alexa-tracking

Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3d86a51a9975366e8b4567/dikecamuk-perang-yaman-diambang-kehancuran
Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran
Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran
Warga Yaman memeriksa kehancuran yang disebabkan oleh serangan udara koalisi yang dipimpin Arab Saudi pada pusat perawatan penyakit kolera yang didukung oleh Dokter Tanpa Tapal Batas (MSF) di kawasan Abs, Yaman, 11 Juni 2018 (foto: AFP Photo/Essa Ahmed)

Direktur Eksekutif PBB Henrietta Fore memperingatkan, Yaman berada di ambang kehancuran akibat konflik yang memorak-moranda negara itu menyebabkan sistem ekonomi, kesehatan, pendidikan, air dan sanitasinya ke titik kehancuran. Fore baru saja kembali dari kunjungan empat hari ke Aden dan Sanaa, dua kota utama di Yaman.
JENEWA —

Yaman - yang disebut PBB sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia - kemungkinan akan semakin memburuk. PBB melaporkan 22 juta orang membutuhkan bantuan, dan separuh dari mereka adalah anak-anak. Dikatakan, 80 persen penduduk hidup di bawah garis kemiskinan, 8,4 juta terancam kelaparan, dan satu anak meninggal setiap 10 menit.

Kepala UNICEF Henrietta Fore mengatakan lebih dari separuh fasilitas kesehatan tidak berfungsi dan lainnya hampir tidak berfungsi. Ia mengungkapkan, banyak staf medis belum digaji selama dua tahun. Namun mereka tetap bekerja karena menyadari tenaga mereka dibutuhkan.

Ia menambahkan 1.500 sekolah rusak akibat serangan udara dan penembakan dan ditutup. Guru-guru juga belum dibayar dan berhenti mengajar. Fore mengatakan sistem air dan sanitasi rusak, situasi yang bisa menyebabkan munculnya kembali kolera dan penyakit-penyakit lain.

“Seperti kita ketahui, sistem perlindungan sosial, kesehatan, pendidikan, air dan sanitasi adalah elemen kunci dalam setiap komunitas, dan jika semua itu hancur, kita semua akan mengalami bencana besar,” ujar Fore.

Kepala UNICEF itu melaporkan 5.000 keluarga telah meninggalkan rumah dalam dua minggu ini, pasokan bahan pokok berkurang, dan harga-harga melonjak. Ia mengatakan, Hodeida menikmati beberapa hari yang disebut ketenangan saat ia di sana. Ia mengatakan gencatan senjata sementara ini diberlakukan untuk memungkinkan pembicaraan perdamaian berlanjut, dipimpin Utusan PBB untuk Yaman, Martin Griffiths.

Fore mengatakan, UNICEF meminta faksi-faksi yang bertikai untuk memberi beberapa hari tenang pada pertengahan Juli guna memungkinkan jalannya vaksinasi untuk anak-anak.

PBB melaporkan setidaknya 2.200 anak tewas dan 3.400 terluka sejak koalisi Arab Saudi memulai serangan udara terhadap pemberontak Houthi pada Maret 2015 untuk mendukung pemerintah. Fore mengatakan perdamaian adalah satu-satunya cara menghentikan pembunuhan itu dan memulihkan kehidupan masyarakat Yaman. [ka/jm]

https://www.voaindonesia.com/a/dikecamuk-perang-yaman-diambang-kehancuran/4465573.html

ga ada yg mau jd jihadist ke yaman utk lawan zionis dan teriak teriak #saveyaman ?



image-url-apps
Yang teriak2 savepalestin
Energinya di alihkan ke yaman aja..

Yaman lebih urgent
image-url-apps
Imam Tunisia: Arab Saudi Pakai Dana Haji Perangi Suriah dan Yaman

Persatuan Imam Tunisia meminta Imam Agung negara itu untuk mencegah perjalanan ibadah haji tahun ini karena biaya haji yang mahal telah dipergunakan Arab Saudi untuk membiayai perang di negara-negara Muslim.

Baca: Jemaah Qatar dan Suriah Dilarang Haji, Arab Saudi Dikecam

Media Turki melaporkan, Sekreteris Jenderal Persatuan Imam Tunisia, Fadhel Ashour mengatakan, lebih baik dana haji digunakan untuk meningkatkan kondisi kehidupan warga Tunisia.

"Arab Saudi menggunakan uang haji untuk melakukan agresi melawan negara-negara Islam seperti Suriah dan Yaman, yang justru bertentangan dengan syariah," ujar Persatuan Imam Tunisia seperti dilaporkan Middle East Monitor, 22 Juni 2018.

