alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Informasi Saham Amerika
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dcfa2902cfe1d4e8b4572/informasi-saham-amerika

Informasi Saham Amerika

Salam kenal semuanya, perkenalkan saya analis dari Soegee Futures. Melalui forum ini, saya mencoba untuk berbagi informasi seputar berita-berita investasi saham yang listing di bursa saham Amerika. Harapan saya dengan berbagi informasi akan semakin menambah pengetahuan kita semua mengenai investasi saham khususnya saham-saham dari perusahaan-perusahaan raksasa dunia seperti Coca-Cola, McDonalds, Ford, dll.

Semoga informasi yang saya sampaikan kedepannya dapat memberikan manfaat bagi kita semua.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Memangnya bisa beli saham di Amerika emoticon-Betty
Perang Perdagangan Amerika-China Akan Pengaruhi Bisnis Dunia



Soegee Futures--Pictet Asset Management di London merilis sebuah modeling ekonomi yang dapat berikan gambaran pengaruh dari perang perdagangan internasional yang disulut oleh Amerika. Berdasarkan modeling tersebut, kenaikan tarif impor sebesar 10 persen yang diterpakan oleh Amerika terhadap produk-produk China akan berikan pukulan keras bagi konsumen, yang akan berujung terjadinya stagflasi ekonomi global dan akan membuat pendapatan perusahaan dunia alami penurunan sebesar 2,5 persen.

Pengaruh dari "trade war" antara Amerika-China akan berpengaruh global, karena seperti diketahui bahwa saat ini Amerika dan China merupakan negara ekonomi terbesar pertama dan kedua dunia yang menjadi penghubung bagi bisnis banyak negara di dunia. Sehingga permasalahan yang dialami oleh kedua negara tersebut tentu akan berikan pengaruh besar juga bagi negara-negara lainnya.

Untuk menjelaskan keterkaitan tersebut kita dapat ambil contoh misalnya adalah bisnis teknologi di Taiwan. Negara Taiwan didunia dikenal sebagai negara manufakturing. Salah satu perusahaan manufakturing Taiwan yang cukup terkenal adalah Foxconn. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan industri teknologi dan semiconductor. Perusahaan ini dalam menjalankan bisnisnya lakukan kerjasama dengan bergbagai macam perusahaan dunia. Salah satunya adalah Apple. Dalam kerjasama dengan Apple, Foxconn berperan sebagai perusahaan manufactruting yang memproduksi iPhone.

Dengan demikian maka dapat dikatakan "trade war" Amerika-China jelas akan mempengaruhi kerjasama antara Apple-America dan Foxconn-Taiwan.

Disisi lain di wilayah belahan dunia lainnya juga ada negara yang bernama Hungaria. Negara tersebut juga merupakan negara manufakturing. Dan diketahui juga bahwa dalam menjalankan bisnis manufakturnya selain bekerja sama dengan negara-negara European Union, Hungaria juga memiliki kerjasama dengan Amerika.

Dengan semakin meningkatnya keteganagan Amerika-China, maka tidak tertutup kemungkinan akan terjadi pengalihan produksi Apple dari Taiwan ke Hungaria.

Satu sisi terlihat bahwa Taiwan alami kerugian bisnis jika terjadi pengalihan kontrak produksi. Sisi lainnya Amerika-Apple juga akan alami kerugian nilai bisnis juga, karena dipilihnya Taiwan sebagai manufakturing Apple juga tidak terlepas karena biaya produksi yang rendah.
Melalui contoh tersebut maka dapat disimpulkan bahwa bukan hanya Amerika-China saja yang akan alami kerugian akibat "trade war", tetapi Taiwan juga ikut alami kerugian.

Pada kenyataanya Apple bukanlah satu-satunya perusahaan Amerika yang lakukan kerjasama internasional. Dimana ada cukup banyak perusahaan Amerika dan China yang lakukan kontrak kerjasama internasional.
bisa gan, sebenernya kalo punya modal lebih enak maen saham Amerika, ada dividennnya tiap tiga bulan sekali
Informasi Terbaru Dividend Saham-saham Amerika


Informasi Saham Amerika
Informasi Terbaru Dividend Saham-saham Amerika


[img]Informasi Saham Amerika[/img]
Quote:


lalu gimana caranya emoticon-cystg
Diubah oleh peyotpetot
Daily Outlook: Protes Trump Terhadap OPEC dan Pengaruh Negatif Brexit


Soegee Futures--Trump kembali perlihatkan tindakan agresivnya, kali ini tindakan agresiv Presiden Amerika tresebut ditujukan kepada OPEC. Dalam pernyataannya melalui Twitter Trump terlihat berikan prtes keras terhadap keputusan OPEC dalam menentukan kebijakan produksi minyak mentah mereka. Trump menilai OPEC telah membiarkan harga gas alami kenaikan mencapai harga yang terlalu mahal dan dianggap sebagai serangan terhadap ekonomi Amerika.

