alexa-tracking

Kejutan! Unggulan Kedua Wimbledon ini Kalah di Babak Kedua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3d9b8696bde6f64e8b4569/kejutan-unggulan-kedua-wimbledon-ini-kalah-di-babak-kedua
Kejutan! Unggulan Kedua Wimbledon ini Kalah di Babak Kedua
Kejutan! Unggulan Kedua Wimbledon ini Kalah di Babak Kedua

Dari turnamen lapangan rumput terbesar, Kejuaraan Wimbledon, unggulan kedua tunggal putri yang sekaligus merupakan juara Australian Open 2018, Caroline Wozniacki harus angkat koper lebih awal usai kalah di babak kedua. Hasil ini seolah mempertegas bahwa turnamen rumput ini bukanlah turnamen favorit Wozniacki.


1. Dikalahkan Ekaterina Makarova
Kejutan! Unggulan Kedua Wimbledon ini Kalah di Babak Kedua
Unggulan kedua sekaligus peringkat dua dunia, Wozniacki gagal melaju ke babak ketiga karena dikalahkan oleh petenis Rusia berperingkat 35 dunia, Ekaterina Makarova. Dalam pertandingan yang digelar pada Rabu (4/7/2018) sore waktu setempat, Wozniacki kalah 4-6, 6-1, 5-7.

Pekan lalu, Wozniacki menjadi juara di turnamen Eastbourne International. Namun dirinya tak mampu meneruskan hasil baik yang ia peroleh dari turnamen tersebut.

"Saya berusaha melakukan semua yang saya bisa. Saya frustrasi karena saya pikir saya bisa meraih hasil yang lebih baik tahun ini," ungkap Wozniacki, seperti dilansir bbc.com. "Saya bahkan tak bisa marah pada diri saya sendiri karena saya telah bemain pada level yang saya mampu," tambahnya.


2. Sempat diserang segerombolan semut terbang
Bertanding di lapangan 1, Wozniacki sempat diganggu oleh gerombolan semut terbang yang tiba-tiba muncul di turnamen ini. Ia pun meminta wasit untuk melakukan sesuatu karena semut-semut tersebut mengganggu konsentrasinya.

"Mereka (semut-semut) hampir masuk ke mulut saya dan berkali-kali hinggap di tangan dan rambut saya. Tak bisakah kita melakukan sesuatu? Apakah ada semprotan anti serangga atau semacamnya?" ungkap Wozniacki pada wasit. "Saya ke sini untuk bermain tenis, bukan untuk makan serangga," tambahnya.

Wozniacki akhirnya bisa melanjutkan pertandingan setelah official turnamen memberikan semprotan anti serangga.


3. Kembali gagal masuk ke perempat final
Kejutan! Unggulan Kedua Wimbledon ini Kalah di Babak Kedua
Dari empat turnamen Grand Slam yang diikuti Wozniacki, Wimbledon merupakan turnamen dengan pencapaian terburuk. Dirinya sempat menjadi finalis di US Open 2009 dan 2014 sebelum akhirnya menjadi juara di Australian Open 2018.

Di French Open, prestasi terbaiknya adalah menjadi perempat finalis pada tahun 2010 dan 2017. Namun, dari 12 kali keikutsertaannya di Wimbledon, prestasi terbaik yang pernah diraih Wozniacki adalah mencapai babak keempat yakni pada tahun 2009, 2010, 2011, 2014, 2015, dan 2017.

Dengan hasil ini, artinya lima dari delapan unggulan teratas tunggal putri sudah gugur sebelum mencapai babak ketiga. Empat pemain unggulan lain, beserta nomor unggulannya, yang juga sudah kalah di Wimbledon adalah Sloane Stephen (4), Elina Svitolina (5), Caroline Garcia (6), serta Petra Kvitova (8).


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kejutan! Unggulan Kedua Wimbledon ini Kalah di Babak Kedua Ini Tiga Unggulan Teratas Tunggal Putra dan Putri Wimbledon 2018

- Kejutan! Unggulan Kedua Wimbledon ini Kalah di Babak Kedua 3 Fakta Menarik Final Tunggal Putri di Grand Slam French Open 2018

- Kejutan! Unggulan Kedua Wimbledon ini Kalah di Babak Kedua Inilah 5 Kandidat Petenis Putra Nomor 1 Dunia di 2018

×