alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3db3545c7798a2168b4578/girls-inilah-6-status-medsos-yang-bisa-menjatuhkan-citra-baikmu

Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu!

Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu!

Seringkali kita menulis isi hati berupa status dan upload foto di media sosial. Sebagian ada yang rutin melakukannya dari status mengenai kegiatan-kegiatan kecil yang tidak terlalu penting, sampai acara-acara besar yang resmi. Sebagian lain justru lebih santai dengan sedikit status dan hanya memasang beberapa foto saja. Siapa pun dan seberapa sering status dibuat tentunya selalu ada cara main yang baik, tak terkecuali cara main medos.

Kita tidak mau kan medsos menjadi ladang fitnah dan sumber isu-isu kebencian di antara manusia. Lebih baik bagi kamu yang mengerti bahwa manfaat medos itu sangat banyak, mulailah mempergunakannya dengan baik. Kamu hanya perlu berpikir ulang dan serba hati-hati saat berencana menulis status seperti di bawah ini!


1. Sering update status saat sakit atau keluh kesah saat terkena penyakit
Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu!
Jika kamu sedang ditimpa musibah berupa sakit atau diserang penyakit, maka jangan cepat-cepat menulisnya sebagai status. Kamu hanya perlu meminta dukungan doa dari teman-temanmu untuk kesembuhan tanpa mengumbar rasa sedih di medos.

Karena keseringan menulis status-status galau seperti sakit atau terkena musibah, hanya akan membuat orang lain mengasihanimu sebagai seorang pesakitan. Ubahlah statusmu dengan kata-kata yang lebih motivatif seperti kata-kata semangat dan energik yang luar biasa.


2. Memberitahukan kepada seluruh penghuni medsos bahwa kamu sedang bertengkar dengan pasangan
Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu!
Jangan terlalu drama dengan menulis status pertengkaran antara kamu dan pasangan. Sejatinya, apa yang kamu lakukan seperti sedang membuka aib diri sendiri. Dan orang lain yang membacanya akan menelan mentan-mentah status tersebut dengan pandangan buruk terhadap kualitas hubungan percintaan kalian.

Jika dalam membina hubungan yang sehat saja kamu dan pasangan tidak bisa, maka bagaimana orang lain akan percaya kemampuanmu di bidang lain. Mereka akan serta merta memberi penilaian yang buruk terhadap kondisi emosimu yang tidak stabil.


3. Membuka aib orang lain dengan menjelek-jelekkannya
Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu!
Percayalah bahwa kamu tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa dari hasil menjelek-jelekkan orang lain. Terlebih, orang yang kamu jelekkan dan buka aibnya itu adalah orang terdekat dan yang kamu kenal. Akan lebih baik jika kamu tidak ikutan memakan daging sendiri. Karena aib dari orang lain menjadi beban dan tanggung jawabmu untuk merahasiakannya.

Membuka aib orang lain di medsos sama saja seperti membuka aib diri sendiri. Karena tidak ada manusia yang sempurna, maka jalan terbaik adalah menerima dengan ikhlas sifat buruk orang lain tanpa membuka tabiatnya di medsos.


4. Upload foto pasangan dengan caption bahagia, kemudian menghapusnya saat bertengkar
Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu!
Hal ini akan membuatmu seperti roller coaster yang hidupnya serba tidak tentu. Kadang terlalu bahagia, tetapi terkadang terlalu menyedihkan. Mereka yang membaca statusmu akan bingung dan menebak-nebak sisi dari hidupmu yang tidak jelas.

Akan berbeda halnya jika kamu hanya menulis sedikit rasa bahagia dan syukur tanpa nantinya kembali mengumbar rasa sedih. Karena kamu tidak mau kan dianggap sebagai cewek yang emosinya kurang stabil.


5. Terlalu mengumbar kemesraan dengan lawan jenis
Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu!
Siapa pun bisa memiliki pasangan. Tidak terkecuali ladies muda yang penuh pesona. Jika kamu salah satu yang sedang jatuh cinta, maka tahanlah rasa bahagiamu dengan santai tanpa mengumbarnya di medsos. Ingatlah, bahwa pasanganmu bukan piala yang dimenangkan lantas bisa kamu pamerkan. Pasangan adalah tim solid yang nantinya akan menjadi mitra kerja dalam hidupmu.


6. Memuji diri sampai kelewatan batas dengan kata-kata sok suci
Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu!
Bisakah memuji diri sendiri dan menulis status-status religi di status? Tentu saja boleh. Asal dengan ketentuan bahwa kamu tidak berlebihan menulisnya. Menulislah tanpa sikap menggurui. Usahamu untuk memuji diri sendiri hanya sia-sia, karena siapa pun akan tahu wajah di balik topeng yang sebenarnya.

Lebih baik menulis hal-hal bijak dengan sedikit kata-kata rendah hati dan dibumbui oleh humor. Karena apa pun yang kamu tulis, dapat menjadi citra yang baik maupun buruk di mata pembaca.

Kamu pilih citra yang baik atau buruk nih?


Sumber : https://www.idntimes.comlife/women/y...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu! Mudah Merasa Minder Tekankan 5 Hal Ini pada Diri Sendiri

- Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu! 5 Tips Belanja Hemat Buat Cewek Doyan Shopping Biar Tabungan Aman

- Girls, Inilah 6 Status Medsos yang Bisa Menjatuhkan Citra Baikmu! Punya Saudara Cewek Cancer 5 Hal Baik Ini Bakal Kamu Temui Padanya

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di