orang baik dan sepantasnya diberikan status pengungsi resmi.

Quote:
Quote:

3. FARE didukung penuh oleh FIFA dan UEFA
Pengungsi di 15 Negara Ikut Piala Dunia Khusus Imigran
Lokasi diselenggarakannya acara ini juga memberikan arti tersendiri bagi mereka yang mengikuti Piala Dunia Migran ini, yaitu di sebuah lapangan di depan Katedral St Basil dan Kremlin, sebagaimana diungkapkan oleh seorang pengungsi dari Pantai Gading bernama Traoere Kadjale.

Quote:
Saat ini tercatat setidaknya terdapat 4 juta pengungsi gelap di negara pimpinan Vladimir Putin ini. Mereka yang tertangkap akan dilarang memasuki negara tersebut kembali selama 10 tahun.

Situs FourFourTwo mencatat bahwa FARE didirikan untuk memerangi diskriminasi di sepak bola Eropa, yang didirikan bulan Februari 1999 di Vienna dan telah mendapatkan dukungan penuh dari otoritas sepak bola dunia seperti FIFA dan UEFA.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Pengungsi di 15 Negara Ikut Piala Dunia Khusus Imigran 3 Statistik Menarik Piala Dunia 2018 Sejauh Ini

- Pengungsi di 15 Negara Ikut Piala Dunia Khusus Imigran Megahnya 8 Masjid di Rusia IniPaling Indah dan Unik

- Pengungsi di 15 Negara Ikut Piala Dunia Khusus Imigran Keisuke Honda Putuskan Pensiun dari Timnas Jepang

image-url-apps
salute buat penyelenggara
×