Dalam pernyataannya Trump sampaikan juga bahwa terkait kenaikan tersebut pihak Amerika tidak akan tinggal diam dan jika OPEC dinilai tidak mengambil tindakan apapun terkai kenaikan tersebut, maka pihak Amerika akan ambil tindakan sendiri guna mengamankan ekonomi mereka.

Disisi lain, sebenarnya pihak OPEC telah berikan tindakan guna mengendalikan kenaikan harga minyak mentah. Pada pertemuan terakhir mereka bulan lalu OPEC telah memutuskan untuk mulai menambah jumlah produksi minyak mentah mereka. Tindakan OPEC tersebut juga diikuti oleh produsen minyak utama dunia lainnya yang lakukan tindakan yang sama.

Internasional Monetary Fund menurunkan target pertumbuhan ekonomi Jerman untuk tahun ini menjadi 2,2 persen. Sebelumnya pada bulan April, IMF berikan perkiraan pertumbuhan ekonomi Jerman untuk tahun ini sebesar 2,5 persen.

Terkait perkiraannya terhadap pertumbuhan ekonomi Jerman tersebut, IMF menyatakan bahwa Jerman yang juga merupakan negara dengan ekonomi terbesar di Eropa sangat rentan terhadap peningkatan proteksionisme dan resiko terkait Brexit. IMF menilai kekuatan ekonomi Jerman banyak didukung oleh kegiatan eksport mereka, dimana salah satu tujuan ekport mereka adalah united Kingdom.

Masih seputar resiko yang ditimbulkan oleh Brexit, Jaguar Land Rover, perusahaan otomotif Inggris yang saat ini kepemilikan sahamnya di kuasai oleh perusahaan India Tata Motor kemungkinan besar juga akan terkena dampak negatif dari Brexit.

Jaguar Land Rover menyatakan jika United Kingdom gagal lakukan perjanjian perdagangan yang baik dengan European Union maka perusahaan ini berpeluang untuk alami penurunan laba tahun ini sebesar 1,2 milliar pound atau sekitar $1,6 milliar.

Selain Land Rover, perusahaan manufakturing lainnya juga akan alami resiko yang sama terkait Brexit, termasuk diantaranya adalah Nissan, Airbus, dan BMW.

Perdana Menteri Inggris Theresa May di jadwalkan akan lakukan pertemuan dengan pejabat tinggi Inggris lainnya pada Jum'at minggu ini guna membicarakan solusi bisnis perdagangan mereka dengan European Union setelah Brexit terjadi penuh.

Setelah bursa saham ditutup libur memperingati hari kemerdekaan, Wall Street pada malam hari ini akan kembali dibuka. Hingga sore hari ini menjelang pembukaan bursa saham, indek acuan saham berjangka Amerika terlihat bergerak naik dan ada kemungkinan yang cukup besar bursa saham akan dibuka dengan alami kenaikan pada malam hari ini.

Bursa saham Eropa pada sore hari ini, pada pembukaannya juga terlihat alami kenaikan, sedangkan bursa saham Asia pada hari ini ditutup dengan kecenderungan bergerak mix.

Sebelumnya pada hari Selasa minggu ini atau sehari sebelum perayaan kemerdekaan Amerika, Dow dan S&P 500 ditutup dengan penurunan sebesar 0,5 persen, sedangkan Nasdaq ditutup sebesar 0,9 persen. Bursa saham Amerika pada hari Selasa minggu ini hanya dibuka separuh hari.

