alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
6.500 Personel Polisi Siap Amankan Aksi PA 212 Besok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dbea4c1cb1755138b4568/6500-personel-polisi-siap-amankan-aksi-pa-212-besok

6.500 Personel Polisi Siap Amankan Aksi PA 212 Besok

Kamis 05 Juli 2018
detiknews
6.500 Personel Polisi Siap Amankan Aksi PA 212 Besok
Foto: dok. Istimewa

Jakarta - Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi yang akan digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 di kantor Kemendagri dan Bareskrim Polri pada Jumat (6/7) besok. Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengamankan aksi tersebut.



"Dari kepolosian ada 6.500 personel kita turunkan gabungan, jadi kita akan amankan kegiatan ini agar masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Kegiatan penyampaian pendapat juga bisa dilaksanakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (5/7/2018).



Aksi tersebut rencananya akan diikuti oleh 5.000 orang. Titik kumpul massa dipusatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.



"Jadi ada sasarannya ada Bareskrim, kemudian Kemendagri, berkaitan dengan penunjukat Pj Gubernur Jabar salah satunya, kemudian titik kumpulnya ada di Masjid Istiqlal dan di Monas," ujarnya.



Argo mengatakan rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional. Selain itu, Argo juga mengimbau warga untuk tetap beraktivitas seperti biasa.



"Tentunya kita kan belum melihat ya, ya tentunya masyarakat silahkan beraktivitas seperti biasa ya, nanti ikuti petunjuk petugas di lapangan," ujarnya.



Sebelumnya, Korlap Aksi, Fikri Bareno, mengatakan aksi bertajuk 'Ummat Bersatu Tegakkan Keadilan' itu akan dihadiri oleh ribuan warga. Dia juga menyebut kemungkinan warga dari daerah bakal datang ke Ibu Kota.



"5 ribu plus minus. Tapi kalau lebih, bisa saja lebihnya itu 100 ribu tapi yang jelas kita laporan ke Polda 5 ribu, kita kan mengundang orang banyak, orang yang mau hadir kan belum tidak konfirmasi, jadi kan kita tahunya setelah di lapangan. Jadi yang hadir lima ribu. Atau yang hadir ternyata 200 ribu atau yang hadir 2 ribu bisa juga," ujar Fikri, Rabu (4/7) kemarin.



Adapun sejumlah tuntutan aksi, yaitu penolakan Pj Gubernur Kabar, pengusutan kasus e-KTP, penolakan SP3 kasus Sukmawati, pengusutan kasus Victor Laiskodat, penangkapan Ade Armando dan penangkapan Cornelis. Selain itu, massa menuntut pembebasan Alfian Tanjung.



Aksi akan digelar di kantor Kementerian Dalam Negeri dan Bareskrim, Jakarta Pusat. Sebelum aksi digelar, massa akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal.



(knv/mea)

Baca juga: 

Polisi Terima Pemberitahuan Aksi PA 212 Tolak Pj Gubernur Jabar
PA 212 Beraksi Lagi
PA 212 akan Aksi Tolak Pj Gubernur Jabar hingga SP3 Sukmawati

https://news.detik.com/berita/d-4099586/6500-personel-polisi-siap-amankan-aksi-pa-212-besok?_ga=2.49300902.166530319.1530060546-174075261.1520440516
Halaman 1 dari 3
Hore besok nasbung bisa makan
kurang lah emoticon-Blue Guy Bata (L)

+ 1000 jin mijon
Asyyyique dana cairrr!!


Eh ?

5000 org aja?

emoticon-Hammer2
timbang nganggur di rumah emoticon-Traveller
Quote:


lah banyakan polisinya donk emoticon-Leh Uga
sip.. siap2 party2 dah, dana cair. yang kerja, siap2 pulang malam aja. dijamin angkot ampe kereta full nya mentok.
Diubah oleh nastak.beybeh
Panggil dulu Rizieq pulang baru bioin acara.
Biarlah mereka DEMO.
Thanks GOD yang begini masih ada.


Demo bersilit silit.

Yang melakukan aksi ini adalah saudara saudaramu juga, jadi kami mohon buat teman teman kepolisian janganlah mengintimidasi kami karena yang kami lakukan ini adalah hak konstitusional kami yang dilindungi oleh undang undang
dalam rangka menolak hasil pilkada jabar nih? emoticon-Wakaka
massanya kok 5 rebu doang, kurang lah
pj di demo dg harapan asyik menang? bisa gak sih kayak gitu?
Quote:


Antisipasi. Jangan2 5000 itu cowoknya doang. Ntar plus anak bini jumlahnya bisa naik minimal 4 kali lipat jadi 20 ribu.
kok makin lama makin dikit ya angkanya? emoticon-Bingung
asli, ane sampe liat tanggal, bingung ini tanggal berapa kok masih aja masalahin PJ gubernur jabar
Quote:


Kami? Lu ikut demo juga bre? Sukses yah.
orang2 lapar pada kumpul
Quote:


saudaramu ?? emoticon-Ngakak
Mantap nih emoticon-Matabelo
Diubah oleh causechooser
pj jadi kambing item. kagak kepilih ya introspeksilah..
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di