alexa-tracking

Gubernur Aceh Terjaring OTT KPK, Mendagri: Saya Sedih

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3db4d51cbfaa61608b4575/gubernur-aceh-terjaring-ott-kpk-mendagri-saya-sedih
Gubernur Aceh Terjaring OTT KPK, Mendagri: Saya Sedih
Gubernur Aceh Terjaring OTT KPK, Mendagri: Saya Sedih

Jakarta, IDN Times - Gubernur Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi, ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Informasi itu disampaikan oleh lembaga antirasuah ketika memberikan keterangan pers pada Rabu (4/7) malam. 

Menanggapi hal ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan dirinya prihatin. Menurut Tjhajo, para calon pejabat negara sebelumnya juga sudah memberikan pakta integritas tetapi tetap saja terjerat kasus korupsi.


1. Sudah teken pakta integritas, masih saja korupsi
Gubernur Aceh Terjaring OTT KPK, Mendagri: Saya Sedih
Tjahjo mengungkapkan setiap pelantikan gubernur, bupati, dan walikota, selalu ada penandatanganan pakta integritas sebagai komitmen untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi. Karena itu dia heran kenapa masih ada saja pejabat negara yang terjerat kasus korupsi dan tidak menjaga komitmennya.

"Pakta integritas itu yang saya sedih, saya prihatin. Setiap pelantikan bupati, walikota, itu ada teken pakta integritas. Saya kemarin mengumpulkan gubernur hari Senin, semua hadir di Hotel Borobudur, eh yo kok Aceh masih saja," kata Tjahjo di Gedung DPR RI, Kamis (5/7).


2.Cerita Mendagri tentang Gubernur Aceh
Gubernur Aceh Terjaring OTT KPK, Mendagri: Saya Sedih
Politisi PDIP tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya cukup intensif berkomunikasi dengan Gubernur Aceh. Tjahjo mengatakan jika Irwandi selalu bersikeras tentang anggaran Aceh yang dijaga ketat dan efisien. Sehingga dia heran dan prihatin kenapa tiba-tiba Irwandi terjaring OTT KPK.

"Beliau juga bersikeras masalah anggaran Aceh juga yang tidak mau kompromi, yang ketat, yang efisien, sudah, gitu, kok masih ada ini. Tapi kalau KPK sudah OTT kan tidak hitungan jam atau hari, sudah ada telaahan lama," ungkap Tjahjo.


3. Mendagri telah tetapkan wakil Gubernur Aceh sebagai gubernur
Gubernur Aceh Terjaring OTT KPK, Mendagri: Saya Sedih
Tjahjo mengaku sangat prihatin, terutama saat KPK sudah menetapkan Gubernur Aceh sebagai tersangka. Ia pun menyampaikan jika hari ini, Kamis (5/7), dirinya sudah menetapkan wakil gubernur Aceh untuk menjabat sebagai gubernur.

"Hari ini saya sudah teken wakil gubernur sebagai penjabat gubernur, wakil bupati sebagai menjabat bupati sampai berkekuatan hukum tetap. Karena kedua beliau ini tidak bisa menjalankan fungsi pemerintahan yang sedang dalam proses KPK walaupun tetap menggunakan asas praduga tak bersalah," ucapnya.

Baca Juga: Pakta Integritas Menjadi Syarat Wajib Pencalegan, Ini Tanggapan Mendagri


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Gubernur Aceh Terjaring OTT KPK, Mendagri: Saya Sedih Apakah KPK Akan Gunakan Perda Syariat Islam Dalam Kasus Gubernur Aceh

- Gubernur Aceh Terjaring OTT KPK, Mendagri: Saya Sedih Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Resmi Jadi Tersangka Kasus Korupsi

- Gubernur Aceh Terjaring OTT KPK, Mendagri: Saya Sedih Uang Ratusan Juta dari OTT di Aceh Diduga terkait Dana Otonomi Khusus

×