ADVERTISEMENT

Baca: Arab Saudi Gempur Ibu Kota Yaman, 50 Orang Tewas

Arab Saudi memimpin pasukan koalisi Arab untuk bertempur di Yaman melawan kelompok pemberontak Houthi. Di Suriah pasukan koalisi Arab Saudi membantu pasukan pemberontak menghadapi pasukan pemerintah Suriah, Bashar al-Assad yang didukung Rusia.

Menteri Urusan Agama Tunisia, Ahmed Adhoum sudah mengumumkan bahwa sudah 236 ribu orang mendaftar untuk mengikuti ibadah haji tahun ini. Jumlah warga Tunisia yang akan naik haji mengalami peningkatan dari tahun 2017 sebanyak 10374 orang, tahun ini menjadi 10.892 orang.
https://dunia.tempo.co/read/1101832/imam-tunisia-arab-saudi-pakai-dana-haji-perangi-suriah-dan-yaman
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:



islam adalah satu tubuh..satu bagian tubuh disakiti seluruh tubuh merasakan

tp kalau yg menyakiti sesama anggota tubuh,cukup balik badan pyra pura ga tau dan ngarang dongeng utk nyalahin mamarika dan remason zionista

semoga menjadi pembeljaran untuk kaum munafikun disinih emoticon-Berduka (S)
Huafaa Yaman Menderita ?!!!
LAstcarrr berangkat!! siapa yg udah porak porandakan Yaman ?!! biar kami demo dulu kedubesnya di mari !!


PBB melaporkan setidaknya 2.200 anak tewas dan 3.400 terluka sejak koalisi Arab Saudi memulai serangan udara terhadap pemberontak Houthi pada Maret 2015


........................................................ emoticon-linux


*ane msh pny cita min umroh, syukur2 naek haji wan, ga berani ane demo + boikot arab wann emoticon-Frown
---lirihan lasttcarr ----
Tak ada pendukung palestina yg nangis2 tempo hari berdemo kumpul di monas lagi?

why?

Ini jg penindasan umat


emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Di palestina umat islam berhadapan dengan kafir Yahudi... di Yaman umat islam berperang melawan kafir syiah,,sementara di Suriah umat islam masih berjuang melawan kafir syiah dan komunis RPK

Yahudi + Syiah + Komunis tukang rusak satu paket.... dan musuh yang sama buat NKRI....
Quote:


Palestina juga KOMUNIS bukan?

image-url-apps
Quote:


jgn lupa ini palestina juga dibasmi yak..

Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran

komunis dan LGBT

Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran

emoticon-Wakaka
Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran

emoticon-Wakaka
Quote:


Kebanyakan musuh, katanya uagama damai emoticon-Big Grin
Quote:


selalu ada sampah di setiap negara...sama kayak di NKRI... kalianlah para CEBONG DAN NASTAK sampah nya emoticon-Big Grin
Minoritas, tapi gak tau diri,,,selalu bikin kekacauan,, kalau ditindak langsung sembunyi di ketek rezim mukidi dengan alasan persekusi...
Ikut pemilu,,suara amblas semua,,, lihat aja tuh partai cebong dan nastak,,, semua tumbang hampir di seluruh provinsi dan kota kabupaten.

image-url-apps
Quote:


jd islam suni di yemen dan suriah sampah bukan?emoticon-Big Grin

Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran

70% sampah?

emoticon-Wakaka

Quote:


Dikecamuk Perang, Yaman Diambang Kehancuran

indo 53% sampah?emoticon-Wow:
image-url-apps
Sistemnya khilafah atau apa nih?
image-url-apps
Quote:


agama damai apa memberny diturki banyakan minggat emoticon-Leh Uga

https://m.kaskus.co.id/thread/5b3496f9dc06bd9f5a8b456a/kaum-muda-turki-makin-tak-beragama-dan-menolak-islam/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2959495130
image-url-apps
Quote:



b
image-url-apps
bukan urusan saiia..emoticon-Traveller

sudah takdir
belum ada demo umat untuk save yaman
belum ada aksi di kedubes arab menuntut tragedi yaman
ketahuan kan tujuan demo mereka apa? cuma politik doang!
mereka tau kalau kasus yaman itu jeruk makan jeruk

bullsh1t kalau dikatakan aksi mereka itu adalah aksi kemanusiaan.
image-url-apps
Quote:


siapa bilang di yaman musuhnya syiah?
kalo gak tahu jgn asal bacot tong

houthi/hutsi anggotanya banyak yg sunni
Quote:


Kan katanya, bener salahnya kita bisa nilai sendirilah emoticon-Big Grin