Data FOMC minutes FED yang merupakan detail kesimpulan dari pertemuan terakhir FED dijadwalkan akan dirilis pada pukul 2:00 p.m EDT.
gw mau nya beli saham fed sama capitol
jangan gan banyak hutangnya emoticon-Wkwkwk
Bursa Saham Dunia Alami Kenaikan, Trump Sentimen Mereda


Soegee Futures --Saham Xiaomi, perusahaan produsen smartphone China alami kenaikan harga pada hari kedua perdagangan setelah IPO. Pada hari ini, saham Xiaomi alami kenaikan sebesar kurang lebih 15 persen pada tengah hari perdagangan di bursa saham Hong Kong hari Selasa (7/10/2018).

Sebelumnya pada hari Senin minggu ini, yang juga merupakan hari pertama perdagangan IPO, saham Xiaomi sempat alami penurunan sebesar 5,9 persen dan ditutup dengan penurunan sebesar 1 persen.

Pada IPO saham tersebut, Xiaomi tercatat berhasil alami kenaikan kapitalisasi sebesar $4,7 milliar, dan menjadi IPO dengan nilai terbesar dunia setelah Alibaba yang lakukan IPO di New York pada 2014 silam.

Dengan kenaikan yang terjadi pada hari Selasa ini, maka secara keseluruhan saham Xiaomi memiliki harga lebih tinggi sebesar 17 dollar Hong Kong dibandingkan harga IPO ($2,17).

Presiden Amerika Donald Trump masih tetap menjadi salah satu pusat perhatian pasar. Kali ini diberitakan Presiden Amerika tersebut sedang lakukan perjalanan menuju Brussels, Belgium. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari perjalanan kunjungan kerja tour Eropa Presiden Amerika tersebut.

Dalam tour tersebut, akan termasuk juga menghadiri pertemuan NATO, pertemuan dengan Ratu Elizabeth II di Inggris dan pertemuan dengan pemimpin Rusia Vladimir Putin di Finland.

Belakangan banyak pemimpin Eropa yang tidak setuju dengan berbagai macam keputusan politik luar negeri Trump, termasuk didalamnya adalah keputusan Trump untuk menaikkan biaya import untuk produk Baja dan Almunium.

Berita terbaru menyebutkan bahwa Swiss menjadi negara terakhir yang sampaikan keberatannya terkait kebijakan Trump yang disampaikan kepada World Trade Organization.

Secara keseluruhan hingga sore hari ini bursa saham dunia tunjukkan alami kenaikan, dan merupakan kelanjutan dari momentum kenaikan yang terjadi pada Senin kemarin.

Indek acuan saham berjangka Amerika pada sore hari ini terlihat juga alami kenaikan, yang mana kondisi tersebut indikasikan bursa saham Amerika akan dibuka dengan alami kenaikan pada malam hari ini. Bursa saham Eropa juga terlihat alami kenaikan pada awal pembukaannya sore hari ini dan sebagian besar bursa saham Asia juga ditutup dengan alami kenaikan.

Pada Senin kemarin, Dow Jones industrial Average tercatat alami kenaikan sebesar 1,3 persen dan menjadi kinerja pergerakan saham terbaik untuk bulan ini. S&P 500 dan Nasdaq keduanya juga terlihat ditutup dengan kenaikan sebesar 0,9 persen.

Mata uang poundsterling untuk saat ini perlu untuk diperhatikan. Berita pengunduran diri "UK government ministers" membuat nilai tukar pound alami penurunan signifikan pada Senin kemarin.

Pengunduran diri menteri luar negeri Inggris Boris Johnson dikatakan masih ada kaitannya dengan rencana Brexit Perdana Menteri Theresa May.

Poundsterling untuk hari Selasa ini terlihat alami pemulihan dari sebagaian penurunan yang terjadi pada Senin dan di perdagangkan pada level harga $1,33. Sedangkan FTSE 100 terlihat alami penurunan pada hari ini.
gampang gan, mirip2 kayak saham lokal, cuma depositnya agak gede, karena saham Amerika khan dalam mata uang dollar Amerika
Quote:


tinggal relokasi pabrik ke taiwan emoticon-Traveller
Weekly Outlook: Akankah Musim Earning Yang Bertumbuh Mampu Mendongkrak Kinerja Bursa Saham?


