alexa-tracking

Cara Mengobati Infeksi Tuberkulosis Secara Alami

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3d9943c1d77024738b4570/cara-mengobati-infeksi-tuberkulosis-secara-alami
Cara Mengobati Infeksi Tuberkulosis Secara Alami
Gejala tuberkulosis adalah perasaan lelah umum, batuk terus-menerus (dengan darah di lendir pada stadium lanjut), sesak napas, penurunan berat badan, keringat malam, demam, dan sensasi nyeri di dada, ginjal.
Jika dibiarkan tuberkulosis yang tidak diobati bisa berakibat fatal, karena menyebabkan kematian jaringan di organ yang terinfeksi. Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan bahwa TB menewaskan 1,4 juta orang dan menginfeksi 8,7 juta pada 2011. Perawatan medis yang tepat adalah suatu keharusan untuk kondisi ini. Anda juga dapat menggunakan beberapa solusi alami sebagai pengobatan tambahan.
Cara Mengobati Infeksi Tuberkulosis Secara Alami

Cara Mengobati Infeksi Tuberkulosis Secara AlamiCara Mengobati Infeksi Tuberkulosis Secara Alami

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan dirumah untuk pengobatan penyakit tuberkulosis :
1. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih kaya asam sulfat yang menghancurkan kuman penyebab TBC. Ini juga mengandung allicin dan ajoene, yang telah ditemukan untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Plus, sifat antibakteri dan efek meningkatkan kekebalan tubuh sangat bermanfaat untuk pasien TB. Bawang putih bisa dimakan mentah atau dimasak.
Berikut ini cara penggunaannya :
  • Campurkan satu setengah sendok teh bawang putih cincang, satu cangkir susu dan empat cangkir air. Rebus hingga menjadi seperempat volume. Minum campuran itu tiga kali sehari.
  • Tambahkan 10 tetes jus bawang putih ke segelas susu panas dan minum sebelum tidur. Jangan minum air setelahnya, karena dapat mengurangi efek yang menguntungkan.
  • Dadu 10 siung bawang putih dan didihkan dalam satu cangkir susu. Makan potongan bawang putih direbus dan kemudian minum susu. Lakukan ini setiap hari selama beberapa bulan.


2. Mengguanakan Pisang
Pisang adalah sumber nutrisi dan kalsium yang sangat baik yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan pasien TB. Mereka juga dapat membantu meredakan batuk dan demam.
Berikut ini cara penggunaannya :
  • Ambil pisang matang, tumbuk dan campur dalam satu cangkir air kelapa, satu setengah cangkir yogurt, dan satu sendok teh madu. Konsumsilah dua kali sehari.
  • Buat jus pisang mentah dan minum satu gelas setiap hari.
  • Anda juga dapat meminum jus dari batang tanaman pisang untuk meredakan gejala seperti batuk kronis, kelebihan dahak, keringat berlebih pada malam hari dengan demam tinggi dan sebagainya. Secara perlahan teguk satu hingga dua cangkir jus batang pisang setiap dua jam sampai gejala mereda.


3. Menggunakan Jeruk
Jeruk memiliki banyak mineral dan senyawa penting. Jus jeruk memiliki tindakan salin di paru-paru, yang memudahkan ekspektasi dan melindungi tubuh dari infeksi sekunder. Ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga.
  • Tambahkan sedikit garam dan satu sendok makan madu ke segelas jus jeruk segar. Campurkan dengan seksama.
  • Minum ini dua kali sehari, satu gelas di pagi hari dan satu lagi di malam hari.


4. Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau dapat membantu dalam pengobatan tuberkulosis karena kandungan antioksidan yang tinggi dan sifat penguatan kekebalan. Ini juga mengandung senyawa polifenol yang dapat menghambat proliferasi bakteri yang menyebabkan penyakit.
Ada juga yang menggunakan Obat herbal berabad-abad, ditemukan oleh para ilmuwan Cina dan digunakan untuk mengobati malaria secara efektif, dapat membantu mengobati tuberkulosis dan memperlambat evolusi resistensi obat.
Sebuah studi baru menunjukkan artemisinin obat kuno menghentikan kemampuan bakteri penyebab TB, yang dikenal sebagai Mycobacterium tuberculosis, menjadi dorman. Tahap penyakit ini sering membuat penggunaan antibiotik menjadi tidak efektif.

Informasi ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan saran dari dokter atau kesehatan penyedia dan tidak dimaksudkan untuk mencakup semua kemungkinan penggunaan, tindakan pencegahan, interaksi atau efek samping. Informasi ini mungkin tidak sesuai dengan keadaan kesehatan tertentu Anda.

Sumber: http://www.ragamobatherbal.com/bagaimana-cara-mengobati-infeksi-tuberkulosis-secara-alami/
image-url-apps
nais inpoh
×