alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Liverpool Incar Bek Tersubur di Piala Dunia 2018, Siapa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3dbd96582b2ef4218b4582/liverpool-incar-bek-tersubur-di-piala-dunia-2018-siapa

Liverpool Incar Bek Tersubur di Piala Dunia 2018, Siapa?

Liverpool Incar Bek Tersubur di Piala Dunia 2018, Siapa?

Timnas Kolombia harus mengakhiri petualangannya di Piala Dunia 2018. Tim berjuluk ‎Los Cafeteros ini disingkirkan Inggris melalui drama adu penalti. Meski gagal, sejumlah pemain Kolombia menampilkan permainan yang luar biasa.

Satu di antaranya adalah Yerri Mina, bek yang mencetak gol penyama kedudukan melawan Inggris di masa injury time babak kedua.


1. Diincar Liverpool
Liverpool Incar Bek Tersubur di Piala Dunia 2018, Siapa?
Sejak digelarnya Piala Dunia 2018, Mina tiga kali menjadi pilihan utama pelatih Kolombia, Jose Pekerman. Ia hanya absen di laga pembuka saat negaranya dikalahkan Jepang dengan skor 1-2. Selanjutnya ia terus mengisi pos di jantung pertahanan Kolombia. Selama tiga laga tersebut, Kolombia hanya kebobolan satu kali. 

Tak hanya tangguh sebagai bek, Mina ternyata cukup subur dalam urusan mencetak gol. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mengoleksi tiga gol dalam tiga pertandingan. Gol tunggalnya ke gawang Senegal juga yang mengantar Kolombia ke babak 16 besar.

Catatan apik tersebut yang membuat Mina menjadi incaran banyak klub top Eropa. Menurut laporan Sportsmole, raksasa Inggris, Liverpool menjadi yang terdepan untuk mendatangkan Mina. Selain Liverpool, klub asal Turki, Fenerbache juga memiliki minat mendatangkan sang pemain usai Piala Dunia.


2. Jarang mendapatkan kesempatan di Barcelona
Liverpool Incar Bek Tersubur di Piala Dunia 2018, Siapa?
Mina didatangkan Barcelona dari Palmeiras awal musim lalu dengan mahar 9 juta euro atau setara Rp 150 miliar. Sejak kedatangannya, ia jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama Blaugrana. Musim lalu ia hanya mencatatkan enam kali penampilan dengan sumbangan satu assist. 

Pada musim depan, kabarnya Mina tidak masuk dalam rencana skuat yang dipimpin pelatih Ernesto Valverde. Barca masih mengandalkan bek terbaiknya seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Thomas Vermaelen. Dan Mina kemungkinan akan tetap dijadikan pelapis.

Sebagai pemain muda, Mina tentu membutuhkan lebih banyak jam terbang. Ia membutuhkan menit bermain demi menempa kemampuannya sebagai bek tengah. Kepada Marca, sang pemain mengaku masih belum memikirkan masa depannya.

"Saya tak ada maksud untuk membuktikan diri kepada siapapun. Saya harus tenang untuk menanggapi situasi saya dan Barcelona. Yang jelas saya percaya pada keputusan Tuhan," katanya dikutip dari Marca.


3. Harganya melambung di pasaran
Liverpool Incar Bek Tersubur di Piala Dunia 2018, Siapa?
Mina masih memiliki sisa kontrak dengan Barcelona hingga 2023 mendatang. Berkat penampilan apiknya, kabarnya harga Mina akan melambung tinggi. Barcelona mungkin bersedia melepasnya jika Liverpool bersedia membayar sedikit mahal untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Bersama Liverpool, Mina akan menjadi tandem Virgil van Dijk di lini belakang. Seperti diketahui, Dejan Lovren tampil tidak konsisten sepanjang musim lalu. Dengan hadirnya Mina diharapkan mampu menambal buruknya lini bertahan Liverpool. Musim lalu, The Reds kebobolan sebanyak 38 kali, terburuk di antara tim empat besar lainnya.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Liverpool Incar Bek Tersubur di Piala Dunia 2018, Siapa? Keisuke Honda Putuskan Pensiun dari Timnas Jepang

- Liverpool Incar Bek Tersubur di Piala Dunia 2018, Siapa? Usai Kolombia Kalah Maradona Buat Pernyataan Kontroversial

- Liverpool Incar Bek Tersubur di Piala Dunia 2018, Siapa? Banyak Pelanggaran Laga Kolombia Vs Inggris Mendapat Sorotan IFAB

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di