Soegee Futures -- Pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Presiden Russia Vladimir Putin akan menjadi acara paling penting untuk diperhatikan pada minggu ini. Selain pertemuan antara kedua petinggi negara adidaya tersebut, laporan earning dari perusahaan-perusahaan raksasa Amerika juga penting untuk diperhatikan, khususnya terkait pengaruh adanya perang perdagangan dengan kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba. Dengan mengetahui pengaruhnya lebih awal maka efek dari perang perdagangan terhadap kinerja keuangan perusahaan kedepannya dapat diperkirakan.

Trump dijadwalkan akan lakukan pertemuan dengan Putin pada hari Senin minggu ini, yang berlokasi di Helsinki. Topik utama dari pertemuan tersebut adalah membicarakan mengenai ketegangan Timur Tengah, Ukraina dan pemilu.

Selain itu, pada minggu ini Ketua FED Jerome Powell juga dijadwalkan akan sampaikan testimoni pada hari Selasa dan Rabu. Testimoni tersebut akan disampaikan didepan panel kongres untuk ekonomi dan kebijakan moneter. Data-data ekonomi yang akan dirilis pada minggu ini juga tergolong cukup berat, termasuk diantaranya adalah data retail sales yang rilis pada hari Senin dan data Fed beige book yang menggambarkan kondisi ekonomi Amerika, rilis hari Rabu.

Pada minggu berdasarkan informasi terkini, akan ada sebanyak 60 perusahaan komponen S&P 500 yang akan sampaikan laporan keuangannya, termasuk diantaranya adalah adanya tujuh komponen Dow Jones. Netflix dijadwalkan akan sampaikan laporan keuangannya pada hari Senin, sedangkan Johnson & Johnsin serta Goldman Sachs dijadwalkan akan sampaikan laporan keuangannya pada hari Selasa. IBM dan AMerican Express akan rilis laporan keuangan pada hari Rabu, Microsoft pada hari Kamis dan Honeywell serta GE pada hari Jum'at.

Secara keseluruhan para analis cukup yakin laporan keuangan perusahaan-perusahaan Amerika akan alami pertumbuhan pada kuartal ini. Diperkirakan earning akan alami pertumbuhan lebih dari 20 persen. Tetapi ada yang perlu diwaspadai, karena dalam laporan tersebut besar kemungkinan akan ada cukup banyak perusahaan yang akan sampaikan keluhan mereka mengenai perang perdagangan terkait dengan kinerja keuangan perusahaan kedepannya.

Secara keseluruhan bursa saham Amerika pada minggu lalu alami kenaikan signifikan, dimana S&P 500 alami kenaikan sebesar 1,5 persen menjadi 2.801 yang merupakan level harga penutupan tertinggi sejak Februari dan menjadi level pisikologi. Nasdaq alami kenaikan sebesar 1,8 persen menjadi 7.825 sedangkan Dow alami kenaikan sebesar 2,3 persen menjadi menjadi 25.019.

Berikut adalah highlight penting yang perlu untuk diperhatikan untuk minggu ini, yaitu:

Senin
Earning: Bank of America, Netflix, BlackRock, JP Hunt
8:30 a.m.ET Retail sales (Juni)
8:30 a.m.ET Empire State manufacturing
10:00 a.m.ET Business inventories

Selasa
Earning: Goldman Sachs, Johnson and Johnson, UnitedHealth, Charles Schwab, Comerica, Progressive, Prologis, Cintas, CSX, United Continental, Interactive Brokers, Pinnacle Financial, Adtran
8:30 a.m.ET Business leaders survey
9:15 a.m.ET Industrial production
10:00 a.m.ET Federal Reserve Chairman Jerome Powell sampaikan laporan kebijakan moneter kepada Senate Banking Committee
10:00 a.m.ET NAHB survey
4:00 p.m.ET TIC data

Rabu
Earning: Abbott Labs, Morgan Stanley, American Express, IBM, Alcoa, eBay, US Bancorp, Novartis, Textron, Kinder Morgan, Northern Trust, Crown Holdings, Noodles and Co, Plexus, Bancorp South
8:30 a.m.ET Housing starts
10:00 a.m.ET Fed Chair Powell sampaikan testimoni sebelum House Finance Committee lakukan pertemuan guna membahas kebijakan moneter
2:00 p.m.ET Beige book

Kamis
Earning: Microsoft, Blackstone, Traveler’s, Advanced Micro, Capital One, ETrade, Skechers, Intuitive Surgical, Sonoco Products, Union Pacific, Bank of NY Mellon, Nucor, AutoNation, Danaher, SAP, Taiwan Semiconductor, KeyCorp, PPG Industries, Celanese
8:30 a.m.ET Initial claims
8:30 a.m.ET Philadelphia Fed survey

