alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Syarat bagi Tik Tok dari Kominfo jika masih ingin menikmati pasar konten di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3d8c9f2e04c8912d8b4567/syarat-bagi-tik-tok-dari-kominfo-jika-masih-ingin-menikmati-pasar-konten-di-indonesia

Syarat bagi Tik Tok dari Kominfo jika masih ingin menikmati pasar konten di Indonesia

Syarat bagi Tik Tok dari Kominfo jika masih ingin menikmati pasar konten di Indonesia

JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajukan sejumlah syarat bagi platform video streaming Tik Tok jika masih ingin menikmati pasar konten di Indonesia.

"Komitmen nomor satu membersihkan semua konten negatif di platform sekarang. Kami juga minta komitmen kedua untuk melakukan filtering konten-konten yang akan datang untuk menghindari pemblokiran lagi,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara usai bertemu dengan Perwakilan Tik Tok Bytemod Pte. Ltd, kemarin.

Dikatakannya, proses filtering yang dibutuhkan untuk di Indonesia terutama berkaitan dengan batas usia pengguna. “Komitmen ini termasuk bagaimana melakukan filtering soal batas usia pengguna, yang ternyata di Tik Tok dibatasi pada usia 12 tahun, sementara ketentuan yang berlaku di Indonesia itu usia 13 tahun atau 15 tahun. Jadi kita minta naikkan batas usia penggunanya,” jelasnya.

Rudiantara juga telah meminta agar Tik Tok memiliki kantor operasi di Indonesia. “Agar bisa komunikasi lebih cepat dan mudah, termasuk jika ada konten negatif lagi,” tandasnya seraya menjelaskan perlakuan seperti itu berlaku sama untuk semua penyedia platform yang beroperasi di Indonesia.

Sejumlah perwakilan yang ditunjuk khusus mewakili Bytemod Pte. Ltd bertemu langsung dengan Menteri Kominfo Rudiantara dan Dirjen Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan di Kantor Kementerian Kominfo. Mereka berangkat langsung dari Singapura mewakili perusahaan yang berada di Beijing, Tiongkok.

CEO Bytemond Miss Kelly Chang menyatakan kesediaan perusahaannya untuk mematuhi regulasi yang ada di Indonesia. Bahkan ia menegaskan saat ini telah menyiapkan 20 orang untuk melakukan filtering konten negatif.

“Kami telah merekrut 20 orang dan pada akhir tahun ini kita targetkan ada 200 orang yang akan menangani konten negatif sesuai permintaan Kominfo,” jelasnya.

Kelly menyatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan program bersama dengan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk membuat konten khusus anak-anak Indonesia.

“Kami juga menyatakan komitmen untuk mematuhi aturan dari Kementerian Kominfo dan menghormati budaya di Indonesia. Nantinya ada joint program untuk membuat konten anak-anak bersama LSM dan stakeholders lain,” jelasnya.

Dukung
Rudiantara menyatakan Tik Tok sebagai platform yang bagus untuk generasi muda. “Untuk mengekspresikan kreativitas mereka itu bagus, tapi ada konten negatifnya, Nah, tugas Kominfo untuk memperhatikan soal konten negatif ini,” paparnya.

Mengenai pertanyaan kapan Tik Tok akan dibuka lagi, Menteri Kominfo menegaskan akan melakukan buka blokir Aplikasi Tik Tok jika dua permintaan itu terpenuhi.

“Kapan mau dibuka lagi? Bagi Kominfo secepatnya (setelah) memenuhi dua permintaan itu. Jika selesai malam ini atau bahkan dini hari, kita cek maka akan kita buka,” ungkapnya.

Jaminan itu disampaikan Pria yang akrab disapa RA itu sesuai dengan peran Kominfo untuk mendorong kreatifitas dan kemunculan konten yang bermanfaat. “Tugas kita untuk memfasilitasi, bukan sekadar meregulasi. Bahkan mengakselerasi industri konten,” jelasnya.

Rudiantara menegaskan pihak Tik Tok memahami alasan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku di Indonesia. “Mereka menunjukkan keseriusan dan perhatian atas isu compliance ini dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan Kominfo untuk mematuhi regulasi di Indonesia,” jelasya.

Sumber : Syarat bagi Tik Tok dari Kominfo jika masih ingin menikmati pasar konten di Indonesia
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Minta pajak kali
ngrusak generasi muda emoticon-Traveller
Tuh kan dipalak
Persis telegram kemarin dituduh media teroris emoticon-Traveller
palak dulu
Quote:


Quote:


Ga salah juga dipalak. Namanya juga dia cari pasar di Indonesia. Uang nya juga masuk ke kantong negara.
Hidup Prabowo_alpenliebe emoticon-Selamat
oh ini aplikasi cinak ya.. kok bisa menginvasi di indo..
emng bner indo mau di kuasai cinak... emoticon-Marah
Quote:


masih pengen liat bowo ga?

Quote:


Quote:


G sudi gue.. gara2 bowo.. aplikasi tiktok buatan cinak menguasai indonesia.. bener yg dikatakan oposisi, indonesia di kuasai cinak,
padahal cuma ngelawan developer aplikasi kecil ga se gede google atau facebook sampe rame banget ya emoticon-Ngakak
Gak apa-apa asal forum lendir sebelah bebas dari blokir
kecuali emg kreatif usernya... lah klo usernya masih dablek juga gmn dong.. masa diblokir abis itu kaga.. abis itu klo ada yang dablek lagi diblokir lagi ..
hidup Prabowo Alpenliebe untuk RI1 emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh tiyorahmat
Quote:


Ya elah...katanya tolak aseng asing

Itu duit masuk semua ke aseng...pribumi malak2 dikit masak g lu dukung seeehh
Quote:


ini aplikasi singapore, begokemoticon-DP
Quote:


bentar lagi keluar meme nya neh.. emoticon-Ngakak


emang dimana² nama bowo itu selalu bikin masalah
Syarat bagi Tik Tok dari Kominfo jika masih ingin menikmati pasar konten di Indonesia

ketemu mentri cuma pake kaos, clana 3/4, sandal hotel

Savage!

emoticon-Ngakak
Prabowo_alpenliebe for Ri1

emoticon-Sundul Up
Quote:


kami cokin ras superior, kami berhak menguasai indon, kelen nazbung radikal ras rendahanemoticon-Ngakak emoticon-DP
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di