alexa-tracking

Mau Investasi? Coba 7 Produk Investasi yang Menguntungkan Ini!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dbe87ded7700e228b4567/mau-investasi-coba-7-produk-investasi-yang-menguntungkan-ini
Mau Investasi? Coba 7 Produk Investasi yang Menguntungkan Ini!
Mau Investasi? Coba 7 Produk Investasi yang Menguntungkan Ini!

Siapa yang tidak tertarik untuk berinvestasi, iya nggak gansis? Tidak hanya sekadar investasi, tetapi juga harus menguntungkan. Lalu, investasi seperti apa yang menguntungkan?

Produk investasi yang menguntungkan sebenarnya tidak sulit untuk dicari kok, gan. Namun, karena investasi selalu membuat orang khawatir dan takut untuk memulai, berbagai instrumen investasi yang menguntungkan pun sulit untuk dikenali.

Investasi jelas memiliki risiko, tetapi kemungkinan rugi tersebut bisa diminimalkan dengan pemahaman dan informasi yang cukup serta langkah investasi yang tepat, gan.

Nah,dari sekian banyak produk investasi yang ada, ini dia nih gansis tujuh produk investasi yang menurut ane bisa menguntungkan.

1. Deposito

Deposito bisa menjadi pilihan mudah bagi banyak orang, nih gan termasuk untuk anak muda. Deposito juga bisa membuat program menabung gansis lebih efektif karena deposito memiliki periode waktu dalam menyimpan uang.

Periode tersebut bervariasi, bisa 1 bulan hingga 1 tahun dengan bunga yang lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Produk investasi ini cocok sebagai tabungan jangka menengah dengan risiko yang rendah, gansis.

2. Reksa Dana

Nah, mau memulai investasi yang tidak membutuhkan modal yang besar? Reksa dana bisa menjadi pilihan gansis, nih. Agan dan aganwati sudah bisa berinvestasi dengan modal Rp100.000 dan agan bisa meningkatkan jumlah modal tersebut sesuai dengan profil risiko.

Ada empat jenis reksa dana yang bisa dicoba, yaitu reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham. Investasi jenis ini memiliki risiko relatif kecil dengan jangka waktu yang tidak terlalu lama.

3. Obligasi

Obligasi merupakan surat utang jangka panjang atau menengah yang dikeluarkan oleh pemerintah ataupun perusahaan swasta. Obligasi disertai dengan janji dari pihak yang mengeluarkannya untuk membayar bunga dan pokok hutang pada pemilik obligasi dalam periode waktu tertentu.

Umumnya, ada tiga jenis obligasi, gan yakni obligasi pemerintah, obligasi korporasi, dan obligasi ritel. Jika agan memiliki obligasi, agan bisa mendapatkan dua keuntungan, yakni pembayaran kupon atau bunga obligasi dan keuntungan dari penjualan obligasi.

4. Saham

Agan dan aganwati pasti sudah sering mendengar istilah saham, iya nggak? Saham adalah tanda atau bukti kepemilikan seseorang pada suatu perusahaan.

Agan bisa menjadi pemilik suatu perusahaan dengan memiliki saham perusahaan tersebut, tetapi besarnya kekuasaan bergantung pada besarnya porsi saham yang dimiliki.

Ada dua jenis keuntungan yang bisa agan peroleh melalui investasi saham, yakni dividen atau pembagian keuntungan dan capital gain, yakni selisih harga jual dan harga beli saham. Nah, agan perlu ekstra hati-hati dalam menanamkan uang agan nih agar tidak berujung pada kerugian.

5. Emas Batangan

Emas batangan sudah sangat lama dikenal sebagai produk investasi yang memberikan keuntungan. Lebih dari itu, emas batangan merupakan jenis investasi yang terkenal memiliki risiko kecil dan relatif aman.

Investasi emas batangan merupakan investasi jangka panjang yang cocok dijadikan sebagai rencana masa depan gansis, nih. Investasi emas batangan pun kini sudah jauh lebih mudah karena agan bisa membelinya dengan jumlah kecil sehingga tidak memberatkan.

Ada beberapa tempat yang menyediakan program pembelian dengan cara demikian, sebut saja Aplikasi e-mas atau Tokopedia Emas. Di aplikasi e-mas, setahu ane agan bisa membeli emas mulai dari Rp10.000,-an.

6. Properti

Sekarang ini harga rumah kontrakan di Jakarta sudah sangat tinggi, kebayang nggak berapa banyak keuntungan yang didapat jika rumah gansis disewakan? Investasi properti ini barangkali termasuk investasi yang tidak murah. Namun, jika agan memiliki uang tidak ada salahnya untuk mencoba berinvestasi properti karena kenaikan harga tanah dan bangunan yang cenderung stabil.

7. Benda Koleksi

Benda koleksi mungkin tidak terpikir oleh banyak orang. Namun, jika agan serius menjadikan hobi mengoleksi benda sebagai peluang investasi, agan harus memahami selera peminat benda koleksi tersebut dan tren yang berkembang, agar agan tahu tipe mana dari benda koleksi itu yang menjadi incaran.


Nah, agan dan aganwati ingin memilih produk investasi yang menguntungkan yang mana, nih?





Sumber
image-url-apps
hmmm, ane masih kecil ntar dulu klo urusan investasimah, klo dah gde emoticon-Malu
image-url-apps
ane taunya despasito emoticon-Hammer2
investasi pendidikan anak aja gan emoticon-Angel
KASKUS Ads
image-url-apps
deposito emoticon-Recommended Seller
wah seperti itu yah breee

nice info yah emoticon-Jempol