Jum'at
Earning: General Electric, Baker Hughes, Honeywell, Schlumberger, Kansas City Southern, Stanley Black and Decker,
8 a.m.ET St. Louis Fed President James Bullard
Suplai Minyak Mentah Dunia Berpotensi Alami Peningkatan


Soegee Futures -- Harga minyak mentah alami penurunan pada hari Senin ini, mulai membaiknya suplai minyak mentah dan kondisi pelabuhan pengapalan minyak mentah di Libya yang tunjukkan peningkatan aktivitas menjadi alasan utama penurunan tersebut. Selain itu para pelaku pasar juga melihat akan adanya potensi peningkatan suplai minyak mentah dari Russia dan negara-negara produsen minyak mentah lainnya.

Minyak mentah jenis Brent alami penurunan harga, yang ditunjukkan oleh penurunan harga kontrak berjangkanya sebesar 66 sen atau 0,9 persen menjadi $74,67 per barrel pada pukul 6:45 GMT.

Kontrak berjangka minyak mentah Amerika, West Texas Intermediate juga terlihat alami penurunan, dengan penurunan sebesar 57 sen atau 0,8 persen menjadi $70,45 per barrel.

Sebelumnya pada Jum'at minggu lalu terganggunya suplai minyak mentah di Libia dan ketegangan di Norwegia dan Irak membuat harga minyak mentah alami kenaikan, walaupun sebenarnya secara keseluruhan harga minyak mentah alami pergerakan turun dalam dua minggu terakhir.

Fokus pasar saat ini telah beralih menuju adanya peluang kenaikan suplai minyak mentah, walaupun demonstrasi pekerja perusahaan minyak dan gas di Norwegia telah memasuki hari ke-6.

Pertemuan Presiden Trump dan Presiden Russia Vladimir Putin di Helsinki pada hari Senin juga diyakini akan membicarakan mengenai minyak mentah. Trump sejauh ini terlihat cukup vokal membicarakan ketidak puasannya terhadap harga minyak mentah yang dinilai cukup tinggi dimana ia sempat meminta OPEC untuk menurunkan harga minyak mentah dengan meningkatkan produksi mereka.

Pada Jum'at minggu lalu Menteri Energi Russia Alexander Novak juga menyatakan bahwa Russia dan produsen minyak mentah lainnya kemungkinan besar akan meningkatkan output produksi mereka guna mengendalikan harga minyak mentah dunia.

Tetapi disisi lain, walaupun Trump terlihat vokal meminta peningkatan kuota produksi, namun di Amerika sendisi jumlah sumur minyak yang beroperasi tidak alami perubahan tetap berada pada 863 sumur.
Quote:


gampang gimana, wong nanya tempat daftar di mana saja gak dikasih tahu dari minggu lalu emoticon-Kemana TSnya?
Dollar Sementara Relatif Bergerak Tenang, Indikasikan Lanjutan Kenaikan


Soegee Futures -- Dollar Amerika terlihat alami penurunan pada hari Senin, setelah sebelumnya sempat alami kenaikan pada minggu lalu dengan kenaikan terbesar untuk periode mingguan dalam sebulan terakhir. Kenaikan nilai tukar dollar Amerika tersebut merupakan yang tertinggi sejak awal 2017. Kondisi ekonomi Amerika saat ini yang dinilai alami pertumbuhan dikhawatirkan akibat adanya sejumlah kejadian termasuk diantaranya adalah perang perdagangan membuat para pelaku pasar tidak terlalu yakon terhadap outlook ekonomi kedepannya.

Terhadap mata uang utama dunia lainnya, nilai tukar dollar alami penurunan sebesar 0,2 persen menjadi 94,60. Sebelumnya pada minggu lalu, nilai tukar dollar alami kenaikan sebesar 0,7 persen dan merupakan kenaikan periode mingguan terbesar sejak pertengahan Juni.

Pada awal perdagangan bursa London hari Senin ini, nilai tukar euro terlihat alami kenaikan sebesar 0,1 persen menjadi $1,1698. Sebelumnya pada minggu lalu nilai tukar euro sempat alami penurunan setengah persen.

