alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ratna S : Pemerintah Seperti Main-Main Soal Penanganan Korban KM Sinar Bangun
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3d8632dad77005678b4567/ratna-s--pemerintah-seperti-main-main-soal-penanganan-korban-km-sinar-bangun

Ratna S : Pemerintah Seperti Main-Main Soal Penanganan Korban KM Sinar Bangun

Ratna S : Pemerintah Seperti Main-Main Soal Penanganan Korban KM Sinar Bangun

Tragedi KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba pada 18 Juni 2018 lalu merupakan tragedi kemanusiaan yang melukai hati bangsa Indonesia. 

Begitu kata aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet saat ditemui dikediamannya daerah Bukit Duri, Jakarta, Rabu, (4/7).

Menurutnya atas dasar itu, ia sudah meminta DPR untuk mempertanyakan kinerja pemerintah terkait penanganan bencana KM Sinar Bangun.

"Kita sudah minta DPR untuk panggil itu pemerintah. Ini persoalan nasional, nggak bisa ini dihentikan proses pencariannya," ujar Ratna.

Ratna S : Pemerintah Seperti Main-Main Soal Penanganan Korban KM Sinar Bangun
Ratna S : Pemerintah Seperti Main-Main Soal Penanganan Korban KM Sinar Bangun

Dia heran pencarian 164 jenazah yang dinyatakan hilang itu dihentikan oleh pemerintah. Padahal koordinat bangkai kapal sudah diketahui dan rekaman videonya sudah pernah ditayangkan.

"Bangkai kapal sudah ketemu, tinggal angkat, ini seperti main-main pemerintah. Menurut saya ini pelecehan terhadap kemanusiaan dan pelecehan terhadap kehidupan," ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya sudah meminta DPR untuk mengawal tragedi kemanusiaan ini dan meminta pemerintah bertanggung jawab.

"Saya sudah minta ke DPR Komisi V untuk mendesak ke pemerintah agar pencarian dilanjutkan, ini harus kita kawal terus," tegasnya.

MemamahBiak

Padahal  setelah 2 minggu evakuasi, Ratna Sarumpaet cuma datang saat  hari terakhir doang langsung ngamuk2

emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 8
emoticon-Betty congor doank gede......
Tolol kek gini aja nasbung banyak yang nge fans kok emoticon-Traveller
ane jadi keinget cerita tampomas
idup ratna sawungkampret emoticon-Ultah

Ratna S : Pemerintah Seperti Main-Main Soal Penanganan Korban KM Sinar Bangun
Diubah oleh boregasm
"Bangkai kapal sudah ketemu, tinggal angkat, ini seperti main-main pemerintah. Menurut saya ini pelecehan terhadap kemanusiaan dan pelecehan terhadap kehidupan," ujarnya.


loe pikir ngangkat telor asin?
coba masuk kolam yg dalamnya 2meter
cemplungin batu yg beratnya 20kg aja
nyilem, sanggup ngangkat ga?
dgn fasilitas anggaran yg banyak, apa prestasi basarnas
ni nenek adalah salah satu keajaiban dunia
apakah anda tidak bertanya tanya
mengapa tuhan masih memberikan hidup dan menjaganya sampai detik ini pada mahluk itu
"Bangkai kapal sudah ketemu, tinggal angkat, ini seperti main-main pemerintah. Menurut saya ini pelecehan terhadap kemanusiaan dan pelecehan terhadap kehidupan," ujarnya.


tunjukan caranya
gimana cara nyelam 450M dengan tekanan air lebih besar dari air laut

jangan cuma asal ngomong

sarumpet sarumpet datang tak di undang pulang tak di antar
mereka mulai bermain dgn mayat........... menjijikan


Dikira gampang kali emoticon-Cape d...
Quote:

suruh valak dan gerombolannya aja rame2 angkat...kalo pemerintah gak ngerjain,kerjain sendiri lah...cuma bacot doangemoticon-Ngakak
Dari sudut pandang gw sih, menggelikan. Ga tw gimana kalo nasbung.
Quote:


onok bahan baru mas....sok sok an dadi pahlawan kesiangan emoticon-Leh Uga
Ini bisa jadi bahan bagus gerinda buat mempermalukan pemerintahan skrg...

Dripada dana dipakai kampanye tagar gak jelas... Mending duitnya buat sewa alat.. pakai nama bendera gerinda... Klo warga setuju... Tinggal diangkut tuh mayat korban... Lalu disemayangkan dgn layak...

Gerinda punya nama harum...

Gak perlu tagar alay sama arak2 bugil...

Partai gerinda sudah menyumbang buat rakyat indonesia... Namanya pun akan dicatat dalam sejarah lokal danau toba maupun nasional...

Skrg saatnya berpikir cerdas sebagai oposisi...
Quote:


Kalo masuk air jd ringan, mslahnya bukan ringan atau berat . .tapi tekanan pada kedalaman 400an meter, hanya segelintir penyelam yg bisa. .
:goyang :goyang :goyang
http://jdih.esdm.go.id/peraturan/PP%...021%202008.pdf

(3) Pencarian dan pertolongan terhadap korban bencana
dihentikan jika:
a. seluruh korban telah ditemukan, ditolong, dan
dievakuasi; atau
b. setelah jangka waktu 7 (tujuh) hari sejak
dimulainya operasi pencarian, tidak ada tandatanda
korban akan ditemukan.
(4) Penghentian pencarian dan pertolongan terhadap
korban bencana sebagaimana dimaksud pada ayat (3)
huruf b dapat dibuka kembali dengan pertimbangan
adanya informasi baru mengenai indikasi keberadaan
korban bencana.
Quote:


prestasi basarnas diukurnya dari mana ?

jumlah bencana ?

atau jumlah mayat yang diangkat?

gak usah melebar kemana mana
ini masalah kapal tenggelam di kedalaman 400 meter
kalo diangkat, diperkirakan ancur di tengah2,
buat masang tali di bawah mesti orang sar nya nyelem.. resiko mati juga orangnya di kedalaman seperti itu.
lebih bijaksana udah dibiarin aja di bawah. bikin tugu peringatan.

kalo sampe orang sar nya mati di bawah, ratna sarumpaet kira kira bakal ngomong apa ? turut berduka ?
Quote:


salahin pemerintah lagi lah kenapa orang basarnasnya bisa sampe mati gara2 nyelem di kedalaman 450 meter
emoticon-Leh Uga
Ratna S : Pemerintah Seperti Main-Main Soal Penanganan Korban KM Sinar Bangun
Diubah oleh Riz2T
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di