alexa-tracking

Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dc7f9c0d7708c098b4568/anti-drama-6-hal-sederhana-ini-bikin-cewek-bahagia-setelah-menikah
Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah
Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah

Menikah dan merasakan kebahagiaan yang tiada habis-habisnya memang akan membuat wanita lupa dengan beberapa hal. Bahwa sebenarnya kebahagiaan yang dirasakannya bisa berubah secara tiba-tiba tanpa pernah disadari sebelumnya.

Namun sejatinya manusia bisa membuat dirinya sendiri bahagia meski dalam pengaruh luar yang buruk sekalipun. Beberapa hal sederhana berikut adalah kebahagiaan sejati yang bisa perempuan dapatkan seiring dengan kebahagiaannya menjadi seorang istri.


1. Berhenti memamerkan kemesraan di medsos
Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah
Menulis status atau mengupload foto bersama suami adalah sah-sah saja dilakukan. Apalagi menceritakan tentang betapa bahagianya kehidupan setelah menikah merupakan hal yang sebenarnya masih layak dipublikasikan.

Namun semua yang kita lakukan memiliki batasnya sendiri. Seperti rumah tangga yang baru masih begitu rawan dan penuh gejolak. Di saat itulah kita harus mengerem beberapa hal yang sebaiknya tidak diketahui oleh publik.

Kemesraan bersama pasangan dan juga kelebihan dan kekurangan pasangan seharusnya tidak perlu kita beberkan di medsos. Ada batas-batas yang mesti kita jaga agar tidak semua orang tahu bagaimana kita sebenarnya. Hal ini penting karena mengingat kita sebagai istri yang harus menjaga kehormatan dan nama baik suami.

Dengan mempublikasikan hal wajar pada medsos akan membuat hati jauh lebih tenang dan jauh dari gosip.


2. Mempererat hubungan silaturahmi
Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah
Salah satu tujuan dari menikah adalah mempererat silaturahmi. Sebagai wanita kamu perlu mengenal siapa saja orang-orang terdekat dari pasanganmu. Hal ini penting karena lewat merekalah kamu akan tahu dan mengenal lebih dalam lagi tentang suamimu.

Menikah akan menambah pertemanan dan juga persaudaraan diantara kalian. Selain itu dampak yang dirasakan pun semakin beragam seiring dengan bertambahnya orang yang kamu kenal.

Jangan sungkan-sungkan untuk menyilakan orang-orang baru masuk ke kehidupanmu. Tersenyumlah dengan ikhlas untuk mereka. Karena kita tidak pernah tahu rejeki dan kebahagiaan yang mereka bawa untuk kita.


3. Ikhlas menerima pemberian suami
Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah
Suami adalah orang pertama yang akan bertanggung jawab terhadap kehidupanmu. Dialah yang nantinya ikut menanggung beban dan mencukupi kebutuhan dalam hidupmu. Jika dia sudah bersusah payah melakukan segala hal untuk kebahagiaanmu, maka hal utama yang mesti kamu lakukan adalah menghargai semua pemberiannya.

Dengan menghargai pemberian suami, secara tidak sadar kamu juga sedang belajar ikhlas dari apa yang kamu terima. Rasa ikhlas akan membuat hati pemiliknya merasa jauh lebih tenang dan bahagia.


4. Belajar bersikap mengalah demi kebahagiaan bersama
Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah
Menikah artinya bertemunya dua pemikiran dan dua karakter yang berbeda. Dalam berbagai hal saat menghadapi masalah kamu dan pasangan seringkali akan bertentangan satu sama lain. Hal ini wajar dalam rumah tangga karena itulah pentingnya sifat keterbukaan dan komunikasi yang baik.

Sikap mengalah demi kebahagiaan bersama terkadang harus kamu lakukan, mengingat kepentingan berdua jauh lebih penting dibandingkan keegoisan satu pihak. Dengan belajar mengalah pasangan juga akan belajar menyikapi sikap yang sama saat kembali terjadi perselisihan.


5. Menerima kekurangan keluarga pasangan
Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah
Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Begitu juga dengan keluarga pasangan kita. Ada kalanya kamu akan bertemu dengan orang-orang yang membuat hatimu tidak senang. Meskipun mereka berasal dari keluarga pasangan kamu tidak boleh mengabaikan dan mengacuhkannya.

Bersikaplah wajar dan santun meski terkadang kamu harus menahan rasa sakit di hati. Kesabaranmu nantinya akan membuat keluarga kecilmu tetap tenang dan bahagia tanpa dirusak oleh perilaku orang lain.


6. Menutup telinga rapat-rapat dari bisikan luar
Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah
Setelah menikah, kamu akan banyak mendengar desas-desus buruk dari luar.Terkadang bisikan-bisikan jahat itu akan menganggu hati dan pikiranmu. Bersikaplah tenang dengan menutup telinga rapat-rapat. Cemoohan orang lain terhadap keluarga kecilmu memang akan kamu dengar seiring dengan rasa iri orang lain atas kebahagiaan yang baru saja kamu rasakan.

Tetaplah bersikap anggun dengan menjadi sebaik-baiknya istri. Kamu tidak akan pernah tahu rejeki itu datang darimana, tetapi kamu bisa tahu kebahagiaan keluarga barumu datang dari mana. Tentu saja dari perangai dan sikap baikmu. Teruslah berjuang untuk bahagia!


Sumber : https://www.idntimes.comlife/women/y...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah 5 Prinsip yang Sebaiknya Kamu Miliki Agar Hidupmu Berkualitas Girls

- Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah Pernikahan Bubar Karena Debat Soal Messi Ronaldo di Piala Dunia 2018

- Anti Drama, 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah Tanpa Disadari 5 Hal Ini Bisa Merusak Keindahan Rambutmu

×