Walaupun pada hari ini nilai tukar dollar Amerika terlihat alami penurunan, dinyal bullish masih terlihat cukup besar bagi mata uang ini, sehingga peluang untuk terjadinya kenaikan kembali masih cukup besar.

Adanya penguatan data-data ekonomi Amerika pada kuartal kedua tahun ini dan ditambah juga adanya perlindungan perdagangan dalam negeri membuat nilai tukar dollar alami kenaikan sebesar 6 persen dalam tiga bulan terakhir.

Adanya resiko yang timbul terkait konflik perdagangan dan perlambatan data-data ekonomi China membuat nilai dollar terus peroleh dukungan untuk lanjutkan kenaikannya. Adanya pelemahan mata uang Asia, Euro, dan Swiss franc juga ikut berikan dukungan bagi kenaikan dollar Amerika.

Ekonomi China yang alami perlambatan pertumbuhan pada kuartal kedua tahun ini, sebagian disebabkan karena pemerintah China lebih cenderung berusaha untuk mengurangi aktivitas hutang dan sebagian lagi disebabkan oleh adanya pengaruh dari perang perdagangan dengan Amerika.

Dollar Australia pada hari ini juga terlihat alami kenaikan, dengan besar kenaikan 0,2 persen menjadi 0,7433 sen per dollar Amerika.

Secara keseluruhan untuk pasar mata uang pasa sesi perdagangan Asia hari ini memiliki volume yang rendah, kondisi tersebut diakibatkan oleh adanya libur di Jepang.

Untuk minggu ini terkait pergerakan pasar mata uang, aktivitas bank sentral Amerika perlu untuk diwaspadai. Pada minggu ini ketua FED Jerome Powell dijadwalkan akan sampaikan testimoni laporan tengah tahun terkait perkembangan ekonomi dan kebijakan moneter didepan Senate Banking Committee pada hari Selasa.
GE Aviation Peroleh Kesepakatan Bisnis Senilai $15 Milliar


Soegee Futures -- Orang nomor 1 pada anak usaha General Electric yang menjalankan bisnis Aviation, David Joyce pada hari Senin ini menyatakan bahwa ia memperkirakan akan membukukan kesepakatan bisnis senilai $15 milliar pada acara Farnborough Air Show yang berlokasi di luar kota London Inggris. Acara tersebut akan berlangsung pada minggu ini.

Dalam pernyataan yang disampaikan kepada wartawan, GE menyatakan bahwa kesepakatan tersebut tinggal menunggu detail pesanan dan penandatangan kontrak saja.

Dalam kesepakatan tersebut GE akan menyuplai lebih dari 1.100 CFM International Leap Engine yang akan bekerjasama dengan perusahaan program ventura Safran SA. Dan positipnya permintaan tersebut akan terus alami peningkatan tiap tahunnya menjadi 1.900 mesin pada tahun selanjutnya dan 2.300 mesin pada 2020.

Joyce menyatakan hingga 2025 mendatang perusahaan telah berkomitmen untuk meningkatkan sebesar duakali lipat penjualan mesin terkait militer. Sebagai informasi tambahan saat ini total penjualan mesin perusahaan kepada pihak militer berjumlah $4 milliar.
Apple Berikan Pendanaan Senilai $300 Juta Untuk Program Energi Ramah Lingkungan Di China


Soegee Futures -- Apple akan luncurkan pendanaan guna pengembangan energi ramah lingkungan senilai $300 juta di China. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Apple dalam laporan resmi perusahaan pada Jum'at minggu lalu. Dalam menjalankan program tersebut, Apple disebutkan akan bekerjasama dengan sejumlah suplier. Target dari program tersebut adalah untuk menyediakan kebutuhan listrik bagi 1 juta rumah di China.

Sejauh ini, pemerintah China telah menjadikan pengurangan polusi sebagai kunci prioritas utama. Dengan menjadikan pengurangan polusi sebagai prioritas utama, maka pemerintah China sedikit banyak berikan tekanan bagi perusahaan-perusahaan baik perusahaan lokal maupun perusahaan Asing untuk ikut serta membantu mereka menjalankan tujuan tersebut. Polusi yang dimaksud oleh pemerintah China tersebut termasuk dinataranya adalah kabut asap pada sejumlah kota-kota besar dan membersihkan sungai-sungai dan limbah.

Investasi yang dilakukan oleh perusahaan produsen iPhone tersebut nantinya akan dialokasikan kepada 10 perusahaan suplier, termasuk diantaranya adalah Pegatron Corp dan Wistron Corp yang akan berlangsung untuk empat tahun kedepan. Ide dari tekanan yang diberikan oleh pemerintah China tersebut kemungkinan besar juga merupakan bagian dari balasan China terhadap negoisasi yang tidak kunjung menemukan kata sepakat terkait perdagangan antara China dan Amerika.

Sebelumnya pada awal tahun ini, CEO Apple Tim Cook telah meminta kepada Washington dan Beijing untuk berdamai terkait perang perdagangan yang mereka lakukan.

Sejauh ini perusahaan-perusahaan Amerika banyak memproduksi produk mereka di China, yang kemudian di pasarkan keseluruh dunia, termasuk juga Amerika. China juga merupakan pasar bagi produk-produk Apple walaupun belakangan perusahaan tersebut peroleh saingan bisnis yang cukup kuat dari perusahaan lokal.
Bank of America Bukukan Laba dan Revenue Diatas Perkiraan


Soegee Futures -- Bank of America pada hari Senin sore ini sampaikan laporan keuangannya untuk kuatal kedua tahun ini. Bank of America menyatakan bahwa laba perusahaan alami kenaikan.

Perbankan kedua terbesar Amerika tersebut laporkan laba sebesar $6,8 milliar, alami kenaikan dari $5,1 milliar pada tahun lalu. Earning perusahaan per lembar saham adalah 63 sen, lebih tinggi dibandingkan perkiraan analis, yaitu 57 sen.

Revenue perusahaan untuk kuartal kedua tahun ini adalah $22,6 milliar, alami penurunan dari 22,8 milliar pada tahun lalu, tetapi masih lebih tinggi dibandingkan perkiraan analis yaitu $22,3 milliar.

Earning perusahaan diperkirakan alami kenaikan akibat adanya program potongan pajak perusahaan dan juga adanya kenaikan tingkat suku bunga.

Kenaikan tingkat suku bunga pada dasaranya akan berikan pengaruh positip bagi perbankan karena kenaikan tingkat suku bunga akan meningkatkan pendapatan bunga perusahaan perbankan dari pihak kreditur, sedangkan dari nasabah yang lakukan deposit, kenaikan tingkat suku bunga yang terjadi akan lebih kecil dibandingkan kenaikan bunga kreditur. Efek kenaikan tingkat suku bunga tersebut diperoleh dari kenaikan tingkat suku bunga acuan untuk ketujuh kalinya sejak Desember 2015 yang dilakukan oleh FED.
Boeing Peroleh Tambahan Order Pemesanan Pesawat Dari UAL


Soegee Futures -- Boeing dan United Airlines pada hari Senin ini menyatakan bahwa perusahaan angkutan United Airlines telah lakukan pembuatan pengulangan order pemesanan dengan menambahkan pesanan sebanyak 4 unit pesawat 787-9 dengan nilai transaksi kurang lebih sebesar $1,1 milliar berdasarkan daftar harga pesawat Boeing terbaru.

Order tersebut telah mencapai finalisasi pada tahun ini dan telah masuk kedalam daftar pengiriman.

Pesawat 787-9 merupakan pesawat Dreamliner Boeing terpanjang dan di klaim lebih hemat bahan bakar sebesar 20 persen dibandingkan pesawat generasi sebelumnya.

Dengan adanya order tersebut maka secara keseluruhan order pesawat dari UAL adalah sebanyak 55 unit 787 Dreamliner.
Pada premarket sore hari ini, setelah rilisnya berita tersebut, harga saham Boeing alami kenaikan sebesar 0,4 persen dan secara keseluruhan untuk tahun 2018 ini, harga saham Boeing telah alami kenaikan sebesar 18,9 persen.

Disisi lain saham UAL terlihat alami penurunan sebesar 1,1 persen pada premarket dan secara keseluruhan untuk 2018 harga saham perusahaan tersebut alami kenaikan sebesar 6,9 persen.

Bandingkan dengan Dow Jones Industrial AVerage yang pada tahun ini hanya alami kenaikan sebesar 1,3 persen dan S&P 500 yang alami kenaikan sebesar 4,8 persen.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di